Bread Pudding Pisang & Chocochips

bread pudding pisang chocochips
bread pudding

Begini ini kalau ada sisa roti tawar, halah bukan sisa juga sih ya...secara hampir satu bungkus ya belum disentuh, itu baru 1 lembar yang dimakan Sophie. Akhirnya  buat bread pudding pisang chocochips neh...Secara sudah lama juga tidak makan puding roti.

Karena masih ada pisang juga, akhirnya di bagian tengah disisipkan irisan pisang..hmmm jadinya enak..berasa pisang juga.. hmmm sepertinya kalau pakai irisan apel enak juga ya...secara pudding roti ini kan pakai kayu manis bubuk, apel kalau dipasangkan dengan kayu manis bubuk ya enak rasanya, apalagi kalau pakai apel yang asam seperti granny smith.

Oh iya, untuk roti saya gunakan roti tawar putih biasa, sebelumnya pernah buat yang dengan roti gandum, baik yang puding roti panggang dan puding roti kukus. Hmmm menurut saya, karena saya suka roti gandum, maka lebih enak puding roti dengan roti gandum. Eh ada yang pernah buat pudding roti gurih tidak? ternyata enak juga lho..nih resepnya kalau tertarik..savory bread pudding...

Resep bread pudding kali ini saya coba resep bread pudding all recipes. Ya sebenarnya inti bahan bread pudding ya standar saja sih, ya susu cair, telur, butter/margarin dan tentu saja roti tawar. Nah bahan-bahan lain ya tinggal dimodifikasi saja.

Okey, lanjut ke resep yak...

Bread Pudding Pisang & Chocochips
loyang 20cm x 20cm

Bahan :
  • 9 lembar roti tawar (resep asli 6 lembar)
  • 2 sendok makan butter, lelehkan
  • 1/2 cup kismis (optional, saya skip)
  • 3 butir telur, kocok lepas (resep asli 4 butir telur)
  • 1 1/2 cup susu cair (resep asli 2 cup)
  • 1/2 cup gula pasir (resep asli 3/4 cup)
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1 sendok teh vanilla extract (saya skip)
  • 2 buah pisang cavendish, iris serong tipis (saya tambahkan)
  • 1/4 cup chocochips untuk taburan (saya tambahkan)

Cara membuat :
  1.  Panaskan oven, set di suhu 175 derajat celcius
  2. Siapkan loyang, oles dengan butter atau margarin
  3. Potong-potong roti, saya bagi tiap lembar menjadi 8 bagian
  4. Susun dalam loyang, kira-kira 2 lapisan, kemudian susun pisang di atasnya, tutup lagi dengan sisa roti, siram dengan butter leleh, taburi dengan chocochips
  5. Sementara itu di mangkuk ukuran sedang, campur telur, susu cair, gula, vanilla dan kayu manis bubuk, aduk rata dengan whisker
  6. Tuang ke loyang berisi roti, tekan-tekan roti perlahan dengan garpu sehingga campuran susu meresap pada roti
  7. Panggang selama kurang lebih 45 menit atau sampai permukaan roti membal jika disentuh
  8. Keluarkan dari oven dinginkan
  9. Potong-potong sesuai selera

resep bread pudding pisang chocochips
pudding roti

Ahai...semoga resep bread pudding pisang & chocochips ini bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...
NewerStories OlderStories Home

6 comments:

  1. Pernah nyoba yg asin tp teuteup lbh suka yg manis hehe...
    Iya ya kl pk apel rasanya pst gak kalah enak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl yang asin gitu enaknya makan pas laper teh..he he he..

      Delete
  2. Ini gw bisaaa bikinnya secara emang andalannya klo ada roti tawar yg udh mdekati expired

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..ini memang salah satu cara mudah menyelamatkan roti tawar yang mau expired..

      Delete
  3. bisa tidak ya kalau saya membuatnya dengan mengkukus saja rotinya tanpa oven ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba Nadhya, bisa kok mba dikukus saja, tidak masalah

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.