Resep Blueberry Turnover dengan Kulit Pastry Instan

blueberry turnover puff pastry instan
Olahan puff pastry memang banyak, salah satunya adalah blueberry turnover, nah mudah sekali kalau menggunakan kulit puff pastry instan. Sebenarnya bisa saja membuat kulit puff pastry sendiri, hanya saja setelah mencobanya sendiri kok saya merasa kewalahan, he he he, malas mungkin ya tepatnya.

Memang membuat kulit pastry sendiri, dengan butter ataupun korsvet dari lemak nabati, membutuhkan usaha yang cukup lumayan, terbayang harus beberapa kali menggilas adonan, melipat dan memasukkan adonan ke dalam kulkas, lakukan lagi menggilas, melipat, tetapi puas kalau hasilnya terlihat lapisannya merekah ketika dipanggang.

Saya sebenarnya sudah coba buat kulit puff pastry sendiri dulu sekali sebelum mulai ngeblog, baik itu dengan butter ataupun korsvet, dan menurut saya kulit pastry dengan butter terasa lebih enak. Hmmm kapan deh punya keinginan buat kulit pastry sendiri, masih belum tahu saya, he he he..tunggu mood datang suatu saat mungkin saya akan coba lagi.

Nah karena sudah merasa sangat mudah membuat olahan pastry dengan kulit pastry instan, maka kali ini punya ide buat turnover, hanya bukan apple turnover yang cukup terkenal resepnya. Karena tidak punya apel, maka saya coba buat blueberry turnover saja, secara ada stok frozen blueberry di freezer. 
Sudah beberapa resep yang saya buat dengan kulit puff pastry instan, seperti cheese stick, cheese roll, palmiers, banana roll, danish roll dan tuna puff. Wah masih banyak yang mau saya coba lagi nih resep lainnya.
Okeh deh sekarang lanjut ke resepnya saja ya, silakan..

Resep Blueberry Turnover dengan Kulit Pastry Instan 

Bahan :
  • 1 lembar kulit puff pastry instan ukuran 20x20cm (saya gunakan merk Edo)
  • 100 gr frozen blueberry
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh jus lemon 

Bahan olesan : campur jadi satu
  • 1 kuning telur
  • 1/4 sendok teh madu
  • 1 sendok teh susu cair

Cara membuat :
  1. Di mangkuk ukuran sedang, campur blueberry dengan gula pasir dan jus lemon, aduk rata, diamkan sejenak di kulkas kurang lebih selama 20 menit
  2. Keluarkan kulit puff pastry instan dari freezer, diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai kulit puff lembut (ikuti petunjuk di kemasan)
  3. Letakkan di tempat beralas tepung, bagi menjadi 9 bagian (gunakan pisau untuk memotong kulit puff)
  4. Ambil satu kulit puff pastry instan, gilas hingga sedikit melebar, isi dengan blueberry secukupnya, tutup membentuk segitiga, rapatkan tepi-tepinya dengan cara menekannya
  5. Tekan-tekan dengan garpu hingga benar-benar rapat
    cara membuat blueberry turnover
  6. Sementara itu panaskan oven, set di suhu 180 derajat celcius
  7. Letakkan di loyang beralas kertas roti, olesi dengan bahan olesan, iris permukaan dengan pisau
    bluberry turnover pastry instan
     
  8. Panggang selama kurang lebih 20 menit hingga permukaan keemasan dan kelihatan kering
  9. Keluarkan dari oven dan dinginkan
    blueberry turnover

Nah semoga Resep Blueberry Turnover dengan Kulit Pastry Instan bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga suka.

resep blueberry turnover
blueberry turnover



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.