Cara Membuat Infused Water

resep infused water
infused water

Apa sih infused water itu? Infused water adalah air putih yang ditambahkan buah-buahan ke dalamnya kemudian didiamkan selama waktu tertentu.  Nah kalau kita perhatikan nih di media sosial sudah banyak sekali kan yang membahas tentang infused water ini.

Melihat penampilannya ya kok enak sekali dan segar sekali sepertinya. Nah bagi yang belum pernah mencoba merasakan infused water ini, maka coba sendiri deh untuk membuatnya. Tidak susah, bahkan bisa dikatakan sangat mudah sekali.

Buah-buahan yang bisa digunakan secara umumnya yaitu seperti lemon, anggur, strawberry, jeruk nipis, kiwi, mentimun, belimbing, atau juga blueberry. Nah untuk buah-buahan yang berdaging lunak seperti pepaya, pisang dan semangka tidak dianjurkan untuk digunakan, karena teksturnya yang mudah hancur jika direndam terlalu lama. Untuk apel sendiri kurang baik digunakan karena apel cepat teroksidasi jika sudah diiris.

Cara membuatnya yaitu, siapkan buah-buahan yang akan digunakan, cuci bersih kemudian iris sesuai selera, kalau bisa jangan terlalu tipis. Lalu masukkan ke dalam wadah botol air yang bertutup. Lalu isi dengan air putih, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas. Diamkan selama paling kurang 5-6 jam. Setelah itu air bisa diminum. Nah enaknya nih, bisa diisi ulang. Jadi kalau kita sudah meminumnya bisa diisi air kembali tanpa harus mengganti buah-buahannya. Tetapi biasanya kalau sudah diisi ulang sebaiknya dalam waktu 1x24 jam buah-buahannya harus diganti.

Nah kali ini saya membuat infused water sebagai berikut :

Infused Water

Bahan :
  • 5 buah strawberry, masing-masing diiris menjadi 3 bagian
  • 1 buah lemon, iris dengan ketebalan kurang lebih 1/2 cm
  • 5 iris mentimun dengan ketebalan kurang lebih 1/2 cm
  • 1200 ml air putih (air matang/air siap minum)

Cara membuat :
  1. Masukkan semua irisan buah-buahan ke dalam botol air
  2. Isi dengan air putih, tutup botol air
  3. Masukkan ke dalam kulkas
  4. Diamkan selama minimum 5-6 jam sebelum diminum
  5. Isi ulang air dalam jangka waktu 1x24 jam
  6. Santap buah-buahan jika sudah lebih 1 x 24 jam, isi kembali dengan buah-buahan sesuai selera lalu lakukan proses yang sama 
membuat infused water
infused water strawberry, lemon dan mentimun

Nah infused water ini ternyata segar sekali, walaupun kita menambahkan lemon dengan kulitnya tetapi tidak ada rasa pahitnya sama sekali. Wah perpaduan yang segar sekali antara lemon, strawberry dan mentimun. Jadi silakan mencoba membuatnya sendiri di rumah ya....bayangkan kesegarannya dan buatlah sendiri di rumah dengan buah-buahan yang ada kemudian nikmati kesegarannya..he he he...

Semoga posting saya tentang cara membuat infused water ini bermanfaat ya...silakan mencoba..semoga suka ya...

Sumber artikel : kompasiana infused water
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.