Resep Banana French Toast

resep banana french toast
Ceritanya ada roti perancis yang sudah 2 hari dibeli, dan punya pisang juga, pilihan yang cepat untuk mengolahnya akhirnya buat banana french toast ini. Nah rotinya ini jenis roti gandum dan di atasnya ditaburi tepung. 

Seperti biasa, Sophie paling tidak tahan kalau jalan ke daerah roti-rotian tidak nyolek tepung di atas roti ini, makanya ambil saja deh roti yang sudah dicolek Sophie. Nah memang kalau di Carrefour Batam, daerah roti-rotian kurang terlindungi, jadi Sophie sering usil deh kalau ke daerah ini. Hmmm untungnya kami selalu mengawasi dia, tetapi memang dia paling tertarik dengan baguette ini dan terutama yang bertepung.

Kalau ke daerah roti-rotian Carrefour dia selalu minta baguette, dan dia senangnya makan begitu saja, jadi biasanya diberi satu baguette yang ukuran kecil, dia maunya satu utuh, tidak mau dipotong-potong, nanti dia akan gigit di daerah mana saja yang dia suka, ada yang di ujung, ada yang ditengah, di depan, di belakang, jadi bentuknya tidak karuan, jadi kesannya seperti menggerogoti saja, he he he.. 

Kembali ke resep ini, tadinya saya mau buat french toast pisang dengan mencampur pisang yang sudah dihaluskan ke dalam campuran susu dan telur seperti french toast mangga yang pernah saya buat dulu, hmmm tetapi mau coba lihat dulu versi yang lain di internet. Dan akhirnya dapat ide di Steamy Kitchen - banana foster french toast. Hmmm walaupun tidak pakai resepnya, hanya lihat ide buat saus pisangnya tetapi dengan modifikasi sana-sini. 

Lanjut ke resep sekarang...silakan..

Resep Banana French Toast
resep menggunakan resep french toast vla jeruk

Bahan :
  • 1 buah baguette ukuran besar-sedang, potong tebal 1-1.5cm
  • 3 butir telur ukuran kecil atau 2 butir telur ukuran sedang
  • 1/4 cup susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • minyak atau butter atau margarin untuk mengoles teflon

Bahan saus pisang :
  • 4 buah pisang barangan, potong serong setebal 5-8mm
  • 1 sendok makan margarin atau butter
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/4 cup air
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk

Cara membuat french toast :
  1. Di mangkuk ukuran sedang, campur telur, susu cair dan garam, kocok dengan garpu asal rata
  2. Panaskan teflon, oles dengan butter/margarin/minyak
  3. Celupkan 1 potong roti ke dalam larutan susu telur, basahi semua permukaan, lakukan asal cepat, kemudian letakkan di teflon, lakukan untuk roti yang lain sesuai dengan kapasitas teflon
  4. Panggang hingga kecoklatan, balik dan panggang kembali sampai kecoklatan
  5. Angkat dan lakukan sampai habis 
  6. Angkat dan siap dihidangkan dengan saus

Cara membuat saus :
  1. Dengan api kecil, larutkan margarin/butter, tambahkan gula pasir, aduk sampai gula pasir mulai larut, tambahkan air, aduk rata
  2. Beri kayu manis bubuk, aduk rata, tambahkan potongan pisang, masak sebentar saja sampai pisang sedikit lunak
  3. Angkat dan tuangkan ke atas french toast

resep french toast saus pisang
banana french toast

Okey deh semoga resep banana french toast ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba, semoga sesuai dengan selera...
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.