Muffin Coklat Oatmeal dengan Chocochips

resep muffin coklat oatmeal chocochips
Muffin Coklat Oatmeal

Masih belum bosan dengan muffin oatmeal nih.. kali ini saya buat muffin coklat oatmeal dengan chocochips. Walaupun menggunakan oatmeal tetapi dengan adanya chocochips jadinya tetap enak donk..muffin ini menjadi salah satu muffin oatmeal favorit saya.

Seperti biasa, cara saya membuat oatmeal ini begitu simple, seperti yang sudah-sudah saya tetap gunakan resep mudah membuat muffin. Resep muffin oatmeal yang lain bisa lihat di banana oatmeal muffin serta kiwi strawberry oatmeal muffin
Kali ini saya hanya modifikasi dengan penambahan ccoklat bubuk serta chocochips saja serta takaran gula saya kurangi menjadi 1/2 cup saja. Bahan-bahan lain serta takarannya sama saja dengan muffin-muffin oatmeal yang sudah-sudah.

Kalau kita penggemar oatmeal, kita dengan mudah bisa memodifikasi resep yang ada dengan mengganti sebagian atau seluruh bagian tepung dengan oatmeal. Nah selama ini saya sudah mencoba memodifikasi beberapa resep dengan mengganti sebagian tepung dengan oatmeal. Hmmm ternyata enak juga lho.. patut dicoba deh.. nah ini bisa dilihat ya link beberapa resep oatmeal saya...silakan...

OK deh, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut resepnya ya...

Muffin Coklat Oatmeal dengan Chocochips

Bahan :
  • 2 cup oatmeal instant 
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 1 sdm baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 1/2 cup gula pasir
  • 1/2 cup minyak canola (atau minyak goreng biasa)
  • 1 cup susu cair
  • 1/3 cup chocochips
 Cara membuat :
  1. Panaskan oven, set di suhu 170 derajat Celcius
  2. Campur oatmeal, coklat bubuk, baking powder dan garam di mangkuk ukuran sedang, aduk rata
  3. Di mangkuk terpisah masukkan telur dan gula, aduk sehingga gula agak larut, bisa juga supaya gampang blender halus gula pasir
  4. Tambahkan minyak dan susu cair, aduk
  5. Masukkan bahan basah ke dalam bahan kering, aduk cepat asal rata, jangan mengaduk berlebihan karena muffin akan bantat
  6. Masukkan bahan tambahan yaitu chocochips, aduk cepat asal rata
  7. Tuangkan ke dalam paper cup  yang sudah dimasukkan ke dalam cetakan muffin sebanyak 3/4 penuh, atau bisa juga menggunakan cetakan bolu kukus seperti yang saya gunakan.
  8. Jika menggunakan cetakan bolu kukus supaya gampang letakkan cetakan bolu kukus yang sudah diberi paper cup dalam loyang kue kering, jadi bisa dimasukkan sekaligus ke dalam oven beserta loyangnya.
  9. Panggang selama kurang lebih 35 menit
  10. Test kematangan dengan tusuk sate
  11. Keluarkan dari oven dan dinginkan

resep muffin coklat oatmeal dengan chocochips
Muffin Coklat Oatmeal dengan Chocochips
Nah mudah sekali bukan cara membuat muffin coklat oatmeal dengan chocochips ini? Semoga tertarik untuk membuatnya sendiri ya dan semoga suka.
Selamat mencoba....
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.