Bento #11 : Bear



bento bear easy


Hai hai... bagaimana kabarnya semua? bagaimana hari ini? ada donk emak-emak seperti saya yang anaknya pertama kali sekolah lagi, mulai sibuk setelah liburan yang cukup panjang. Nah saya juga hari ini cukup sibuk, walaupun tidak begitu sih secara hari ini Sophie pulang sekolah jam 10 jadi tidak perlu bekal.

Besok dan seterusnya mulai sibuk lagi deh mulai berbekal ria. Sudah mulai deh rencana-rencana di kepala bakalan membuat apa saja untuk bekalnya Sophie. Nah karena sekarang dia sudah SD jadi bekalnya 2 kali neh jika jam sekolah mulai normal dari pagi sampai siang.
Dan minggu ini masih tema menu diet buat Sophie, jadi diusahakan menu diet rendah kalori neh. Planning pertama mau buat granola bar... tapi masih belum saya buat lagi he he he.. nah untuk postingan kali ini saya tampilkan bento Sophie ke sekolah waktu TK ya, siapa tahu bisa menginspirasi emak-emak yang mau mulai ngebento.

Bento ini membuatnya sangat cepat karena memang makanan pendamping nasinya juga hanya brokoli kukus dan ayam goreng tepung. Untuk nasinya saya campur kecap manis supaya warnanya kecoklatan baru deh dibentuk dengan plastik wrap.

Untuk beruangnya ini membutuhkan 3 bagian, 1 bulatan besar dan 2 bulatan kecil untuk telinganya. Yang mau melihat lebih jelas bagaimana membentuk nasi dengan plastik wrap boleh lihat bento-bento yang sudah saya buat sebelumnya ya... misal saja bento kelinci, jadi nasinya dibentuk manual saja tidak perlu cetakan.

Oh iya neh kalau diperhatikan kenapa sih ya kok wadah bento yang saya gunakan itu-itu saja ha ha ha... entahlah karena memang saya menemukan kecocokan dengan wadah yang ini, pas sekali kalau disusun bahan-bahan bento di wadah ini. Dari beberapa wadah bekal Sophie, menurut saya yang ini sesuai dengan porsinya Sophie, nah kalau sudah SD saya sudah berencana bereksperimen dengan wadah lain he he he.. walaupun wadah ini kok sepertinya masih favorit, malah saya sudah beli yang warna pink juga ha ha ha...

Oh iya buat emak seperti saya yang anaknya baru SD agak ketar-ketir juga neh, jadi tadi hari pertama sekolah saya tungguin Sophie di sekolah, dan memang ternyata bukan saya saja neh, cukup banyak orang tua yang menunggu anaknya di sekolah, maklum baru pertama sekolah kan ya...

Wuih sungguh ramai sekali deh tadi sekolahnya, secara memang sekolah ini mulai dari SD sampai SMK, jadi riuh anak-anak dari anak kecil dan anak besar, campur aduk, agak pusing juga melihatnya he he he..belum terbiasa. Tadi juga Sophie mengeluh, banyak sekali orang.... hmmm yang ini butuh penyesuaian. 

Sippp ah... hari ini tanpa resep dulu ya, untuk nasi silakan campur nasi dengan kecap sesuai selera, sampai didapatkan warna yang sesuai. Lalu bentuk dengan plastik wrap, padatkan dan susun di wadah bekal anak. Untuk ayam goreng tepung silakan gunakan resep favorit, yang mau intip resepnya, silakan cekidot resep di blog ini, bisa gunakan resep chicken popcorn atau ayam goreng krispi..silakan browsing ya...

Untuk pemanis gunakan keju lembaran yang dicetak dengan cookie cutter dan untuk mata serta mulut gunakan nori yang dipotong manual saja dengan gunting, agak ribet kalau jari tangan besar-besar seperti jari tangan saya ha ha ha..

Okeh deh, semoga bento bear kali ini bisa menginspirasi ya.. semoga bermanfaat..



Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Kalau di sini hari pertama sekolah, Senin lalu, mba. Zahra juga mulai masuk SD seperti Sophie.

    Wuiiihhh, kebayang tuh ramenya kalo satu sekolah mulai TK sampai SMA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya.. masuknya beda-beda ya.. wah sama donk Zahra dan Sophie.. toss dulu

      he eh mba Ima.. ramenya banget2 deh..

      Delete
  2. Yeay...Sophie dah masuk SD. Makin pinter ya sekolahnya sayang...

    RINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tante Rini, sudah SD nih... makasih tante..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.