Bento #12 : 2 Mr. Smiles & Pizza



bento mr smiles n pizza

Postingan kali ini bento lagi ya, lumayan deh menambah judul di label bento blog ini. Hmmm walaupun masih sama ya, masih tema bento sederhana. Nah yang ini bentonya Sophie ke sekolah beberapa waktu yang lalu, di waktu saya masih mood ngebento. Belakangan ini saya sudah malas sekali ngebento, jadi bekalnya Sophie asal masukkan saja ke tempat bekalnya Sophie.

Untuk bekalnya, saya sediakan 2 tempat, satu untuk snack yang dimakan ketika istirahat pertama dan satunya lagi nasi untuk istirahat kedua saat makan siang. Di awal saya masih rajin neh bebuatan makanan, belakangan malas sekali, apalagi habis pulang dari Palembang minggu lalu, hmmm rasanya semakin malas saja. Kalau sudah terlalu malas saya bekalkan Sophie roti tawar dengan selai saja, dan pernah untuk makan siangnya saya hanya bekalkan nasi telur dadar yang didalamnya sudah saya beri irisan tomat dan bawang, bumbui merica bubuk dan garam. Haiyaaa... untung Sophie itu anaknya tidak suka protes, terima saja.

Bekal begitu ya habis juga, hi hi hi... lapar kali ya.. jadi apa yang diberi emaknya ya disantap saja. Sampai hari ini Sophie tidak pernah jajan di kantin sekolahnya, ya iya kan secara emaknya tidak pernah beri uang juga kali ya. Lagian masih kelas satu SD kan ya, dan untungnya sampai hari ini Sophie tidak pernah minta jajan di sekolah. Walaupun ada temannya juga yang sudah sering jajan di sekolah. 

Eh tapi sempat protes ke bapaknya ketika saya di Palembang, ceritanya kan bapaknya bekalkan dia nasi goreng. Lalu katanya ke bapaknya, kok nasi goreng terus... padahal bapaknya baru itu memberi bekal nasi goreng. He he he, ya iyalah secara memang nasi goreng merupakan bekal praktis juga yang saya buatkan untuk Sophie. Biasanya nasi goreng dengan sayuran beku campur, di mana sayuran beku campur ini saya buat sendiri dan selalu tersedia di freezer. Temukan cara membuat sayuran beku sendiri di rumah di link ini ya : Homemade Frozen Mixed Vegetables.

Kemudian ketika saya sudah kembali lagi di Batam, bapaknya cerita kalau baru sekali diberi bekal nasi goreng kok protes, lah kamu yang sering beri bekal nasi goreng, tiba sekali di saya langsung protes deh...

Bapaknya bertanya, enak mana masakan bapak atau ibu? lalu dijawab cepat oleh Sophie, masakan ibu lebih enak. Ahaiiii.... pintar kamu nak ha ha ha...

Nah untuk bento yang saya posting kali ini, menunya ya tidak lepas dari ayam, kali ini saya goreng dengan baluran tepung roti. Lalu ada tamagoyaki dengan isian wortel rebus yang dipotong dadu kecil serta cincangan brokoli rebus. Untuk pelengkap saya tambahkan juga brokoli dan wortel rebus, dan dipercantik dengan hiasan keju lembaran yang saya cetak dengan cookie cutter.

Oh iya, pernah sekali saya beri bekal ikan dori goreng tepung, hmmm ternyata memang Sophie itu tidak suka ikan, mungkin di pikiran dia ikan itu cocoknya hanya untuk kucing he he he.. dan memang aneh juga sih, udang yang menurut saya enak, sampai saat ini dia tidak suka, apalagi cumi maupun kepiting. Tapi pernah dia tidak tahu, kata bapaknya sekali dibuatkan bakwan jagung dengan campuran udang, memang sih samar rasanya, ya dimakan saja tanpa protes, tapi kalau sudah ketahuan bentuk udangnya, mana mau dia makan.

