Jagung Susu Keju (Jasuke)

cara membuat jasuke
jagung susu keju

Entah sudah berapa tahun ya jajanan yang satu ini tetap eksis sampai sekarang, apalagi kalau bukan jagung susu keju (jasuke). Di pusat keramaian ada saja gerai jasuke ini, tetap diminati. Nah di Batam sendiri saya lupa kapan persisnya mulai ada jasuke ini.

Hanya dulu waktu pertama kali ada, beberapa kali suka beli, nah sepertinya sudah lama...aaaaa sekali tidak pernah beli lagi. Berarti tidak pernah makan lagi. Eh masih hasil blogwalking di blog mba Rina, ada resep jasuke ini, hi hi hi...baca baca dan ternyata mudah. Ai ai...makasih ya mba Rina...tinggal eksekusinya.

Diniatkan beli jagung manis, beli 2 buah saja ukuran sedang, rencana memang tidak mau buat banyak-banyak, hanya ingin mencoba membuat sendiri saja jasuke ini. Nah bahan-bahan lain seperti mayonnaise, susu kental manis, margarin, saus sambal/tomat, keju ada semua..hanya meses yang tidak ada, gantinya kasih parutan keju agak banyak...lanjut....(dan takaran saus saya sesuaikan dengan jumlah jagungnya ya...)

Jadinya 2 gelas seperti penampakan di atas, ya cukup banyak sih, itu satu gelas buat saya, satu gelas buat Sophie. Nah buru-buru deh melakukan sesi pemotretan, tuh tangan Sophie sudah tidak sabar lagi nyomot gelasnya. Berapa kali saya bilang, sabar ya...difoto dulu...

Ah akhirnya setelah jeprat jepret selesai juga...langsung pembagian jatah...eh..tidak dink...satu gelas dulu buat yang tidak sabaran, satu gelas lagi masih di foto sendirian, buat foto close up..he he he...dan akhirnya, tanpa beres-beres peralatan langsung tancap...santap jasukenya (upss yang ini kasih saus sambal dulu)...dan enak ternyata..hi hi hi..makasih lagi ya mba Rina...

resep jagung susu keju jasuke
jagung susu keju

Untuk membuatnya sangat mudah dan cepat...jadi yang mau resepnya ini dia ya...silakan...

Jagung Susu Keju (Jasuke)

Bahan :
  • 3 buah jagung manis ukuran besar (saya gunakan 2 buah ukuran sedang)
  • 1 sendok makan margarin
  • 3 sendok makan mayonnaise
  • 2 sendok makan susu kental manis 
  • 1 sendok makan saus sambal/tomat

Bahan taburan :
  • keju parut
  • coklat meses

Cara membuat :
  1. Sisir jagung, kukus sampai matang kurang lebih selama 20-25 menit
  2. Sementara itu siapkan campuran margarin, mayonnaise, susu kental manis dan saus sambal/tomat, aduk rata
  3. Angkat jaging manis, selagi masih panas, masukkan ke dalam campuran saus, aduk rata lalu cicipi rasanya
  4. Tuang ke dalam cup kecil ataupun gelas, siap disajikan

Mudah ternyata membuat jagung susu keju (jasuke) ini ya...silakan mencoba..semoga suka.....









NewerStories OlderStories Home

6 comments:

  1. jadi jagungnya harus dikukus ya bukan direbus> kalo jagung pipilan yg frozenan gtu bisa ga?
    mba monic pake mayones merk apa itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja kok mba kalau direbus, yang frozen bisa juga kok...yang penting jagung bukan kangkung..he he he...yang ini aku pk mayumi mba..secara waktu ke mini market dekat rumah adanya cuma ini, itu aja sachetan kecil..

      Delete
  2. emhh nyamnyam.. udah lama gak makan ini... sedeeep emang...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh teh..sedeep...mudah lagi buatnya..

      Delete
  3. awalnya aku agak eneg ama jasuke mba, etapi lama-lama kok doyan yaaa, hihi..
    enak, manis gurih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh...kalau aku sih kadang kalau beli ya ada neg juga..tapi ya kok enak..nah yang buat ini, ga pake neg...adanya enak aja..he he he..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.