Salad dengan Simple Lemon Dressing

salad simple lemon dressing
Kalau yang namanya salad atau asinan atau manisan atau apa saja yang melibatkan buah dan sayuran pasti berasa segar ya apalagi kalau mentah, hmmm karena ingin yang segar-segar dan mau yang mudah dan mau mencoba salad dengan dressing yang belum pernah dicoba makanya coba buat salad dengan simple lemon dressing ini. 

Dan memang dressing ini cukup sederhana dan sangat mudah dibuat, hanya butuh jus lemon, olive oil, merica hitam atau bisa diganti merica putih, gula dan garam. Nah untuk bahan-bahan saladnya suka-suka ya, kalau saya sih hanya pakai nanas, wortel, timun, tomat dan strawberry, paduan bahan-bahan ini saya suka, mau dibuat salad champa juga enak, salad hanya dengan mayonnaise dan mustard juga enak.

Nah kalau suka bisa gunakan selada, kol ungu, tomat cherry, ataupun daun-daunan lain standar salad, kalau daun singkong sepertinya bakalan aneh ya, he he he...

Oh iya, kemarin itu ada anak kecil yang sedang bosan makan lauk-pauk, ditawarin aneka lauk pauk jawabnya no...he he he
Jadi ceritanya Sophie bilang Pipi mau makan nasi timun (secara dia lihat ada timun), lantas saya bilang mau pakai ayam juga? no..katanya..ikan? no...egg?no..nugget? no..bakso? no...jadi nasi sama timun aja? iya..nasi timun...
Saya tertawa, permintaan yang aneh menurut saya, waduh...benar nih nasi timun aja? iya katanya...jadi kemarin siang hanya makan nasi dan timun saja...ha ha ha...ada-ada saja..

Mungkin hanya ingin makan yang simple-simple saja kali ya, sedang bosan makan lauk pauk... ada tidak sih anak-anak lain yang aneh begini, ada kali ya...he he he.. kalau minta makan lauk saja tanpa lauk pauk sih masih biasalah ya, ini nasi sama timun....

He he he, sudah ah cerita tentang keanehan selera Sophie, kembali ke resep salad dengan simple lemon dressing ini, nah karena saya suka pedas dan tidak afdol kalau makan yang segar-segar begini tanpa berasa pedas, maka saya tambahkan irisan cabai rawit merah di dressingnya, kalau yang ini optional ya, suka-suka selera saja.

Nah kalau saya bilang rasanya benar-benar campur aduk, asam iya, pedas iya, tetapi tidak begitu manis, jadi kalau menikmati salad ini mata kerjab-kerjab (merem melek) secara saya kurang tahan dengan asam, nah apalagi yang namanya mangga muda dan kedondong, duh itu benar deh bukan favorit saya kalau ngerujak.

Okey deh, kembali lagi ke resep saja ya, berikut resep saladnya ya..silakan...

Salad dengan Simple Lemon Dressing

Bahan :
  • 1 buah timun ukuran kecil, buang biji, iris korek api
  • 1 buah wortel ukuran kecil, potong korek api
  • 1/2 buah nanas ukuran kecil, potong memanjang
  • 1 buah tomat ukuan besar, buang biji, potong memjang
  • 5 buah strawberry, potong memanjang

Bahan saus :
  • 2 sendok makan jus lemon
  • 6 sendok makan olive oil
  • 1 sendok teh gula pasir butiran halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok merica bubuk putih 
  • 2 butir cabai rawit merah, iris tipis

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan saus, aduk rata, cicipi rasanya, sesuaikan dengan selera
  2. Campur semua bahan salad, aduk rata, tuangkan sausnya dan aduk rata kembali
  3. Siap dinikmati

resep salad buah sayuran simple dressing
salad buah sayuran simple lemon dressing

Nah semoga resep salad dengan simple lemon dressing ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Replies
    1. Iya mba Kania, ini seger mba..he he he cocok buat cuaca panas neh....

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.