Puding Labu Kuning Santan



puding labu kuning santan

Aihh aihh..lama sekali saya tidak posting ya, nah hari ini baru sedikit lega, bisa posting resep, walaupun tetap ya resep draft lagi, jiahhh... tidak masalah kan ya.. walaupun resep draft tapi kan masih up to date he he he, nah ini dia resep puding labu kuning santan.

Selama seminggu ini saya memang tidak bisa online neh, ternyata sakit Sophie berlanjut, padahal kan minggu lalu saya katakan kalau Sophie sudah membaik, ealah ternyata hari Selasa sorenya demam tinggi lagi, nah loh.. kuatir kan, gejala DBD itu demam, reda lalu demam lagi, tapi tetap kami beri obat dari dokter berharap demamnya reda, tapi ternyata tidak juga, akhirnya malamnya kami bawa lagi ke UGD, ya sudah tes darah deh.

Untungnya Sophie ini tidak takut dengan jarum suntik jadi ketika diambil darah senyum-senyum saja. Ambilnya di telapak tangan atas, saya sempat tanya kok di situ ya, ternyata di situ karena sekalian dipersiapkan untuk infus, jadi kalau tes darah menunjukkan tanda positif penyakit yang harus dirawat inap, tinggal sambungkan saja dengan infus. Saya hanya bisa ber-ohhh. Kasihan juga Sophie tapi dia tenang saja, eits tapi... ujung-unjungnya minta dibelikan mainan, mintanya 2 lagi, langsung deh emak bapaknya katakan okeh.. 2 ya..tapi yang murah, dan Sophie mengangguk setuju.

Yang dites adalah darah umum, leukosit, trombosit dan eritrosit, lalu dites tifus juga. Dan ternyata hasilnya bagus semua, jadi saran dokternya lanjutkan saja obatnya. Dan ternyata setelah beberapa hari kok demamnya masih saja, akhirnya ya sudah bawa ke dokter anak saja hari Jumat pagi, wuihh tes darah lagi, ternyata jumlah leukositnya tinggi, jauh di atas normal. Hmmm dapat resep baru lagi dari dokter, dengan catatan kalau obatnya tidak cocok harus kembali, mau tidak mau harus rawat inap. Nah sepertinya obatnya cocok, kondisinya sudah membaik walaupun masih rewel.

Aih pokoknya seminggu ini bawaan cemas saja, jadi tidak kepikiran mau ngeblog. Jadi maaf ya buat teman-teman yang sudah meninggalkan komentar di sini kok lama sekali ya saya publish dan saya balas komentarnya, bukan sengaja tapi karena memang kondisi tidak memungkinkan.

Okeh deh, kembali ke resep puding labu kuning ini ya, jadi ceritanya saya itu lapar mata kalau ke pasar lihat labu kuning yang sudah dibelah oleh penjualnya, seakan memang mengundang untuk dibeli ha ha ha.. jadi akhirnya tidak tahan godaan, beli deh labu kuning ini walaupun belinya juga tidak banyak, hanya setengah kilo seharga 4 ribu rupiah. Tapi memang setelah dikupas dan dikukus jadinya tidak setengah kilo lagi donk ya.

Sippp ah, berikut resepnya ya.. silakan...

Puding Labu Kuning Santan
untuk 18 buah cup

Bahan :
  • 350 gr labu kuning kukus
  • 300 ml air
  • 500 ml air, campur dengan 65 ml santan instan
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 125 gr gula pasir

Cara membuat :
Blender labu kuning dengan 300 ml air hingga halus, sisihkan. Di panci, campur gula, agar-agar dan campuran air santan, aduk hingga agar-agar larut, masak hingga panas, tuangkan labu kuning halus, masak hingga mendidih sambil diaduk agar tidak meluap, cicipi rasanya, matikan api, hilangkan uap panas dan tuangkan ke dalam cetakan atau cup plastik, dinginkan hingga mengeras dan masukkan ke dalam kulkas, sajikan dingin.


resep puding labu kuning santan

Nah semoga resep labu kuning santan ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...

Mau mencoba resep puding labu kuning lainnya, silakan klik link berikut ya :



Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

6 comments:

  1. Klo anak bolak balik sakit gini jd panik ya mba. Syukurlah Sophie dah membaik. Mudah2an Sophie cpt sembuh ya mba...amin
    Seger liat pudingnya. Aq blm pernah bikin. Abis klo ada labu klo gk dibuat kolak... dibuat kue.
    Klo puding aq lbh suka pake santan dr pd susu deh...

    RINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Rini, panik aja bawaan neh..terima kasih ya mba Rini, amin..
      iya mba seger, tapi puding ini yang doyan cuma diriku, kalau Sophie lebih suka puding jagung, belum pernah posting di sini sudah kehabisan duluan sebelum sempat difoto he he he..

      he eh, kalau pakai santan kayaknya lebih pas ya mba..

      Delete
  2. Replies
    1. terima kasih tante Indi...hug hug..

      Delete
  3. Duh kasihannya Sophie. Saya pikir mba Monic yang kurang sehat lagi, Jadi lama tidak ngeblog.

    Semoga kondisi Sophie semakin membaik dan sembuh total ya, mba. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kasihan kalau lihat anak kecil sakit..

      amin.. terima kasih mba Ima, salam manis dari Sophie

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.