Puding Melon Nutrijell

resep puding nutrijel
Nih sedang iseng saja buat puding melon nutrijell ini, secara kebetulan ada melon orange atau rock melon namanya. Melon yang jadi favorit Sophie, nah jadinya coba buat puding ini deh. Memang membuat puding nutrijell melon ini cukup mudah, hanya mengikuti petunjuk dan takaran yang tertera di kemasan.

Nah puding nutrijell ternyata jadi jajanan pagi hari yang cukup laris selama ini yang saya perhatikan, walaupun saya belum pernah sekali pun beli puding ini. Karena menurut saya kalau mau ya tinggal buat sendiri.

Pelanggan setia puding nutrijell ini tentu saja anak-anak, biasanya puding ini ditempatkan di cetakan popsicle, diberi stik kayu es krim. Puding nutrijell ini tentu saja sangat menarik buat anak-anak, dengan warna cerah dan rasa yang segar karena berasa buah-buahan.

Kadang-kadang kalau beli kue Sophie suka juga minta beli puding ini, hanya biasanya saya bilang nanti kita buat saja ya, dan untungnya dia setuju. Nah tadi ketika saya bilang ayo kita buat jeli yuk, dia langsung semangat, yeay jeli, jeli...

Jadi beberapa kali dia minta lihat puding yang sedang dimasak di kompor, jadi saya angkat pancinya dan beri dia lihat. Hmmm dia cukup senang dan dengan antusias menunggu selesai prosesnya sampai bisa dia nikmati.

Nah memang kalau membuat puding dengan isian buah-buahan dan ingin buahnya tetap di dasar tidak mengapung, maka sebaiknya tata buah di cetakan, kemudian ketika larutan puding sudah siap tuang, sebaiknya tuang secukupnya supaya buah tidak mengapung, biarkan sejenak hingga agak keras, sehingga posisi buah stabil baru deh tuangkan larutan puding perlahan.

Karena tadi tidak cukup sabar menunggu, maka tentu saja ada potongan melon yang melayang, tidak di dasar, he he he. Jadi dimaklumi saja ya penampilannya, nah untungnya buat makan sendiri, kalau untuk dijual dan untuk disajikan kepada orang lain tentu lain perkara. Hmmm walaupun bukan hal yang cukup signifikan juga bagi saya.

Okey deh berikut resepnya ya, silakan

Puding Melon Nutrijell

Bahan :
  • 1 bungkus nutrijell melon
  • 6 sendok makan gula pasir (sesuaikan dengan selera)
  • 700 ml air
  • melon orange secukupnya, potong sesuai selera

Cara membuat :
  1. Tata potongan melon di dasar cetakan, sisihkan
  2. Di panci, campur gula pasir dan bubuk nutrijell, tuangkan air perlahan, aduk rata sampai bubuk nutrijell larut
  3. Masak dengan api kecil sampai mendidih sambil sesekali diaduk dan ketika akan mulai mendidih diaduk terus, cicipi rasanya, tambahkan gula jika dirasa kurang manis
  4. Matikan api, diamkan selama kurang lebih 3 menit, tambahkan fruit acid yang terdapat di belakang kemasan, aduk rata
  5. Tuangkan ke dalam cetakan secukupnya saja untuk menahan posisi potongan melon di dasar cetakan, setelah agak keras, tuangkan sisanya secara perlahan
  6. Dinginkan, masukkan ke dalam kulkas
  7. Siap dinikmati kala dingin
resep mudah puding melon nutrijel
puding melon nutrijell

Nah semoga resep puding melon nutrijell ini, walaupun mudah dan sederhana, tetap bisa bermanfaat ya, silakan mencoba, semoga sesuai dengan selera.



NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Aku sukak nutrijell susu yg karamel..yumm

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah daku malah belum pernah nyoba mba yang susu karamel....hmmm kapan2 mau coba juga...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.