Tumis Kangkung Tahu Lada Hitam



kangkung tahu lada hitam

Brrr....tumben neh Batam sedang hujan, dan hujannya juga awet, aih senang kalau begini, adem jadinya. Hmmmm kalau cuaca dingin tentu enaknya makan apa? okeh deh ada yang jawab gorengan kan, atau jawab bakso, atau juga soto... atau malah ada yang jawab es teler...ha ha ha... selain makanan tersebut tentu ada juga nih makanan yang cukup membuat hangat tapi simpel buatnya, hayo apa donk... ya apalagi donk kalau bukan seperti judul postingan saya kali ini, tumis kangkung tahu lada hitam.

Hangat karena ada lada hitamnya, hmmm ada cabai rawit yang diiris lalu ada nasi hangatnya yang baru saja disendokkan dari rice cooker, nah bagaimana sudah terbayang tidak dingin-dingin menikmati nasi dengan tumisan ini, haiya...

Nah kalau kata saya, tumisan apa saja juga pasti sudah pada mahir kan ya...jadi kalau kata saya lagi nih resep ini siapa saja bisa buat, dan menurut saya tumisan begini sih bukan resep yang bisa dikatakan gagal. Kebanyakan air, tidak masalah...enak kok kuahnya juga bisa dihirup seperti menghirup cuko pempek, he he he... kangkungnya terlalu matang, tidak masalah, hitung-hitung membuat kerja gigi agak ringan. Jadi sippp ya setuju kalau tumisan itu resep paling simpel, apa saja bisa ditumis dan digabung-gabung selama masih wajar. 

Karena simple, fotonya satu saja ya... he he he... sippp deh.. okeh deh yang mau sekedar intip resepnya, silakan.. ini dia..

Tumis Kangkung Tahu Lada Hitam

Bahan :
  • 1 ikat kangkung, petiki, cuci bersih
  • 5 buah tahu goreng, potong 4 bagian
  • 10 butir cabai rawit merah, iris serong
  • 1 buah bawang bombay ukuran kecil, potong kecil
  • 5 siung bawang putih cincang
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh merica hitam, ulek kasar atau gunakan penggerus merica
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
Tumis bawang putih sampai harum dan keemasan, masukkan bawang bombay, tumis sampai transparan, masukkan cabai rawit iris, tambahkan kangkung, masak hingga kangkung mulai layu, beri saus tiram, garam dan merica hitam, aduk rata, beri air, masak hingga air mendidih, cicipi rasanya, angkat dan siap dihidangkan.

Catatan : tumisan kangkung enaknya langsung dinikmati, kalau terlalu lama tidak akan enak lagi, kangkung juga bisa berubah warna.


Nah semoga resep simpel tumis kangkung tahu lada hitam ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya....


Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Waduh...memang kalau nak ikutkan lauk seperti ini
    Makan dengan Nasii hangat..memang mak mertua jalan dibelakang tak nampak
    Hahaha...tapi sekarang nasi akak kena kurangkan..Huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha kak Ayu bisa saja neh...iya ya kak sekarang memang harus kurangkan nasi ya kak..semangat kak..

      Delete
  2. Hujan-hujan enaknya makan gorengan, mbak Monic. Tapi berhubung belum bisa makan gorengan, makan Pizza aja atau yang lebih simple pisang epe'. Heheheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba Ima, sabar ya belum bisa makan gorengan, makan pizza dan pisang epe' aja dulu..enak2...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.