Bento #5 : Panda Bear



bento panda bear

Hari ini saya kembali rajin ngebento, biasalah ya bento untuk anak gadis tercinta, he he he, nah tadi pagi saya buat bento panda bear. Nah karena sudah mulai rajin ngebento, beberapa waktu yang lalu saya coba belanja online di ebay. Pilihan saya jatuh kepada set panda bear onigiri dan nori punch. Jadi set panda bento ini baru sampai minggu lalu. Tapi agak mengecewakan, si nori punch ini patah, jadi si pegasnya dengan sukses keluar dari punch ini.

Follow up dengan penjualnya, ternyata si penjual tidak mau mengganti barangnya, tetapi memilih untuk mengembalikan uangnya saja, ya... saya sedikit kecewa, saya mau barangnya saja, tapi bagaimana lagi. Ya sudahlah, saya terima sajalah, masih bisa dipakai tapi susah payah deh, harus mengepaskan si pemotong di polanya itu, lalu kalau menggunakannya harus memasukkan norinya dengan susah payah. Nah dengan keterbatasan karena kerusakannya, saya tetap semangat, jadi juga norinya membentuk pola mata, telinga, mulut dan hidungnya, walupun di mulutnya agak cacat sedikit, namanya juga usaha ya, he he he...

Nah pagi ini sih tadinya saya tidak ada niat ngebento, secara saya sudah buat agar dodol juga malam sebelumnya, ya jaga-jaga kalau malas pagi harinya. Hmmm tapi tadi pagi saya sedang semangat...halah.. mulai deh persiapan memasak menu bento. Hanya sederhana, biasa ya tidak jauh-jauh dari ayam. Jadi hanya ayam goreng tepung atau chicken popcorn, lalu untuk sayurnya ada tumis buncis dan wortel, dan saya tambahkan tamagoyaki dengan campuran potongan kecil buncis dan wortel.

Bicara ayam, memang semakin ke sini, Sophie hanya mau makan ayam dan telur saja. Hadeuh... dia sudah tidak mau makan ikan, secara katanya ikan itu makanan Bedul, petnya Pipi, begitu katanya. Lalu pernah suatu ketika, dia berbincang dengan bapaknya, dan waktu itu saya dari luar membeli ikan, ealah ketika pulang, bapaknya katakan kalau dia sudah dilarang makan ikan oleh Sophie. Sophie katakan, tidak boleh lagi makan ikan, kasihan ikan itu kalau dimakan, he he he. Lah lanjut bapaknya, kenapa kasihan sama ikan tapi tidak kasihan sama ayam? ha ha ha... lalu saya katakan, iya kalau Sophie kasihan sama ayam, dia mau makan apa lagi?

Ya jadi sekarang makanan Sophie tidak jauh-jauh dari ayam, nah kalaupun ada ikan atau udang, ya diakalin dicampur di ayam juga, misalnya saya buat ekado ala-ala, isian ayamnya dicampur udang. Tapi ya tidak saya katakan ada udangnya he he he.. Lebih susah membujuk Sophie makan udang dan ikan dibandingkan makan sayuran.

Nah lanjut ke bento bear ini ya, untuk membentuk nasinya saya menggunakan cetakan panda ya, kalau tidak ada bisa juga membentuknya manual dengan menggunakan plastik wrap, beri nasi dari rice cooker di plastik wrap, bungkus dan bentuk seperti kepala panda. Nah untuk mata, telinga bisa gunting nori secara manual. Hanya untuk mulut dan hidungnya menjadi tantangan tersendiri, tapi kalau niat mau usaha, pasti bisa he he he..

Makanan pendampingnya, tamagoyaki, bisa lihat di resep tamagoyaki ya, lalu untuk resep chicken popcorn, silakan lihat resepnya di Bento 3 : Mr. Smile. Untuk tumisan buncis dan wortel hanya bumbu duo bawang, diberi sedikit ayam cincang, bumbui dengan garam dan merica bubuk, sangat mudah.

Okey deh, walaupun sederhana, semoga bisa tetap memberi inspirasi ya buat pembaca yang baru mau belajar ngebento seperti saya. Ya walaupun bento yang saya buat ini masih sangat sederhana, masih tahap belajar kakak... tapi tetap semangat...

Oh iya tambahan, di atas tumisan saya beri hiasan keju rasa strawberry yang saya bentuk menggunakan cookie cutter.

cara membuat bento sederhana panda

Nah semoga Bento #5 : Panda Bear yang saya buat kali ini bisa menjadi inspirasi ya, silakan berkarya dengan ngebento, kreasikan ide ngebento sesuai dengan selera... 


Selamat mencoba...


NewerStories OlderStories Home

8 comments:

  1. Cantiknya tu bento...coba aja aq rajin dan kreatif bikin bento kyk mba Monic, pasti anak2 qu seneng hehe...
    -Rini

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he terima kasih mba Rini.. he eh mba..buat bento ini memang harus rajin dan intinya mood dulu, kalau ga mood ya mau gimana lagi.. siapa tahu mba Rini kepikiran suatu saat buat bento juga uhuy...

      Delete
  2. Hahaha.... ngakak baca ceritanya Sophie. Ih... Si Sophie bisa aja deh.

    Bentonya cantik, mba. Trus tempatnya mirip sama tempat bekalku dulu. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ima, neh Sophie suka ada-ada saja..
      terima kasih mba Ima... wah mirip ya tempat bekalnya, toss dulu ah...he he he...

      Delete
  3. Ampuuunn dijeee....mamahnya sophie rajin bener. Jangnkan bento, bikin kuker aja aku malesnya setengah mati. Apalagi ngebento hihi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha... mba Rina bisa aja neh... he eh mba entah dapat darimana tuh bisa rajin kayak gitu dakunya... tapi gpp mumpung masih semangat lanjut, hi hi hi..

      Delete
  4. Lucuu mbak monic, masyaAlloh.. Jadi tantangan tersendiri buat ngebento utk buah hati tercinta..

    Ya ampuun dialog antara sophie dan maminya yg slalu ditunggu2 hihi

    -ummu ghazi-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ummu, bener deh ngebento itu tantangan tersendiri ya... he he he Ummu Ghazi bisa aja neh...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.