Untuk snack Sophie yang ini saya buatkan pizza topping ayam rebus, brokoli rebus dan wortel rebus yang dipotong dadu, jadi ceritanya bekal kali ini nuansa ayam, brokoli dan wortel he he he... 

Nah seperti yang sudah-sudah, bentuk Mr. Smiles ini saya gunakan plastik wrap untuk membentuknya, siapkan plastik wrap, isi nasi secukupnya dan bentuk bulat, buka plastik, tata di wadah kemudian hias dengan nori yang sudah dibentuk dengan nori punch. Kalau tidak ada nori punch bisa digunting manual ya, hanya memang lebih sulit, apalagi bagi saya yang jari-jarinya besar-besar ha ha ha... Contoh membentuk nasi dengan plastik wrap bisa lihat di bento : rabbit.

Sippp ah... untuk resep dan cara membuat tamagoyaki, cuss ke link ini nih : tamagoyaki telur dadar Jepang. Lalu untuk resep pizza silakan cuss ke link ini : Pizza Vegetarian Tomat Ceri, tinggal ganti saja toppingsnya sesuai selera ya. Di sini saya gunakan wortel rebus yang dipotong dadu, brokoli rebus dipotong kecil dan ayam rebus yang disuwir.

Temukan bento-bento sederhana lainnya yang sudah pernah saya bagikan di blog ini ya, siapa tahu bisa menjadi inspirasi walaupun masih sangat sederhana dan gayanya juga itu lagi itu lagi he he he...

Untuk membuat ayam goreng tepung roti, sangat mudah begini caranya :

Ayam Tepung Roti

Bahan :
  • 50 gr dada ayam, potong lebar tipis kurang lebih tebal 5mm
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 butir putih telur 
  • tepung roti secukupnya

Cara membuat :
Lumuri dada ayam dengan garam dan merica bubuk, celupkan ke dalam putih telur, balurkan ke dalam tepung roti, goreng hingga matang, garing dan kecoklatan, angkat dan tiriskan. 



Wokeh deh, silakan berkreasi dengan bento-bento yang lain ya, bento yang saya buat ini semoga bisa menjadi inspirasi buat emak-emak yang mau sedikit repot menyiapkan bekal untuk buah hati tercinta, tentu kreasi masing-masing akan menjadi sangat unik. Silakan berkreasi dengan makanan kegemaran buah hati dengan bentuk yang disuka.


Selamat ngebento........

 


NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Sophie enak ya, gampang makannya. Anakku susah makannya mba. Suka pilih2...dibuatin cake gk suka, kue2 gk doyan. Makanya aq jg kurang semangat bikin2 cake. Bpk nya jg gitu...huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba enak juga kalau punya anak yang gampang makannya, tapi problemnya itu ngerem dia supaya jangan banyak makan ha ha ha...

      wah iya repot juga ya mba kalau dibuatin macem2 ga suka, jadi emaknya kurang semangat

      kalau bapaknya Sophie juga ogah2an makan kue2 atau roti buatanku mba, kalau makan pun ga ada komentar, makan juga kalau lapar, bukan karena mau he he he..
      tapi untung ada Sophie hi hi hi..

      Delete
  2. Bagus itu, mba, kalau Sophie nggak jajan di sekolah. Makanan rumahan kan lebih terjamin kualitasnya. Dan Sophie pintar banget deh karena nurut banget sama Mamanya, meskipun sama Papanya pernah protes, heheheh.

    Kalau Sophie tidak suka ikan, udang dan cumi. Saya suka banget tuh, mba. Sayang, cumi dan udang masuk makanan pantang sekarang, jadi nggak pernah makan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ima, selama dibawakan bekal dia ga minta jajan, untungnya patuh, dibawain apa saja mau dimakannya

      iya sabar dulu ya mba Ima, masih makanan pantang sih ya.. nanti kalau sudah sembuh sekali-sekali makan dalam jumlah kecil tentunya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.