Roti Bakar ala Abang Abang

resep roti bakar abang abang

Yang suka roti bakar ala abang-abang, bisa kok buat sendiri, mudah sekali malah, ya memang lebih repot sedikit dibanding beli kan ya, kalau beli tinggal pesan, tungguin si abang bekerja, siap, tinggal bayar dan ngacir pulang buat menikmati roti bakarnya.

Tetapi rasanya beda kalau buat sendiri, fresh from teflon...  Karena ceritanya roti bakar ala abang abang, jadi rotinya juga roti bakar biasa yang suka dipakai abang abang. Rotinya yang kotak begitu, nah roti ini pas saya bisa beli di salah satu toko bahan kue.

Iseng lewat toko bahan kue, nah lihat di depannya kok banyak sekali roti kotak bakalan roti bakar ala abang abang ini, jadi mampir sebentar. Tanya tuh roti dijual tidak? ternyata dijual, harga 1 buah roti tersebut 6 ribu rupiah. Hmm cukup murah kan..nah kalau beli roti bakar sudah jadi harganya bisa 18 ribu rupiah, dengan isian aneka selai.

Kebetulan di rumah masih ada selai blueberry, selai coklat kacang dan juga keju. Hmmm ada butter dan susu kental manis juga. Mantap, tinggal eksekusi roti bakar ini keesokan harinya untuk sarapan ya lumayan ya..

Okey, walaupun mudah bahkan sangat mudah, lihat sendiri di si abang roti bakar juga bisa buat sendiri kan ya, tidak apa-apa ya, ini resepnya, siapa tahu butuh... yang butuh resep merapat yak...

Roti Bakar ala Abang abang

Bahan :
  • 1 buah roti tawar kotak
  • selai coklat kacang secukupnya
  • keju parut secukupnya
  • susu kental manis secukupnya
  • 2-3 sendok makan butter untuk mengoles teflon

Cara membuat :
  1. Belah 2 roti tawar hingga putus, kemudian masing-masing bagian dibelah tengah tanpa putus
  2. Olesi dengan selai kacang coklat di satu bagian dan di satu bagian lagi taburi dengan keju parut
  3. Kucuri masing-masing bagian dengan susu kental manis secukupnya sesuai dengan selera
  4. Panaskan teflon, beri butter, biarkan meleleh
  5. Bakar roti hingga garing  di satu sisi kemudian balikkan, bakar di semua sisi hingga garing
    cara membuat roti bakar mudah
  6. Angkat, potong-potong sesuai selera
  7. Sajikan hangat

roti bakar mudah ala abang abang


Nah semoga resep yang mudah ini, hanya roti bakar ala abang abang ini tetap bisa bermanfaat ya....selamat mencoba...semoga suka


NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. enaaaaak...pake mentega aja kalo dibakar enak apalagi kalo ada isian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mba Kania....roti bakar mah memang enak ya...mudah lagi buatnya ya mba....

      Delete
  2. kalo aku mau masak apa aja tinggal buka buku resep onlinenya mbak Monic aja nih, hehehe
    Apa aja ada XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Afiffnh,
      he he he....wah senang deh kalau bisa bermanfaat...
      terima kasih ya mba sudah mau buka2 dapur maya saya....

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.