Blueberry Pinwheels Puff



blueberry pinwheel puff resep

Masih dalam rangka mengolah kulit pastry instan yang sebentar lagi expired, nah salah satu olahan yang saya buat adalah blueberry pinwheels puff ini. Sebelumnya kulit puff ini sudah saya olah menjadi pizza roll puff. Hmmm pinwheel memang salah satu bentuk puff yang cukup umum ya, dan memang menurut saya bentuknya lucu. Lucu di sini bukan lucu membuat ketawa ya..he he he.. tapi lucu bagus begitu.

Kalau melihat bentuk ini jadi ingat dulu melipat kertas bentuk begini, dari kertas warna, lalu setelah itu dipasangkan dengan lidi dan dengan bahagianya kalau kertas tersebut bisa berputar. Aih salah satu kegembiraan sederhana anak kecil.

Nah olahan pinwheel puff ini sih bebas menggunakan selai apa saja, yang bisa dipanggang ya tentu saja. Ketika rasa gurih asin kulit puff bertemu dengan bahan manis maka rasanya jadi enak. Itu menurut saya loh.

Okey deh, karena kali ini saya sedang bingung (lagi) mau cerita apa lagi, jadi sipp langsung ke resep atau cara membuat blueberry pinwheels puff ini ya..

Blueberry Pinwheels Puff

Bahan :
  • 1 lembar kulit pastry instan ukuran 20cmx20cm
  • selai blueberry secukupnya
Bahan olesan  :
  • 1 kuning telur

Cara membuat :
  1. Panaskan oven, set di suhu 180 derajat celcius
  2. Siapkan loyang, oles dengan minyak tipis saja, alasi dengan kertas roti atau oles saja dengan margarin
  3. Letakkan kulit pastry di meja atau alas bertabur tepung tipis
  4. Bagi menjadi 9 bagian, ambil satu bagian, beri selai di tengahnya, dengan menggunakan pisau, potong kulit pastry sesuai gambar
  5. Ambil salah satu ujung, bawa ke tengah dan sedikit ditekan, lakukan untuk ujung yang lain sampai selesai (bisa perhatikan di gambar cara melipat kulitnya)
    cara membuat pinwheel puff
  6. Letakkan di atas loyang, olesi permukaan kulit pastry dengan kuning telur
  7. Panggang selama kurang lebih 20 menit hingga kuning keemasan dan terlihat lapisan kulit pastrynya.
  8. Keluarkan dari oven dan dinginkan, siap disajikan

blueberry pinwheels puff

Nah semoga cara membuat olahan pastry puff berupa blueberry pinwheels puff ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...


Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Hi Monica
    cutenya pinwheels Puff mu itu...
    anak2 pasti suka ni..kalau anak2 akak mungkin boleh guna chocolate..
    thanks for the idea ya Monic..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Kak Ayu, terima kasih kak
      iya boleh guna coklat, anak2 kak Ayu memang penggemar coklat sejati sih ya he he he..
      sama-sama kak Ayu

      Delete
  2. Iya, mba Monic. Bentuknya lucu bingits. Baling-baling yang bisa dimakan.
    Sayang pake kulit pastry lagi.
    Kalau roti dibentuk begitu bisa dipanggang di teflon tidak, mbak? Ngak bisa ya kayaknya, ntar kalau dibalik, bentuknya malah amburadul, heheheh. Malas pake oven soalnya, tapi kok ya tertarik gitu liatnya. Heheheh
    Dipakein magnet nih kayaknya sama mba Monic, jadi bikin aku tertarik, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba Ima, baling2 tapi bisa dimakan, he eh sayang pakai kulit pastry sih ya
      pakai teflon ya.. iya kalau dibalik mungkin bentuknya akan amburadul, kudu pakai oven kayaknya mba
      ayo coba buat roti bentuk baling2 ini mba

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.