Spaghetti Saus Jamur Shitake Cabai Hijau

resep spaghetti jamur cabai hijau praktis
Masakan pasta yang menurut saya sangat praktis, spaghetti saus jamur shitake dengan cabai hijau. Praktis karena pakai saus botolan spaghetti, he he he. Nah kalau resep begini tentu sangat praktis kan, hmmm tetapi rasanya bagi penyuka pasta ya enak-enak saja, seperti halnya saya, menurut saya rasanya enak-enak saja.

Spaghetti aglio e olio yang berbumbu minimalis juga ya kok terasa enak, apalagi yang ini, he he he, lebih enak lagi. Nah tetapi memang kalau dari segi kepraktisan resep begini memang layak dibuat, hanya bagi yang bermasalah dengan saus-sausan begini yang tentu saja berpengawet, berkadar garam cukup tinggi dan juga pastinya mengandung penguat rasa, sebaiknya ya tidak membuat masakan begini.

Memang di blog saya ini ada resep-resep diet rendah garam, eh ada juga resep begini, he he he, tidak konsisten memang, ya begitulah. Resep rendah garam saya buat kalau memang saya rasa memang kepala sedang berat dan memang harus berpantang makanan berkadar garam tinggi. Nah lho kalau sedang biasa saja ada kalanya ya masaknya begini deh, jadi maklum saja ya.

Untuk spaghetti kali ini, saya gunakan cabai hijau saja, secara memang sedang ada stok cabai hijau di kulkas. Masalah cabai dan jamur sih suka-suka ya jenisnya. Tergantung stok yang ada juga. Nah kalau jamur shitake begini hanya saya yang suka, jadi spaghetti ini buat saya sendiri. Dan saya bebas untuk menambahkan berapapun cabai sesuai selera saya, tidak ada yang akan protes, he he he...

Okey deh, lanjut ke resep saja ya, silakan

Spaghetti Saus Jamur Shitake Cabai Hijau 

Bahan :
  • 1 porsi spaghetti, masak sampai aldente sesuai petunjuk kemasan
  • 1 buah bawang bombay ukuran kecil, belah 2 membunjur, iris tebal 1cm
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 5 buah jamur shitake, potong 2
  • 3 buah cabai hijau, iris serong
  • 3 butir cabai rawit merah, iris halus
  • 3 sendok makan saus spaghetti botolan 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk atau sedikit saja seujung kuku
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay, tumis sampai bawang bombay mulai transparan
  2. Masukkan cabai rawit merah dan cabai hijau serta jamur shitake, aduk rata, masak sampai harum, tambahkan saus spaghetti dan merica bubuk, aduk rata, masak hingga jamur matang
  3. Angkat dan siramkan ke atas spaghetti
  4. Siap disantap

Tertarik dengan resep-resep pasta yang lain, silakan lihat di pasta ya...

Nah mudah sekali kan resep spaghetti saus jamur shitake cabai hijau ini, semoga bermanfaat, silakan mencoba dan semoga suka ya.

NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Nah ini enak dan aku doyan banget :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp sippp mas kalau doyan...mudah juga buatnya ya....

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.