Bento #3 : Mr. Smile



resep sederhana bento mr smile

Hari ini ceritanya ngebento lagi, nah kali ini Bento #3 : Mr. Smile. Ceritanya saya sedang semangat ngebento neh, walaupun ya masih sangat sederhana, namanya juga usaha kan ya, he he he. Masih tanpa peralatan bento, tapi tetap semangat kakak...

Nah hari ini hanya membuat karakter Mr. Smile, membentuk bulatan nasi dengan bantuan plastik wrap. Lalu untuk matanya dengan menggunakan nori yang digunting manual saja menyerupai mata dan mulut. Itu pun guntingnya ukuran besar, kalau kecil ya tidak bisa kakak, jari-jari emaknya Sophie besar-besar he he he..

Untuk isian bento kali ini, ada jagung rebus, popcorn chicken, brokoli goreng tepung (sebenarnya pakai adonan tepung popcorn chicken juga sih he he he), ada juga wortel rebus, dipermanis dengan daun selada dan untuk buahnya ada buah naga.

Hmmm kelihatan rajin ya saya... menyempatkan waktu di pagi hari untuk mempersiapkan bento begini, ealah tapi ternyata tidaklah susah loh, apalagi ini sudah yang ketiga, jadi sudah mulai terbiasa, apalagi ini juga masih versi sederhana... kalau versi yang rumit saya belum tahu deh ha ha ha..

Nah kalau buat popcorn chicken kali ini saya buat yang versi gampang, jadi popcorn chicken yang tidak krispi tapi empuk, kalau masih hangat ya krispi di luar tapi empuk di dalam. Kalau sudah mulai dingin, empuk semua jadinya he he he.. beda kalau buat versi krispi ya.. yang tertarik dengan versi chicken popcorn krispi, monggo silakan klik link chicken popcorn krispi ya.. mudah juga kok membuatnya, hanya pastinya sedikit lebih lama prosesnya dari chicken popcorn empuk yang saya buat ini.

Sebenarnya chicken popcorn empuk begini adalah menu yang sering sekali saya buat untuk Sophie, namanya juga makanan cepat saji rumahan neh, jadi makanya jadi favorit saya. Tinggal siapkan adonan tepung, siapkan irisan dada ayam, campur dan goreng deh, selesai, sudah tersedia chicken popcorn ini.

Okey deh lanjut ke cara membuat bento #3 ini ya, nah untuk karakter mr.smile ini, siapkan dulu plastik wrap, letakkan di atasnya nasi secukupnya yang diambil langsung dari rice cooker, besar kecil sesuai selera, lalu bungkus dengan plastik wrap, bentuk bulat sambil dipadatkan, sisihkan dulu sebentar. 

Oh iya untuk membuat bento ini, siapkan dulu bahan pendamping semua ya, seperti lauk dan sayurannya, membentuk nasi dilakukan terakhir ketika bahan sudah disiapkan semua, tinggal disusun di wadah makanan.

Masih terbungkus plastik wrap, letakkan nasi di wadah, sebagai bayangan penyusunan bento, lalu jika dirasa sudah didapat posisi bayangan letak nasinya, buka plastik dan letakkan di wadah, untuk kali ini saya beri dulu daun selada lalu nasinya saya letakkan di atas daun selada. Beri mata dan mulut dari bahan nori yang digunting manual.

Okeh deh, mulai susun bahan lain sesuai dengan selera... Untuk kali ini saya tampilkan resep popcorn chicken sederhana dan brokoli goreng tepungnya ya... silakan..

Chicken Popcorn

Bahan :
  • 50 gr dada ayam, potong tipis memanjang
  • 60 gr tepung terigu serbaguna/protein sedang
  • 1 butir telur
  • 30-40 ml air
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 2 batang daun seledri, iris halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
Campur semua bahan kecuali minyak untuk menggoreng, aduk rata dan goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya, goreng dengan api sedang-kecil hingga matang, angkat dan tiriskan.


Brokoli Goreng Tepung

Bahan :
  • 1 kuntum brokoli ukuran kecil, potong-potong dan cuci
  • sisa adonan tepung chicken popcorn

Cara membuat :
Masukkan potongan brokoli ke dalam adonan tepung, aduk rata hingga brokoli terbalut adonan tepung, goreng hingga matang, angkat dan tiriskan.



bento anak sederhana mr smile

Nah semoga cara membuat Bento #3 : Mr. Smile ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga bisa menginspirasi...


Selamat mencoba....



NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Pingin jadi anak kecil lagi dan jadi saudaranya Sophie biar dibuatin bento setiap hari, wkwkwkwk....

    Mba Monic ibu yang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha... maunya ya...

      he he he... saya ini hanya ibu biasa buat Sophie mba Ima..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.