Daging Sapi Brokoli Tomat Hijau

resep daging sapi brokoli
daging sapi brokoli tomat hijau

Resep mudah dengan memanfaatkan bahan yang ada di kulkas, jadilah daging sapi brokoli tomat hijau ini. Memasaknya juga tidak butuh waktu lama. Nah masakan ini bisa jadi salah satu pilihan olahan daging sapi.

Tadinya mau masak sapi lada hitam lagi, secara bahan-bahan semua ada. Hmmm tetapi mikir lagi..ah sekali-sekali masak yang beda deh. Masak sih lagi-lagi olahan lada hitam. Walaupun memang olahan lada hitam adalah favotit saya.


Makanya sekarang coba gunakan bumbu yang agak berbeda...dan mengenai rasa,ya sesuai dengan selera saya...dan memang ya brokoli dengan daging sapi itu kalau disandingkan ya cocok-cocok saja mau dimasak bagaimana juga...he he he..itu menurut saya lho ya...

Okeh..langsung ke resep sekarang..silakan....

Daging Sapi Brokoli Tomat Hijau

Bahan :
  • 250 gr daging sapi, iris/potong sesuai selera
  • 1 bongkol brokoli (sekitar 250 gr dengan batangnya), ambil kuntumnya saja (atau kalau mau batangnya juga bisa kok, enak juga)
  • 3 buah tomat hijau, masing-masing bagi 6 memanjang
  • 5 buah cabai hijau keriting, iris serong
  • 10 butir cabai rawit merah, biarkan utuh
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 3 siung bawang putih, memarkan lalu iris
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1/2 sendok teh garam (sesuaikan dengan selera)

Bumbu marinate/rendaman :
  • 1 1/2 sendok makan cuka apel, atau ganti dengan air jeruk nipis atau lemon
  • 2 sendok teh kecap asin
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Cara membuat :
  1. Rendam potongan daging sapi dengan bumbu rendaman selama kurang lebih 10 menit
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk serta jahe, lalu tambahkan daging, masak sampai daging berubah warna
  3. Tambahkan cabai dan tomat, aduk rata, masak hingga daging matang
  4. Masukkan brokoli, tambahkan garam, masak sebentar hingga matang tetapi masih kriuk
  5. Cicipi rasanya
  6. Angkat dan siap disajikan

Nah mudah ternyata ya memasak daging sapi brokoli tomat hijau ini..silakan mencoba ya...semoga sesuai dengan selera...


NewerStories OlderStories Home

7 comments:

  1. Mbak..ini ga sesuai judul postnya sih..tapi aku lagi pengen (nyuruh mbakku) masak cumi yg pake tinta gitu..punya resep yg enak ga? Aku nyoba nyari achiveu tnyt ga dbuat label berdasarkan bahan dasar proteinnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba...aku belum pernah masak cumi hitam, pernah masak cuma digoreng tepung..itu pun jarang banget, soalnya tidak begitu doyan cumi sih mba..
      hmmm mungkin kapan2 coba buat..tapi ga tahu kapan..he he he..jadi ya wajar mba Vari ga ketemu sama resep cumi..hi hi hi..blm ada...maaf ya mba...

      Delete
    2. oalah, pantesan, gak doyan cumi toh mba...hihih ya sud aku cari di blog lain deh, makasi mba

      Delete
    3. iya mba..begitu deh....maaf ya...

      Delete
  2. aduhh dah alam gak makan daging sapi nih hehehe... sedep bgt teh..:)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya teh...ini masakan olahan daging yang mudah dibuat...bisa dicoba teh...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.