Tumis Tempe Kacang Panjang




Hari ini posting resep mudah ya, siapa tahu tetap bisa bermanfaat dan bisa memberi inspirasi juga menu masakan sehari-hari yang simple dan mudah dan bahannya tidak susah didapatkan, hanya masakan tumis tempe kacang panjang.

Yaelah mba menu begini diposting, he he he..piss dulu ah, namanya juga usaha ya kan ya...ha ha ha... jadi ini ceritanya sedang suka sibuk-sibuk foto, jadi makanan apa saja yang dimasak diusahakan difoto, walaupun fotonya juga tetap ya seadanya. Kalau sedang malas foto-foto ya sudah bye-bye deh, walaupun masak apa juga, suka berkata dalam hati kalau malas foto-foto, nanti kapan-kapan buat lagi, nah baru deh difoto, padahal entah kapan lagi masak masakan yang itu lagi.

Terkadang memang masakan yang sangat sederhana saja saya posting loh, lihat deh kalau rajin mantengin blog saya, hadeuh...semoga ada yang rajin ya para pembaca yang suka lihat blog saya ini, resep sambal saja ada, yang mudah misalnya sambal korek, lalu ada pula resep es teh susu yang yaelah mudah sekali deh kalau dilihat cara buatnya, hanya itu bagi yang sudah senior di dapur loh ya...nah bagi pemula...siapa tahu bisa membantu, itu harapan saya loh ya.

Secara dulu saja waktu pertama mulai mau rajin di dapur begitu, resep sambal terasi saja saya googling, lalu resep ayam kecap saja juga iya. Nah jadilah semoga walaupun sederhana resep-resep di blog saya ini bisa tetap membantu bagi pemula di dunia perdapuran, halah...

Jadi ini tuh sebenarnya resep yang sudah lama saya buat, biasalah ya resep begini berarti sudah lama ngendon di draft, nunggu giliran tayang, nunggu pemilik blognya mood menerbitkan resep ini.

Oh iya di resep ini saya tidak tambahkan cabai, secara supaya Sophie bisa makan juga, nah yang suka silakan tambahkan cabai, cabai rawit merah kayaknya mantap sekali deh, he he he..

Okey deh, kelamaan lagi deh curcol saya...langsung ke resep mudah ini ya...silakan...

Tumis Tempe Kacang Panjang

Bahan :
  • 10 lonjor kacang panjang, cuci, potong-potong
  • 2 papan tempe, potong dadu goreng garing
  • 2 sendok makan udang rebon, rendam air panas, cuci, sisihkan
  • 1 buah tomat ukuran sedang, iris
  • 3 siung bawang putih, memarkan lalu iris
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
  • 100 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan udang rebon, dan tomat, masak sebentar
  2. Masukkan kacang panjang, masak hingga mulai berubah warna, tambahkan tempe, aduk rata
  3. Tambahkan air, garam, merica bubuk serta saus tiram, aduk rata dan masak hingga kuah mendidih, kacang panjang matang tetapi masih renyah cicipi rasanya
  4. Angkat dan siap dihidangkan
 
Nah mudah sekali kan resep tumis tempe kacang panjang ini, semoga tetap bisa bermanfaat dan menginspirasi ya, selamat mencoba dan semoga cocok dengan selera..


Selamat mencoba...
 
 
NewerStories OlderStories Home

6 comments:

  1. Hahaha,,, aku tiap hari mampir ke blog ew sampean mbak,,, tadinya nggak tahu apa - apa tentang perdapuran (maklum anak lanang), ew sekarang jadi tahu,,, nieh ya lama - lama bisa menyebabkan virus mbak, virus buat berkreasi ala chef di dapur,,, hahahaha, semangat mbak Monic, :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, anak lanang kalau baca masak2an terus lama-lama jadi ngerti juga ya...he he he.... wes pokoke mas Anis ini pembaca setia blog ini, kalau ada anugerah pembaca setia, pasti mas Anis juara ha ha ha...
      sipppp tetap semangat... matur suwun sanget mas Anis

      Delete
    2. Hahahaa,,, bisa aja mbak monic,,,,
      wokelah tetap semangat mbak,,,, sami - sami :-)

      Delete
  2. Hi Monica,
    waduh lauk yang simple2 ginilah yang menjadi pujaan hatiku...
    akak suka gini..kalau tak ada idea nak masak sayur apa..ya akak buat begini aje tambah tauhu..jadi sambal goreng...heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak Ayu,
      iya kak, kalau lauk simple begini memang boleh tahan ya kak, mudah dimasak, bisa campur-campur sesuka hati
      oh iya tambah tahu, jadi sambal goreng, he he he sedapnye kak...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.