Nasi Goreng Tomat

nasi goreng tomat mudah praktis
nasi goreng tomat
Banyak sekali ya jenis nasi goreng, apa saja bisa dibuat nasi goreng dan namanya juga jadi unik sesuai bahan yang digunakan seperti nasi goreng tomat kali ini. Menggunakan tomat, wortel, daging ayam dan telur juga, lha namanya cuma nasi goreng tomat. Kadang-kadang memang kalau memberi nama masakan suka-suka kita ya. Tidak masalah ya selama kita yang buat..betul...

Nah kalau dilihat-lihat banyak sudah resep nasi goreng yang saya posting ya, secara memang cukup sering saya memasak nasi goreng. Dari mulai yang standar saja, yang pedas, super pedas hingga yang sedikit unik seperti nasi goreng buto ijo. Dan saya yakin nih banyak pembaca juga sudah sering sekali masak nasi goreng sendiri kan, malah punya resep nasi goreng andalan kan...

Kali ini nasi goreng tomat ini saya buat khusus buat anak tercinta, sengaja dibuat tidak pedas sama sekali, nah kalau buat emak bapaknya pasti itu sudah ada irisan cabai rawit yang cukup banyak dimasukkan ke dalamnya. Atau malah, kalau tidak malas cabai rawitnya diulek dan kalau mau super pedas gunakan cabai rawit merah/setan. Wuihh mantap..

Dengan resep yang sederhana begini, semoga tetap bisa menginspirasi ya buat ibu-ibu yang punya anak-anak. Siapa tahu anaknya pada suka dengan nasi goreng begini. Nah kalau suka bisa ditambahkan jenis sayurannya. Berhubung tadi di kulkas hanya ada wortel dan pare saja ya saya gunakan wortel donk, masa pare juga saya gunakan..he he he..

Ok..ok..kepanjangan lagi nih cuap-cuapnya...
Berikut resepnya ya...silakan..

Nasi Goreng Tomat

Bahan :
  • 1 piring nasi putih
  • 1 buah tomat ukuran sedang, potong kotak kecil
  • 1 buah wortel ukuran sedang, potong kotak kecil
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 50 gr daging ayam cincang
  • 3 siung bawang putih, geprek lalu cincang
  • 4 butir bawang merah, iris
  • 1 sendok makan tomato puree (atau gunakan saus tomat)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • daun peterseli/seledri untuk taburan (optional)

Cara membuat :
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum
  2. Masukkan daging ayam serta telur, aduk-aduk dan masak hingga daging ayam berubah warna dan telur matang
  3. Masukkan wortel dan tomat, masak hingga wortel matang
  4. Masukkan nasi, aduk rata, tambahkan tomato puree, garam dan merica bubuk, aduk rata
  5. Masak sambil diaduk-aduk hingga rata
  6. Cicipi rasanya, tambahkan garam jika perlu
  7. Angkat dan siap disajikan

Nah semoga resep nasi goreng tomat kali ini bisa menginspirasi ya...semoga tertarik untuk mencobanya ya..semoga sesuai selera..
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.