Setting Template di Blog

Di template kita bisa mengatur tampilan background blog,layout, warna, font dsb.
Jika kita klik menu Template di blogger yang terdapat persis di bawah menu Layout maka kita akan melihat tampilan seperti di atas.

Jika kita scroll down maka akan terlihat beberapa pilihan template yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita, atau bisa kita lakukan nanti di customize.
Untuk mengatur background, font dsb klik Customize
Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk customize blog kita, saya akan mulai dari pilihan menu di sebelah kiri paling atas :
  1. Template, pilih template yang kita mau, pada bagian bawah akan terlihat preview apa yang kita setting
  2. Background, akan muncul tampilan background image, silakan klik tandah panah ke bawah untuk memilih background image, akan tersedia berbagai macam pilihan image di sana. Kemudian ada main color theme, silakan dipilih warna yang kita mau.
  3.  Adjust Widths, kita bisa mengatur lebar kolom  entire blog kita dan juga lebar right side bar, silakan di atur lebarnya sesuai dengan keinginan kita.
  4. Layout, akan ada pilihan body layout dan footer layout, pilih yang kita mau
  5. Advanced, disana kita bisa mengatur warna, jenis font, ukuran font yang kita mau untuk setiap bagian misalnya untuk judul blog, judul post, tanggal dsb. Atur dan setting sesuai dengan yang kita mau
Selanjutnya jangan lupa ya untuk semua setting yang kita buat di sini untuk selalu diklik Apply to Blog , kemudian klik Back to Blogger untuk melakukan setting yang lain di blog
Semua bagian template ini bisa kita rubah belakangan jika kita mau, tetapi ada baiknya tentukan dahulu mana yang kita mau dan sebaiknya jangan terlalu sering mengganti template ya...
Karena ada kalanya settingan yang kita buat di template terdahulu tidak akan sama dengan template yang baru.
Untuk awal-awal ketika settingan kita belum banyak dan pengunjung blog kita belum ada atau mungkin sudah ada sedikit mungkin kita masih bisa menggonta-ganti template.

Sepertinya mudah kan....jadi silakan memilih ya....




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.