Mexican Fruit Cocktail



salad buah ala mexico

Kalau melihat buah-buah begini, langsung deh air liur seakan bertambah, he he he, sudah terbayang rasanya, paduan nanas, apel hijau dan jeruk sunkist, fruit cocktail ini rasanya lebih cenderung ke asam dengan sedikit rasa manis, tetapi rasanya segar sekali.. Nama fruit cocktail ini adalah Ensalada de Pico de Gallo atau Mexican fruit cocktail, jadi ikuti saja deh namanya.

Makanan jenis ini bisa dibilang salad juga sepertinya ya, yaitu salad buah dengan dressing jus limau dan irisan cabai rawit.

Bagi saya yang tidak begitu tahan dengan rasa asam, paduan buah-buahan ini masih tertolong rasanya dengan nanas, selebihnya mata saya kerjap kerjap setiap kali mengunyah. Rasanya benar-benar kaya, asam, sedikit manis, dan pedas serta ada aroma khas bawang bombay dan cilantro.

Ketemu resep mexican fruit cocktail ini sih ketika blogwalking ke simply recipes, sengaja cari masakan mexico yang rata-rata pakai cilantro atau daun ketumbar. Soalnya mumpumg ada daun ketumbar, soalnya jarang sekali bisa ketemu dengan daun ketumbar ini. Mana harganya cukup mahal, jadi cari-cari resep yang menggunakan cilantro ini.

Setelah coba buat quesadillas dengan isi ayam dan telur serta pineapple tomato salsa, hmmm next project sedang menunggu. Tinggal menunggu mood datang dan ketersediaan bahan.

Okey deh yang mau makan yang segar-segar, sehat dan rendah lemak, serta cocok buat para vegetarian, ini dia resepnya ya, silakan...


Mexican Fruit Coktail

Bahan :
  • 1 buah apel hijau (granny smith), cuci apel, potong tipis (lakukan langkah ini terakhir)
  • 1/2 buah nanas ukuran kecil, kupas, potong-potong sesuai selera
  • 1 buah jeruk sunkist, kupas kulit dan ambil isinya saja
  • 1/2 buah bawang bombay ukuran kecil, iris tipis
  • 8 butir cabai rawit, iris tipis
  • 3 batang cilantro, iris
  • 1/4 sendok teh garam
  • 4 buah jeruk calamansi, peras

Cara membuat :
Campur semua bahan kecuali apel di dalam mangkuk, aduk rata. Terakhir, cuci apel, potong tipis dan campur dengan bahan lainnya, aduk rata kembali, siap dinikmati. Atau jika mau lebih segar masukkan dulu ke dalam kulkas

mexican fruit cocktail


Nikmati kesegaran dari salad buah mexico atau mexican fruit cocktail ini, nah semoga resep Ensalada de Pico de Gallo atau mexican fruit cocktail ini bisa memberi inspirasi ya, silakan mencoba dan semoga suka...

Selamat mencoba....

NewerStories OlderStories Home

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.