Seblak Spaghetti



resep seblak spaghetti

Nyeblak lagi dulu ya... dan sampai saat ini favorit saya untuk dibuat seblak itu masih menggunakan bahan pasta dan mie. Karena kalau menggunakan kerupuk malah saya kurang suka. Jadilah selama ini olahan seblak saya kalau tidak macaroni atau fusilli tergantung jenis pasta yang ada di dapur, jadi kali ini adalah seblak spaghetti.

Dan kali ini saya buat seblaknya agak basah, sedikit berkuah.... hmmm kalau dibandingkan dengan yang versi gorengnya saya lebih suka yang goreng saja yang tanpa kuah. Tapi itu sih kembali lagi kepada selera ya.

Nah di cuaca yang mendung berawan dan dingin memang pas kan menikmati makanan pedas begini, segar kan ya, apalagi neh aroma kencurnya dan rasa pedas dari cabai rawitnya berpadu sempurna..halah...jadi hangat di mulut hangat di perut.

Eits tapi menurut saya lidah dan perut saya tidak begitu kompromi lagi dengan pedas, jadi untuk takaran cabai rawit yang 10 butir ini kok rasanya pedas sekali ya... kalau dulu..hmmm 10 butir cabai rawit malah tidak berasa.

Jadi sekarang malah untuk masakan yang terlalu pedas saya rasa kok tidak begitu enak lagi. Seperti halnya ketika beberapa hari yang lalu beli mie goreng jawa di tempat langganan. Biasanya saya pesan begini mas, mie goreng ya pedas kali. Nah si masnya sudah tahu pedas kali ini takarannya berapa, selain menggunakan bumbu bercabai, ditambah lagi irisan cabai rawit. Tapi ealah kok saya malah kepedasan ya he he he... jadinya malah hanya terasa cabainya.

Hmmm sudah bertambah usia kali ya jadi tidaklah sesangar dulu ha ha ha... jadi cabai rawit merah di foto itu hanya penghias ya, tidak saya makan lagi, mana tahan...

Sippp deh, lanjut ke resep seblak spaghetti ini ya, resepnya sama dengan seblak macaroni, hanya sedikit modifikasi... jadi ini dia resepnya ya...silakan..

Seblak Spaghetti
untuk 2 porsi

Bahan :
  • 50 gr spaghetti, masak sampai aldente
  • 3 buah sosis, iris serong
  • 5 butir bakso sapi, belah 2
  • 1 butir telur
  • 2 batang sawi hijau, potong-potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 200 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus :
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 10 butir cabai rawit merah
  • 3 cm kencur
Cara membuat :
Tumis bumbu halus sampai harum dan tidak langu, masukkan telur, orak-arik hingga matang, tambahkan sosis dan bakso, aduk rata dan masak sebentar, tambahkan sawi hijau dan daun bawang, masak hingga mulai layu. Masukkan spaghetti , beri garam dan saus tiram, tambahkan air, aduk rata kembali, masak hingga kuah mendidih, cicipi rasanya, angkat dan siap dihidangkan.


resep seblak spaghetti pedas

Nah semoga resep seblak spaghetti ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...


Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

5 comments:

  1. Mmmmm.... Yummy.
    Seperti biasa, pasti ngiler saat blog walking di sini.
    Mbak Monic emang jago bikin pembacanya ngiler, heheheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he... sayang ya mba Ima masih belum bisa makan ginian..

      eh iya btw kok jarang posting lagi neh mba Ima? berapa kali mampir ke dapurima tapi belum ada update?

      Delete
  2. Belum mood bebikinan mbak. Mau ngumpulin mood dulu.
    Trus beberapa hari ini blogku gak bisa dibuka, mbak. Ada tampilan baru dan aku utak-atik tetap gak bisa dibuka. Rencananya mau hubungi mbak Monic dan bertanya, tapi belum aku lakukan.

    ReplyDelete
  3. Mbak Monic, barusan aku coba lagi dan udah bisa kebuka. Makasih mbak Monic yang udah setia berkunjung ke blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah senang deh kalau ternyata sudah bisa dibuka lagi ya mba blognya... jadi bisa update lagi, ok sipp mba ditunggu updatenya ya.. semoga moodnya sudah terkumpul...sukses dan sehat selalu ya mba Ima

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.