Bento #7 : Minions Wannabe



bento minnions
Bento lagi dulu ya, bukan bento buatan baru sih he he he... buat bento ini sudah beberapa waktu yang lalu ketika masih rajin dan semangat ngebento, sekarang-sekarang sedang tidak mood ngebento. Nah yang ini bento edisi 7 : Minions Wannabe. Maunya sih bentuk minions begitu ya, tapi begitu deh saya kesulitan membentuk matanya, aih namanya juga manual ditambah lagi dengan tangan yang tidak terampil menggunting, jadilah tidak seperti yang saya harapkan.

Untuk nasinya saya campur dengan kuning telur rebus, nah kalau kata saya sih kalau ada nasi kuning lebih enak pakai nasi kuning deh. Berhubung buatnya sedikit saja, hanya butuh 2 bulatan, ya sudah pakai kuning telur rebus saja. Makanan pelengkap bento ini masih itu-itu saja, telur puyuh rebus, brokoli dan wortel rebus, ayam goreng tepung dan dipermanis dengan keju pink. Nah keju pink ini bisa ditemukan di swalayan ya, yang saya gunakan ini merk prochiz, kejunya rasa strawberry.

Ayam tepungnya kali ini saya pakai tepung bumbu krispi tapi saya campur lagi dengan tepung terigu protein sedang, secara tepung bumbu suka asin sekali rasanya. Buatnya juga sedikit karena cuma satu porsi kecil ini saja. Dan kala saya buat bento ini, Sophie masih suka makan daging ayam tapi belakangan ini dia sudah ogah-ogahan makan daging ayam, jadi sudah malas makan daging-dagingan. Kalau ditanya kenapa dia bilang kasihan ayamnya. Jadi sekarang bukan kasihan ikan saja sudah ayam juga... sekarang dia katanya mau makan telur saja... jiah...kecil-kecil..
Kemarin saya belikan nasi ayam buat sarapan, secara saya belum masak neh, lalu dia menolak makan, jiah.. katanya dia mau telur saja. Nah karena malas ke dapur, saya coba tawarkan bubur ayam yang saya beli buat saya, tapi saya tidak katakan bubur ayam, saya katakan bubur saja, kalau sudah ada embel-embel ayam, pasti dia akan menolak lagi. Jadi saya pisahkan bubur dan suwiran daging ayamnya, jadilah dia makan bubur saja dengan telur puyuh. Nah entah sampai kapan dia bertahan tidak mau makan daging-dagingan, eh tapi kalau dari segi food combining malah bagus kan ya tidak mengkonsumsi daging-dagingan..he he he

Nah kembali lagi ke bento ini ya, jadi yang namanya bento itu kreasi suka-suka, tambahkan bahan yang disuka sesuai selera, susun sesuai selera, bentuk nasi sesuai selera, permanis sesuai selera yang penting penikmat bentonya lebih bersemangat makan dengan bentuk bento yang dibuat, jadi tidak ada istilah gagal dalam soal bento, hmmm gagal itu kalau misalnya rusak norinya, atau pecah bulatannya, ulang lagi kan bisa...jadi tidak ada resep tidak ada cerita gagal..setuju kan..
Sippp, jadi untuk minion yang dibutuhkan adalah 1 buah kuning telur dan 1 mangkuk kecil nasi hangat dari rice cooker. Campur jadi satu, bentuk bulat dengan bantuan plastik wrap. Beri nori, beri keju di matanya. 

kreasi bento minnions

Nah semoga kreasi bento #7 : minions wannabe yang saya buat ini bisa tetap bermanfaat walaupun bentuknya juga bisa dikatakan tidak begitu mirip minions ya he he he..


Selamat berkreasi dengan bento...



NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. Hi Monica,
    rajinnya Monica buat bento..akak salute pada ibu2 yang rajin buat bento kerana tahap kesabarannya yang tinggi..spend alot of time creating figurines..kalau akak..jangan kan bento..bekalan biasa2 aje tu pun tak rajin..hehehe..lagipun anak2 akak tidak suka bawa bekalan..pernah dibawa kesekolah dibawa pulang macam gitu juga tidak dimakan..huhu..lebih suka jajan disekolah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha ini masih mood kak, nah sekarang moodnya ngebento hilang entah kemana..
      iya benar kak butuh sabar kalau ngebento, wah jadi pada suka jajan di sekolah ya.. mungkin karena teman-temannya pada jajan juga kali ya kak jadi tidak mau bekal

      Delete
  2. Lucu mbak bentonya. Kupikir nasi kuning, ternyata nasi campur kuning telur rebus ya, mbak. Wah, dapat ilmu baru lagi nih. Makasih banyak ya, mbak Monic.
    Ilmu barunya disimpan dulu sampai bisa makan telur lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba Ima, iya mba sebenarnya kalau ada nasi kuningnya enak nasi kuning sih, tapi berhubung cuma buat satu bento ya sudah yang praktis pake kuning telur he he he.. sippp semoga bisa cepat bisa makan telur ya mba..

      Delete
  3. Ini lucu banget sih mba bentonya. Kapan-kapan resep bentonya dong mba. Maksudku dari awal sampe akhir pembuatan bentu gitu. Soalnya paling susah buat mengkhayal bikin bentuk-bentuk kartun, hewan dll gitu..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba Rahayuni, he he he okeh kapan-kapan ya mba.. terkadang terlalu riweh kalau motoin prosesnya juga..tapi nanti diusahakan ya mba

      Delete
  4. Lucu banget mom bentonya bentuk minion gitu, jadi sayang tapi ya mau makannya hehe.. Abis lucu banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya kalau sudah dibentuk gitu memang agak sayang ya mau dimakan

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.