Resep Watermelon (Semangka) Squash



resep watermelon squash

Sudah berapa hari ini tidak hujan lagi, panasnya poll pokoknya...sejak tahun baru Imlek memang belum pernah hujan lagi neh di Batam, eh lebih tepatnya di daerah saya. Secara kalau hujan di Batam suka aneh. Kadang hujannya hanya lokal saja.

Jadi misalnya nih, kita dalam perjalanan dari Batu Aji ke Nagoya...upss yang pernah ke Batam semoga bisa membayangkannya...pernah dan sering malah kejadian hujan lokal, jadi di daerah sebelum danau (di Batam disebutnya danau yaitu sumber air di Batam), hujan deras, jadi biasanya pengendara sepeda motor akan menepi dan mengenakan jas hujan.

Nah begitu sudah sampai muka kuning,  malah kering kerontang, otomatis banyak pengendara sepeda motor akan menepi kembali dan melepas jas hujan. Ealah tidak jauh setelahnya ya kok malah hujan lagi, duh memang ini hujan suka aneh di Batam.

Ada juga neh yang tidak mau repot melepas jas hujannya, jadi di daerah yang belum hujan atau tidak hujan jas hujannya masih melekat di tubuh. Nah memang pemandangan aneh kan kalau misalnya sama-sama di lampu merah eh ada yang mengenakan jas hujan padahal cuaca sedang panas terik. Kalau tidak terbiasa melihat yang beginian, maka tentu melihatnya bakalan aneh, nah kalau bagi kami yang sudah terbiasa, paling hanya berkomentar, kira-kira di mana tadi ya daerah hujannya? Itu kalau sepanjang perjalanan tanpa hujan. Kalau sama-sama mengalami hujan tentu tidak akan berkomentar, sudah maklum.

Nah kalau sudah cuaca panas, enaknya apa donk, tentu minum-minuman yang menyegarkan adalah pilihan yang tepat. Berhubung ada semangka di kulkas, lalu ada air soda juga, oalah enak kali ya kalau minum yang namanya watermelon (semangka) squash. Aih sejak buat orange squash beberapa waktu lalu, jadi merasa mudah deh buat yang squash-squash begini, tinggal buahnya saja yang dimodifikasi.

Ini sih jus semangka ya, hanya karena diberi tambahan air soda, jadi ya agak keren sedikit namanya, jadi watermelon squash begitu. Kalau hanya jus semangka kan tidak pakai air soda toh, he he he...biar tidak ada yang protes, jus semangka saja kok namanya keren begitu...sippp...

Berhubung semangka sudah manis, nah tidak perlu lagi menambahkan gula. Yang suka lebih manis lagi, silakan tambahkan gula, lebih baik gunakan sirup gula atau simple syrup ya, bisa lihat resepnya di link simple syrup.


semangka squash

Okey deh berikut resep watermelon squash yang saya buat ya...silakan...

Watermelon Squash

Bahan :
  • 1 kg semangka
  • 200 ml susu cair
  • 1 kaleng soda water kemasan 330ml
  • es batu secukupnya

Cara membuat :
  1. Potong-potong semangka, blender bersama susu hingga menjadi jus semangka, tuangkan ke dalam jar atau mangkuk
  2. Kemudian tambahkan soda water, aduk sebentar
  3. Sajikan ke dalam gelas, beri es batu sesuai selera
  4. Siap diminum dingin

resep minuman semangka squash


Nah semoga resep watermelon (semangka) squash ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba semoga cocok dengan selera ya...


Selamat mencoba....


NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. Seger mbak kalau panas - panas minum minuman ini,,, hahaha, ternyata nggak di Jogja aja ya hujan lokal. Aku paling sebel ya kayak gitu mbak. Awalnya hujan, ew setelah pakai jas lengkap, tak lama lagi hujannya reda. Tapi setelah di copot dan jalan lagi, ya ampun hujan lagi. Kadang jadi BT akhirnya.,,, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha....benerin memang hujan lokal malah buat nyebelin ya...wah ternyata di Jogja suka hujan lokal juga...
      aih...bener mas Anis, seger banget dah minuman ini pas cuaca panas..glek

      Delete
  2. Biyuh biyuuuhhh kalo panas emang sueger banget ya. Slruupphh...ngiler.
    Kalo ciledug udah hujan terus nih, alhamdulillah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba seger dah pokoknya...wah di ciledug masih hujan terus ya mba..enak donk..adem..

      Delete
  3. Glek....
    Pas banget nunggu buka puasa eh pas buka postingan inih...
    Warnanya menarik...rasanya kyknya juga seger bgt yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mba Ophi, seger memang..apalagi dingin trus ada sensasi sodanya...he he he...
      terima kasih sudah mampir lagi ya mba...

      Delete
  4. Kalau ngebahas masalah makanan saya paling tidak kuat, Hmm,,, segar sekali tampaknya, saya besok pasti buat dah,,, kebetulan ada semangka di dalam lemari es, Mantap!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp mas Katon, monggo dibuat, semoga dapet sensasi segarnya
      terima kasih sudah berkunjung ya...

      Delete
  5. Aku ngak mau pake susu yaaa, di ganti lime aja biar manis2 asam gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp mas Cum...bener kayaknya pake lime lebih berasa lagi segernya...manis asem...suegerr

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.