Bento #10 : Koala



bento sederhana koala

Bento lagi, jangan bosan ya... postingan kok bento terus he he he.. secara saya ini sedang rajin ngebento lagi. Tapi tetap ya bentonya masih sederhana juga, nah kali ini sudah bento yang kesepuluh yang tampil di blog ini, aih aih ternyata saya rajin juga ya ahai... hi hi hi.. bento #10 : koala. 

Buat bento koala begini sangat mudah ternyata, ah memang semakin ke sini karena sudah beberapa kali ngebento jadi ngebento itu bukanlah hal yang susah, nah benar kan, practices make perfect, jadi walaupun masih jauh dari kata sempurna, yang menurut saya ngebento itu tidak ada standar ya sempurnanya bagaimana, tapi lama-lama ngebento itu bisa dilakukan dengan cepat dan tanpa banyak berpikir.

Nah memang sih inspirasi ngebento itu bisa dengan mudah kita dapatkan di dunia maya, wuihh banyak sekali bentuk bento kan, jadi tinggal kita serap saja, nah kita aplikasikan sendiri sesuai dengan selera kita.

Selama ini kalau ngebento, kan saya perlihatkan kepada Sophie, ternyata bentuk bento saya mudah dikenali jadi tidak melenceng jauh, jika kali ini membuat bento koala, Sophie begitu melihat bento boxnya berkata koala, sambil senyum-senyum. Ah dia memang selalu begitu, selalu tersenyum kalau diberi bento begini.

Untuk pendamping nasi kali ini saya hanya membuat soun goreng kecap, ayam goreng sederhana dan bakwan jagung sederhana juga, hiasi dengan keju slice. Dan persiapan memasak begini karena buatnya porsi kecil jadi tidak begitu menyita waktu meskipun ada beberapa item yang harus dimasak.

Nasinya sendiri sudah tahu kan cara membentuknya, jadi butuh 3 bulatan, satu besar dan dua kecil. Gunakan plastik wrap dan bentuk nasi menjadi bulatan, boleh lihat bento sebelumnya ya kalau masih belum kebayang cara membentuknya. Untuk mata dan hidung tinggal gunting saja nori mengikuti bentuk mata dan hidungnya koala.

Okeh deh begitu saja ya postingan kali ini, secara pemilik blog sebenarnya lagi pusing kepala, entah kenapa neh, kepala cenat cenut.  Jadi postingan pendek kali ini, harap maklum ya pembaca.


Nah semoga bento kali ini bisa menginspirasi ya... selamat ngebento

 



NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Si mommy kreatif emang top, euy! Bentonya always cakeeeepp!

    RINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Rini bisa aja neh... makasih ya dibilang cakep bentonya he he he

      Delete
  2. Saya aja suka mba liatnya, apalagi anak-anak. Pasti jadi semangat bawa bekal tiap hari dan semangat pula menikmati bentonya.

    Kira-kira selanjutnya bentuk apa ya? Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh mba Ima, kalau dibuat begini anak-anak jadi suka ya.. upss mba Ima juga suka..

      hayooo apa ya... ditunggu ya.. he he he..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.