Kimchi Fried Noodles (Mie Goreng Kimchi)



resep mie goreng kimchi

Sudah masuk bulan kedua di tahun 2017, wah tidak terasa satu bulan terlewati ya..aih begitu cepat waktu berlalu. Hmmm postingan pertama di bulan Februari ini, mie goreng kimchi (kimchi fried noodles). 

Ceritanya saya itu masih cukup banyak stok kimchi di kulkas, sekali buat kimchi dan rasanya saya suka, akhirnya saya buat lagi dengan jumlah yang lebih banyak. Jadi karena banyak saya sudah cukup bosan menyantapnya dengan nasi hangat saja. Dan stoknya terasa tidak habis-habisnya he he he... nah akhirnya saya coba buat mie goreng kimchi ini.

Pada dasarnya mirip sih resep mie goreng ini dengan nasi goreng kimchi yang sudah pernah saya posting resepnya. Hanya kali ini campurannya bukan lagi teri tapi dada ayam saja, biar sedikit beda dengan versi nasi gorengnya. Nah yang mau membuat olahan nasi goreng, mie goreng, ataupun bihun goreng dengan kimchi ini, suka-suka saja memasukkan bahan campurannya, intinya hanya tambahkan kimchi..

Di mie goreng atau nasi goreng kimchi yang saya buat, ada terlihat irisan wortelnya, nah irisan wortel ini bukan saya siapkan ketika membuat nasi atau mie goreng ini ya, irisan wortelnya terdapat pada campuran kimchi. Hmmm mau membuat sendiri kimchi yang mudah, murah, tidak pakai repot.. ini dia resepnya... mak kimchi atau simple kimchi. Yang suka kimchi.. boleh donk coba buat sendiri, daripada beli, kan mahal..setuju.

Kalau sudah diolah menjadi mie goreng atau nasi goreng, bapaknya Sophie jadi mau makan kimchinya, tapi kalau makan hanya dengan nasi hangat malah tidak suka. Jadi kalau saya mau dibantu menghabiskan stok kimchi ya harus diolah lagi.

Okey, sipp, daripada saya menuliskan hal-hal tidak penting lagi, berikut resep mie goreng kimchi ala saya ya.. silakan..

Mie Goreng Kimchi
untuk 2 porsi
 
Bahan  :
  • 100 gr mie telur, rebus, tiriskan, beri sedikit minyak, sisihkan
  • 50 gr dada ayam, potong-potong
  • 1 butir telur
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 5 siung bawang putih
  • 1 mangkuk kecil kimchi, potong ukuran kecil (jumlah kimchi sesuai selera, bisa tambahkan atau kurangkan)
  • 3 sendok makan air kimchi
  • 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • irisan daun bawang dan seledri untuk taburan

Cara membuat :
Dengan api besar, tumis bawang putih sampai keemasan, masukkan dada ayam, masak hingga berubah warna, tambahkan telur, orak-arik sampai matang, masukkan kimchi, aduk rata. Tambahkan mie telur yang sudah direbus, beri saus tiram, merica bubuk, daun bawang dan air kimchi, aduk rata. Masak hingga benar-benar tercampur rata, cicipi rasanya, tambahkan garam jika dirasa perlu atau jika suka bisa tambahkan sedikit kecap ikan. Angkat dan hidangkan, beri taburan daun bawang dan daun seledri.


kimchi fried noodles


Nah semoga resep kimchi fried noodles atau mie goreng kimchi ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera.


Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Aq suka bgt makan mie mba...
    Liat gbr nya bikin 'glek'...wkkk

    RINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba toss dulu... wakakak.. sayang tapi pake kimchi ya..he he he..masih belum doyan juga sama kimchi ya..

      Delete
  2. Mmmmm.... Mba Monic emang paling jago deh bikin saya mupeng. Slurrrp, telan ludah lagiiiii, heheheh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he... iya ya...cuma bisa telan ludah dulu ha ha ha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.