Tahu Brokoli Saus Tiram



resep tahu brokoli saus tiram

Hari ini posting resep yang sangat mudah saja ya, menu sehari-hari yang sangat mudah dan cepat dibuat, hanya resep tahu brokoli saus tiram. Jadi kalau tidak punya waktu yang banyak, menu tahu brokoli ini bisa jadi pilihan, sippp kan..

Kalau posting resep begini saya paling doyan, secara gambarnya tidak perlu banyak-banyak, tidak perlu ada step by step secara hanya resep menu tumisan. Jadi tidak perlu mengedit gambar terlalu banyak, hanya cukup memberi watermark, kasih judul resep serta kecilkan size gambarnya, supaya tidak terlalu berat blog ini.

Nah yang sedikit usaha, kalau ada step by step, gambar perlu digabungkan, dikecilkan ukurannya dan tentunya diberi watermark. Jadi yang membuat cukup lama memang di proses editing gambarnya. Apalagi kalau dapur minim cahaya, jiahhh jadinya ada beberapa gambar yang perlu ditambah exposure-nya, biar tidak begitu gelap gambarnya. Hmmm memang kalau memotret minim cahaya supaya gambar tidak blur, maka biasanya yang ngalah adalah exposure-nya, shutter speed tetap harus tinggi karena saya sedikit terkendala dengan tangan yang sedikit gemetaran kalau memegang kamera.

Ya mau tidak mau memang kalau dapur minim cahaya, step by step gambar harus dibantu dengan editing penambahan exposure, menambah kerjaan memang, tapi daripada gambar blur, sama sekali tidak bisa tertolong, he he he... walaupun sampai saat ini hasil jepretan saya jauh dari bagus, ya paling tidak masih kelihatan bentuk makanannya saja, kalau tahu ya kelihatan tahu, bukan cake...halah..jauh ya.. (uppps maafkan..ini hanya menghibur diri sendiri...)

Oh iya mau sedikit cerita neh, jadi waktu di Palembang saya ini doyan ke pasar, terutama ke pasar pagi. Duh, biasa ya, suka kalap...jadi masih suka tidak percaya harga bahan-bahan di pasar sangat murah, terutama sayuran. Jadi sekalinya beli timun, tanya berapa harga perkilo, ternyata sangat murah, hanya 3000 rupiah. Beberapa hari kemudian ke pasar lagi, harganya hanya 2000 rupiah. Dan berapa harga timun di Batam? berkisar antara 10 ribu sampai 12 ribu, duh jauh kan.

Kemarin beli timun hanya 2 kilogram, 24 ribu rupiah, duh kalau di Palembang bisa dapat paling tidak 8-12kg, halah...terasa sekali deh..kalau sudah biasa belanja murah ke mahal lagi, ampun dah. Dan rata-rata harga semua sayuran di Palembang jauh lebih murah, jadi biasanya kalap sayuran, he he he...

Yeah..begitu deh cerita ngalor ngidulnya ya...begitulah kondisi sayuran di Batam, boleh dikatakan cukup mahal, hmmmm mungkin malah ada tempat yang lebih mahal lagi ya...tergantung di mana kita tinggal, tetapi memang perbedaan harga begini suka membuat sensasi tersendiri apalagi bagi yang hobi masak-masak di dapur.

Sippp kita tinggalkan cerita yang bisa diabaikan tersebut di atas, yang mau intip resep ini, silakan ini dia resepnya ya... silakan...

Tahu Brokoli Saus Tiram

Bahan :
  • 10 buah tahu putih, ukuran kurang lebih 4x4cm, potong 2, goreng garing
  • 400 gr brokoli, potong-potong kuntumnya
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang, potong ukuran besar sesuai selera
  • 5 siung bawang putih, memarkan, iris
  • 2 buah cabai merah, iris serong
  • 2 buah cabai hijau, iris serong
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 300 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Tumis bawang putih sampai harum dan keemasan, masukkan bawang bombay, cabai merah dan cabai hijau, masak sampai bawang bombay transparan
  2. Masukkan brokoli, masak hingga berubah warna, masukkan tahu, aduk rata
  3. Larutkan tepung maizena dengan air, aduk rata, tuangkan ke dalam tumisan, beri kecap asin dan saus tiram, aduk rata
  4. Masak hingga mengental, cicipi rasanya, bisa tambahkan lagi kecap asin jika dirasa kurang
  5. Angkat dan siap dihidangkan

resep mudah tahu brokoli

Nah semoga resep tahu brokoli saus tiram ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera...


Selamat mencoba.....



NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Iya ya mbak kalau ngasih merek (Watermarek) agak sedikit penuh usaha, ngecilkan gambar juga.... Brokoli, brokoli, sayur ini agak mahalan dikit tapi gizinya banyak banget,,, ku suka, ku suka :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mas, paling berasa itu kalau sudah step by step mas...
      iya mas brokoli memang agak mahalan dikit, tapi wuenak diolah macem-macem... bagus kalau mas Anis suka brokoli...he he he...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.