Hot Dog Dengan Bun Gandum

resep hot dog homemade mudah
hot dog homemade
Postingan yang cukup sederhana nih, hot dog dengan bun gandum. Hot dog bun beli, tidak buat, jadi hanya menyiapkan mayonnaise dan salad sayuran serta membakar sosis sebentar. Tinggal diberi daun selada, jadi deh menikmati hot dog. Cocok juga jadi makanan diet nih, roti bunnya gandum, salad sayuran dengan thousand island dressing low fat, kemudian saus mayonnaisenya yang tanpa telur dan rendah lemak.

Jadi resep ini sangat mudah, resep salad sudah saya posting di salad sayuran dengan thousand island dressing. Untuk saus mayonnaise bisa beli yang sudah jadi atau jika mau bisa buat sendiri versi tanpa telur dan rendah lemak, bisa lihat di postingan saya eggless lowfat mayonnaise. Tinggal disesuaikan banyaknya sesuai dengan yang diinginkan.

Karena sosis yang saya punya kecil-kecil jadinya nyempil sosisnya di antara bahan-bahan lainnya..he he he, padahal sudah gunakan 2 buah sosis. Kalau sosisnya besar kan lumayan ya..hmmm tetapi walaupun kecil tetap tidak mengurangi rasa tentunya.

Nah kalau rajin bisa juga membuat hot dog bun sendiri, seperti halnya ketika buat burger bun sendiri, cukup mudah karena burger bun menggunakan metode sangjin ko. Halah tanpa ulen sudah bisa buat burger bun sendiri, Hmmm mantapnya..lain kali ya saya juga mau mencoba membuat  hot dog bun sendiri, nah bedanya rotinya ya buat lonjong saja.

Terus terang tadi saya bingung juga mau masukin hot dog bun ini ke kategori snack, kok snack ya bisa buat kenyang ya..hmmm maklum ya jadi kalau selain nasi walaupun mengenyangkan tetap juga cemilan ya...he he he...
Tetapi kalau menu diet, makan satu hot dog ini pastinya sudah cukup kenyang dan cukup nutrisi, tinggal tambah buah ataupun susu rendah lemak. Jika suka bisa beri telur rebus juga...wah makin mantap kan.

Okey, sekarang langsung cek resepnya saja ya, silakan...
Oh iya jika tertarik membuat burger sendiri, ini resep chicken burger homemade

Hot Dog dengan Bun Gandum

Bahan :

 Cara membuat :
  1. Siapkan hot dog bun, belah dua tanpa putus
  2. Siapkan sosis, kerat-kerat permukaannya jangan sampai putus
  3. Siapkan teflon, beri sedikit minyak, bakar sosis sambi dioles saus tomat sampai permukaannya sedikit gosong, angkat dan sisihkan
  4. Ambil bun, isi daun selada, beri sosis kemudian beri salad sayuran
  5. Kemudian beri saus mayonnaise, jika suka beri saus sambal dan saus tomat
  6. Siap dinikmati

diet menu ht dog homemade
hot dog dengan bun gandum
Nah tidak sulit kan membuat hot dog sendiri kalau begini. Okey semoga resep hot dog dengan bun gandum ini bisa bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga suka...
NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Walah, sama mba
    buatku ini mah cuman snack, pokoknya klo bukan nasi judulnya cemilan
    hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha...jadi sekarang daku yakin kalau ini snack, ada temannya yang mendukung ide selain nasi yang lain cemilan...

      Delete
  2. Beli hotdog bunnya dimana ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.