Puding Kacang Hijau

cara membuat puding kacang hijau
Puding kacang hijau

Membuat puding memang terbilang mudah dan cepat ya...seperti kali ini puding kacang hijau. Karena ada stok kacang hijau maka saya mencoba untuk mengolahnya menjadi puding.

Bahan-bahan yang digunakan standar saja, menghasilkan puding kacang hijau yang lembut dan yummy...nih apalagi jika diberi vla vanilla sepertinya makin enak ya..hanya saja saya tidak membuatnya...Jika tertarik untuk membuat vla vanilla silakan lihat di puding labu kuning atau puding ubi ungu ya....

Nah warna puding kacang hijau ini tidak begitu hijau ya...jadi seperti kurang menarik ya..saya gunakan agar-agar yang tidak berwarna. Jika suka gunakan agar-agar berwarna hijau supaya tampilannya lebih menarik dipandang mata..he he he...

Untuk resep kali ini saya gunakan resep puding ubi ungu saja..hanya saja tentu ubi ungu diganti dengan kacang hijau..nah kalau menggunakan kacang merah tentu enak juga ya....hmmm ingin mencoba juga suatu saat nanti membuat puding kacang merah.

Ok deh kelamaan ya...lanjut ke resepnya ya....

Puding Kacang Hijau

Bahan :
  • 1 cup kacang hijau rebus (direbus sampai lunak dengan 1 helai daun pandan)
  • 1 cup air matang
  • 2 cup susu cair
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk (7gr)

Cara membuat :
  1. Blender kacang hijau rebus dengan 1 cup air matang
  2. Di dalam panci larutkan agar-agar dengan susu cair, tambahkan gula pasir
  3. Masak dengan api kecil sampai panas
  4. Masukkan kacang hijau yang sudah diblender, aduk rata
  5. Masak hingga matang
  6. Tuangkan ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air
  7. Dinginkan

Nah mudah sekali kan membuat puding kacang hijau ini....selamat mencoba ya..semoga suka....
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.