Indomie Goreng Jamur Pedas




Selamat hari raya Nyepi ya buat pembaca yang merayakan..he he bacanya mungkin baru besok ya..secara masih nyepi kan...

Wah sudah seminggu saya absen posting, secara sudah seminggu ini berada di Palembang, berhubung ibunda tercinta sakit. Sibuk...eits sok sibuk tepatnya, he he, jadi benar-benar tidak bisa ngeblog, belum lagi ditambah koneksi internet yang putus sambung,lebih banyak putusnya.

Oh iya, hari ini kebetulan sekali neh, momen gerhana matahari total terjadi di Palembang dan beberapa kota lain di Indonesia tentunya. Wah sayang deh, ketika gerhana matahari totalnya yang berlangsung selama kurang dari 2 menit, mataharinya tertutup awan tebal, hufff padahal itu yang dinantikan.

Jadi selama 2 menit kurang itu, hanya berasa gelap saja, seperti suasana sore hari. Hanya saja gerhana sebagian dimana matahari berbentuk bulan sabit terkadang terlihat dan terkadang tidak. Jadi sebelum gerhana total, hanya berharap awan tebal menghilang, apa daya, awan tebal tersebut beriringan dan dengan sempurna menutup gerhana matahari total, ya jadi cukup puas hanya melihat gerhana matahari parsial.

Memang momennya tidak pas, berkali- kali berkata coba saja langitnya bersih seperti langit di barat, biru cerah, kenapa juga malah awan tebal di langit timur. Tetapi walaupun begitu, tidak masalah deh, paling tidak melihat bayangan hitam bulan menutupi matahari.

Oh iya, tadi saya coba upload foto langit ketika gerhana matahari, tetapi menunggu lama sekali, koneksi internet terbatas, jadi akhirnya saya cancel, ya sudahlah, lain waktu kalau saya sudah di Batam lagi.

Kembali ke resep indomie goreng jamur pedas ini ya, resep ini sudah lama juga berada di draft blog. Nah daripada lama ngendon, ditampilkan saja deh. Indomie ini saya buat memang karena saya sedang ingin makan indomie goreng, tapi ingin dibuat pedas dan dibuat beda dari indomie goreng jaman ngekos. Kalau ngekos ya selain telur, paling ditambah sawi hijau, simpel, malah kalau sedang tidak ada bahan ya hanya indomie.

Nah kalau sekarang, ditambahkan jamur, juga sayuran beku campur, dibuat pedas dengan menambahkan cabai rawit merah yang dihaluskan bersama dengan bawang putih. Oh iya, bumbu bubuk indomienya saya tidak gunakan semua, yang suka bisa gunakan semua ya, sesuai selera saja.

Okey deh berikut resepnya ya..silakan...



Indomie Goreng Jamur Pedas

Bahan :
  • 1 bungkus indomie goreng jumbo
  • 50 gr sayuran beku campur
  • 5 buah jamur shitake, bagi 4 masing-masing
  • 50 gr jamur shimeiji
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus :
  • 15 butir cabai rawit merah (kurangi jika tidak begitu suka pedas)
  • 5 siung bawang putih

Cara membuat :
  1. Masak indomie hingga matang, angkat, tiriskan, beri bumbu kecap, minyak mie dan saus sambal yang terdapat dalam bungkus mie
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan sayuran beku campur dan jamur, aduk rata dan masak hingga mulai layu
  3. Masukkan indomie yang sudah dibumbui kecap, beri bumbu bubuk, aduk rata dan masak hingga benar-benar tercampur
  4. Cicipi rasanya, angkat dan siap dihidangkan, beri telor ceplok jika juga


Nah semoga resep indomie goreng jamur pedas ini tetap bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya....

Selamat mencoba..




NewerStories OlderStories Home

18 comments:

  1. Hahaha,,,, iya ya mbak? sama mbak ama di Jogja. Eh nggak dink kalau di Jogja langitnya cerah tapi ya tetep hanya melihat gerhana matahari parsial aja,hahaha,,,
    Duh, indomie diberi jamur? hmmmm enak lah,,, bikin nelan ludah mbak Monic :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh mas Anis, sayang banget tuh pas gerhana matahari total tertutup awan, kompak sekali tuh awannya beriringan..he he he
      iya mas, enak indomie diberi jamur gini, dan yang buat makin enak adalah pedass.. mas Anis banget kan pedas2 begini, eits kalau mas Anis cabenya 31

      Delete
    2. Kelihatannya SEDAP BANGET! patut dicoba, THANKS for SHARING

      Delete
    3. silakan dicoba, terima kasih kembali....

      Delete
  2. Dari fotonya saja aku ngiler lihatnya Mbak. Iya makan Indomie bisa ditambah sayuran yang lebih menyehatkan ya. Aku suka banget mie goreng diberi jamur merang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih atas kunjungan mba Evi, salam kenal mba Evi...
      iya mba, indomie goreng makin enak rasanya kalau diberi sayuran dan jamur, wah mie goreng pakai jamur merang, enak tuh mba..

      Delete
  3. Hi Monica,
    waduh banyak recipe2 yang akak terlepas..
    dirumah akak..memang suka makan mee…tak kira mee apa..
    oh bunda Monica kurang sihat ya…semuga cepat sembuh ya..
    disini(Spore)..begitu juga terjadinya gerhana matahari…sekejap aje gelapnya..
    lepas tu macam biasa…:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Ayu, terima kasih sudah sudi dan menyempatkan diri berkunjung ke sini.. senang kak Ayu sudah kembali...
      iya kak, ibunda saya memang kurang sehat, terima kasih doanya kak.. iya cuma sekejap aja gelapnya, di sini juga begitu kak, walaupun mengalami gerhana matahari total, gelapnya hanya sekejap..tapi sungguh cantik bisa melihat gerhana ini walaupun parsial saja

      Delete
  4. Mbak Monjc,ini mah judulnya Indomie Goreng Special hehehe.Sukses bikin ngiler;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he he..iya juga ya mba..spesial pakai telor... wah mantap nih kalau bisa bikin ngiler..

      Delete
  5. Mba Monica
    Ternyata Ibunda sedang kurang sehat ya ... semoga lekas sembuh ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Lys, maaf kelamaan komen mba Lys di publish..he he he....
      baru lowong skrg sih mba...
      terima kasih ya mba...hug hug..

      Delete
  6. Wah.. bikin ngiler dan pengen cepet2 nyobain bikin.. thanks mbak..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...selamat mencoba..semoga cocok dengan selera ya...terima kasih sudah mampir..

      Delete
  7. Emang ya mi instant luwes dicemplungi bahan apa ajah. Teteap cocok dan uenak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Rina, pake apa aja bahan yang ada di dapur, tetep sedep mie instan ini, apalagi kalau sudah lama ga makan mie instan, he he he ...

      Delete
  8. Gw juga sama demen nya 9ndomie jumbo warna warna biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh mas Cumi doyan yang indomie jumbo biru ya....he he he...yang warna biru juga kusuka beli selain yang biasa...
      enak kalau buat yang jumbo...kenyang poll ha ha ha...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.