Bruschetta Jamur Tomat & Kale



resep bruschetta mushroom tomato kale

Halo semua, wah lagi liburan ya? sama..walaupun saya sih sebenarnya ya libur terus, tapi berasa sekali liburnya kalau Sophie juga libur. Emak bisa bangun agak siang, tidak harus siapkan kebutuhan sekolahnya termasuk bekalnya tentu saja, bekal istirahat pertama berupa cemilan dan istirahat kedua berupa nasi dan teman-temannya.

Oh iya walaupun terlambat sehari, saya ucapkan Gong Xi Fa Cai ya buat teman-teman pembaca yang merayakan, semoga di tahun anjing (kalau kata Sophie year of the dog) ini dikarunia rezeki dan kesehatan melimpah. 

Nah kemarin saya ceritanya buat bruschetta neh, memanfaatkan baguette yang masih tersisa, secara beli baguette ini kalau di lotte mart sudah paketan 2 buah. Hmmm sebagian sudah dimakan begitu saja oleh kami bertiga, nah daripada mengeras si roti ini baiklah diolah jadi cemilan dulu. Karena roti ini cepat sekali kerasnya.

Ahai ada jamur, ada tomat tentu saja dan ada kale. Nah ini dia nih kale ini baru pertama kalinya saya beli, secara baru sekali lihat ada kale ini, dan itu pun lihatnya ada di lotte mart. Hmmm penasaran dengan yang namanya kale, yang kata orang neh queen of vegetable, haiyaaa...  jadi deh beli satu pack, ya satu batang begitu dengan beberapa lembar daunnya.

Dan untuk saus olesannya saya menggunakan saus spaghetti botolan, saya tidak ada stok saus pasta atau saus pizza buatan sendiri. Nah yang rajin boleh donk buat sendiri sausnya, boleh lihat resep di blog ini homemade saus pasta & pizza. 

Kalaupun tidak ada saus pasta atau pizza ini, silakan gunakan saus tomat atau saus sambal atau juga mayones, kembali ke selera masing-masing saja.

Nah untuk membuat bruschetta ini tentu saja sangat mudah ya, prosesnya juga cepat, jadi tidak perlu lama-lama di dapur untuk mempersiapkan bruschetta ini. 

Oh iya dulu saya pernah posting resepnya juga neh bruschetta brokoli dan jamur shitake (hanya yang ini tidak pakai baquette, pakai roti bakalan roti bakar abang-abang) lalu ada bruschetta ayam jamur lada hitam, beuh semua sedap kalau kata saya ha ha ha... kalau hobi makan tentu banyak makanan yang disuka ya.. walaupun tentu ada beberapa yang tidak disuka sampai saat ini.

Okeh deh.. sekarang lanjut ke resep ya.. silakan...

Bruschetta Jamur Tomat & Kale

Bahan :
  • 10 iris baguette dengan ketebalan kurang lebih 1.5cm
  • 10 buah jamur kancing kalengan, iris
  • 1 buah tomat ukuran besar, potong dadu
  • 1 lembar daun kale, iris tipis
  • 3-4 sendok makan saus spaghetti
  • keju mozarella secukupnya, parut kasar

Cara membuat :
Oles tiap roti dengan saus spagheti, beri tomat, jamur dan kale, taburi dengan keju mozarella, tata di loyang teflon atau loyang beroles butter/margarin tipis, panggang di oven suhu 200 derajat celcius sampai keju meleleh dan bagian bawah roti kecoklatan, keluarkan dari oven dan siap dinikmati hangat selagi keju masih meleleh... yummmy...nikmati dengan saus sambal bagi penyuka pedas.


resep bruschetta jamur tomat kale

Nah semoga resep Bruschetta Jamur Tomat & Kale ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya....


Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

12 comments:

  1. Huaaaaaa....
    Mupeng banget, mbaaaa
    Comot satu ya.

    Saya belum pernah liat langsung baguette, mba. Apa benar panjangnya bisa sampai 1 meter?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicomot mba... he he he

      yang ini ga sampai 1 meter, paling2 80cm aja... panjang ya rotinya, sophie kalau makan roti ini aja sekali makan habis 20cm

      Delete
    2. 80cm aja udah panjang banget, mba.
      Saya sepertinya bakal sama tuh sama Sophie. Sekali makan langsung 20cm, hehehe....

      Delete
    3. iya ya mba panjang juga 80cm, ada sih yang jual versi pendek sekitar 40cm
      iya makan ginian kalau polosan ga berasa tuh bisa habis banyak he he he

      Delete
  2. Belum pernah bikin bruschetta diriku. Meski sering baca resep ini sliwar sliwer di internet. Pasti enak ini bruschetta. Eh kalo pakai roti boleh kan ya (nawar hahaha). Soalnya tukang roti langganan, tiap hari lewat depan rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba sekali-sekali... hi hi hi pakai roti apa aja bisa kayaknya, daku pernah pakai roti tawar yang bakalan roti abang2 itu mba, bedanya pizza dengan bruschetta ini isinya numplek, rotinya sih asyik2 aja sesuai selera walaupun khasnya ya si baguette ini

      Delete
  3. Hem yummi ala ala itali nih hehe
    untuk urusan lidah memang nggak pernah bohong yang sedap nikmat dan sehat so mantap
    kejunya nantang untuk disantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahai iya mba Maya, ala2 itali gitu he he he...
      ayo mba dibuat sendiri buat gadis kecil mba Maya..

      Delete
  4. Woenak mba ,minta dong, hehe
    Resepnya sepertinya simple ya mba gak terlalu neka neko tapi boleh juga dicoba mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas Mayuf.. silakan he he
      iya mas resepnya simple kok, silakan dicoba mas.. mudah dan cepat

      Delete
  5. Dududud, kebetulan adekku suka bgt yg namanya jamur nih.. Bisa ku coba ah mumpung masih libur, hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ella, bisa nih dicoba buat penyuka jamur...

      terima kasih sudah mampir mba Ella

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.