Mini Tuna Burger



resep mini tuna burger


Yuhu... welcome December... puff sudah masuk bulan terakhir di tahun ini, hmmm bagaimana nih perjalanan selama tahun 2016 ini? tentu banyak yang sudah dilewati ya, baik suka dan duka.. ya begitulah ya.. 

Nah di awal bulan Desember ini saya posting makanan bekal anak ya, hanya mini tuna burger. Kalau buat bekal anak memang cocok buat yang mini-mini kan.. bukannya pelit tapi kesannya lebih ke imut dan lucu he he he..

Dan membuat burger begini malah lebih praktis, hanya butuh menyiapkan burger bunnya saja yang agak ribet tapi sisanya malah gampang, hanya menggunakan tuna kaleng dan beberapa sayuran lalu beri saus tomat dan mayonnaise. Jika anaknya suka pedas bisa juga tambahkan saus sambal, berhubung Sophie ini tidak tahan pedas, ya sudah skip saus sambalnya.

Eh ternyata walaupun bentuknya mini begini, tapi setelah diisi bahan lainnya malah kok jadi tinggi ya dan Sophie agak kesulitan menyantapnya. Aih jadi memang butuh tisu yang cukup banyak, hmmm tapi Sophie sudah belajar menyantap burger, walaupun agak kerepotan tetapi tidak menyerah menyantapnya he he he..

Nah di bawah ini saya tampilkan bekal untuk Sophie, waduh rajin ya saya.. membuat sendiri ketiga jenis makanan tersebut. Hmmm namanya juga usaha kan ya.. yang di bawah ini adalah mini tuna burger, agar dodol dan lumpia rebung sayuran.

bekal anak TK mini burger

Untuk resep burger bun kali ini saya masih gunakan resep yang sama ya, burger bun tanpa ulen di mana satu resep tercantum di sana saya bagi menjadi 12 bagian. Selebihnya sama saja resepnya. Jadi yang mau membuat burger bun sendiri silakan klik link tersebut ya.

Dan memang walaupun saya ada 12 buah burger bun, tapi tidak semuanya saya buat menjadi tuna burger ini, sisanya ya dimakan begitu saja, apalagi Sophie ini penggemar makanan plain. 

Sipp jadi yang dibutuhkan kali ini hanyalah sebagai berikut :
  • burger bun secukupnya
  • tuna kaleng secukupnya, saya gunakan tuna chunk, sedikit hancurkan dengan sendok supaya tidak terlalu besar
  • tomat, iris melintang
  • timun, iris tipis melintang
  • selada
  • saus tomat
  • saus mayonnaise

Cara membuat : belah 2 burger bun, susun bahan pelengkap burger, susunan sesuai selera, siap dihidangkan.


Nah jika tertarik juga dengan resep lumpia sayur, silakan klik link ini ya, lumpia rebung sayuran. Atau mau melihat resep agar dodol, ini linknya : agar dodol dalam cup. Sipp... 

Semoga walaupun hanya postingan simpel begini tetapi tetap bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya..


Selamat mencoba..







NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Nyam...nyam...makin endut deh Sophie hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha... iya bener mba, makin endut deh si Sophie, jari tangannya sudah kayak pisang hi hi hi..

      Delete
  2. Wow... Mini burger tapi tetap guede, mba. Aku aja mungkin harus buka lebar-lebar nih mulut agar bisa menyantapnya, apalagi Sophie, mba. Heheheh. Tapi gak pa-pa deh, sekalian senam wajah gitu, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, walaupun mini tapi tetep gede, ternyata memang kalau sudah disusun bahan lainnya jadi gede, iya neh mba Ima, jadi senam wajah dan rahang jadi elastis karena mangap lebar ha ha ha..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.