Smoothie Mudah : Banana Strawberry

resep smoothie
banana strawberry smoothie
Beberapa hari lalu ada sisa pisang satu buah, ada strawberry juga, jadilah niat membuat smoothie pisang stroberi ini, segera potong-potong pisang, cuci bersih stroberi lalu bekukan deh. Nah baru pagi ini saya eksekusi sebagai sarapan yang cukup mengenyangkan.

Membuat smoothie kali ini mudah saja, cukup memblender pisang beku dan stroberi beku, dan susu cair. Sangat mudah kan. Nah karena saya rasa pisangnya cukup manis maka saya tidak menambahkan lagi gula ataupun madu ke dalam campuran smoothie ini. Bagi yang suka bisa tambahkan sendiri ya..sesuai selera.

Smoothie sendiri banyak sekali ya variasinya, ada yang campuran buah-buahan saja, atau campuran sayur-sayuran saja, atau ada yang dicampur buah dan sayur. Untuk bahan cairnya bisa menggunakan susu cair, air putih matang, air kelapa, susu kedelai, bahkan yogurt dan es krim juga bisa dicampur sebagai bahan smoothie.

Kalau Sophie suka sekali dengan yang namanya minuman seperti ini, jadi kalau dia dengar bunyi blender, dia akan langsung menghampiri, menunggu saya atau bapaknya selesai membuat smoothie atau hanya jus buah biasa. Nah kalau sudah mulai menuang ke dalam gelas, dia akan tersenyum dan akan tertawa kalau gelas sudah di tangannya. 

Dia akan meletakkan gelasnya di meja dia, lalu dia akan duduk minum smoothienya atau jusnya. Setiap teguk dia akan selalu bilang enak.....he he he..lucu tingkahnya...Kalau smoothie pepaya dia paling suka, secara rasanya mirip sekali dengan es krim. Namanya anak-anak ya...

Nah berikut resepnya ya...
 
Smoothie Mudah : Banana Strawberry

Bahan :
  • 1 buah pisang ukuran cukup besar kurang lebih 150 - 200 gr (dalam kondisi beku dan sudah dipotong-potong sebelumnya sehingga gampang dipecah atau dibelah menjadi bagian yang lebih kecil sehingga mudah diblender)
  • 10 buah strawberry ukuran kecil dalam kondisi beku
  • 250 ml susu cair low fat
  • madu atau gula jika suka (saya tidak pakai)
 
Cara membuat :
  1. Campur semua bahan di dalam blender
  2. Blender hingga halus
  3. Siap dihidangkan
Tips : karena pisang mudah berubah warna, maka sebaiknya smoothie segera diminum habis, jangan disimpan, kalau tidak smoothie akan menghitam

Mudah sekali kan membuat banana strawberry smoothie ini, semoga tertarik untuk mencobanya sendiri ya...semoga suka ya....

NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. aku suka banget sis sama smoothie ice apalagi yang strawberry dan banana uwoo.. campuran buah dan yoghurtnya bikin leleh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba Indah Dewi....smoothie memang enak ya...segar...
      terima kasih sudah mampir ya...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.