Cah Ayam Brokoli



resep tumis cah ayam brokoli

Haloooo, apa kabar semua? semoga baik dan sehat selalu ya... nah hari ini saya mau posting resep sangat mudah dan sederhana, cah ayam brokoli. Tumisan sederhana dengan 2 bahan utama dan paduan ini memberikan rasa yang cukup enak di lidah.

Persiapan dan proses memasaknya sangat cepat, tidak sampai 30 menit, masakan ini sudah bisa terhidang di meja. Masakan ini termasuk masakan yang tidak pedas, nah bagi saya dan para pecinta pedas, tentu harus ada sensasi pedasnya kan. Nah kalau saya, cukup tambahkan irisan cabai rawit, tapi bagi yang suka sambal, silakan santap dengan sambal kesukaan, sambal korek, sambal terasi, s sambal tomat, sambal bawang atau sambal lainnya.

Cah ayam brokoli ini juga sedap loh kalau dijadikan topping pizza, dan ini merupakan topping yang cukup sering saya gunakan untuk membuat pizza saya. Dimakan dengan nasi hangat saja sudah sedap, rasanya mild, tidak neko-neko dan berat.

Buat anak saya si Sophie Pipi, makanan ini bukanlah favoritnya, eits tapi tumben dia mau makan cah ayam brokoli kali ini, hmmmm tentu dengan iming-iming kalau makan ini kan bagus, biar bisa eng... hi hi hi apa tuh eng.. eng itu istilah Sophie buat BAB. Nah yang namanya sayur, terutama sayuran hijau selalu saya tekankan kalau makan sayuran pasti lancar eng-nya, jadi perut tidak penuh. Hmmm terkadang perlu paksaan agak keras terkadang lembut dan kali ini tanpa paksaan supaya dia mau makan sayuran, jiahhhh..

Beberapa waktu terakhir ini dia sudah bersedia dibawakan bekal sayuran, tidak hanya kacang panjang saja, dan walaupun tidak selalu habis sampai 100% tapi emak sudah senang, anak mau makan sayur, tidak sia-sia sibuk masak di pagi hari demi menyiapkan bekal anak.

Oh iya bagi yang terkendala waktu, masakan begini bisa jadi pilihan ya, wah kalau saya suka sekali masak cepat begini, jadi andalan dan jenis protein dan sayurannya pun bisa dikreasikan sesuai dengan stok yang ada.

Sippp... berikut resepnya ya.. silakan..


Cah Ayam Brokoli

Bahan :
  • 300 gr dada ayam tanpa kulit dan tulang, potong kotak
  • 150 gr kuntum brokoli, potong-potong
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang, potong ukuran cukup besar
  • 5 siung bawang putih, cincang
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan 50ml air
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
Seduh brokoli dengan air panas sampai berubah warna, tiriskan. Tumis bawang putih sampai harum dan sedikit keemasan, masukkan bawang bombay, masak hingga transparan, tambahkan dada ayam, masak sampai berubah warna. Masukkan brokoli, tambahkan merica bubuk, saus tiram, kecap asin, aduk rata. Tambahkan larutan maizena, masak hingga mulai mengental, cicipi rasanya, angkat dan siap dihidangkan.


resep ayam cah brokoli

Nah sangat mudah kan resep cah ayam brokoli ini, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...




Selamat mencoba....



NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Jangankan pipi, diriku yang setua ini aja gak doyan brokoli hahahah....kalo bunga kol masih doyan sih. Gak kuat sama arona brokoli yang langu itu lho hihihi....kalo ketemu brokoli, nyerah deh diriku...

    Tumisan sederhana gini malah enak dan seger ya. Kadang sayurnya dimasak setengah mateng, jadi lebih crunchy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahai beda selera donk kita mba.. suka banget deh dengan brokoli, kres2 gimana gitu, tapi kalau sudah kelembutan agak aneh juga makannya

      he eh tumisan sederhana begini malah enak rasanya, ga neko2.. crunchy lebih memang lebih sedap

      Delete
  2. Brokoli emang kesukaan ak banget mba monic, memang banyak manfaatnya dari sayuran brocolinya

    Belum pernah nyoba nih cah ayam brokolinya, nanti deh saya coba, dan ini tulisan memang bermanfaats ekali nih buat anak kost, lumayan buat masak-masak sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss mas Yuli... enak ya brokoli itu.. buat yang suka he he he..

      iya mas resep ini sangat sederhana dan layak dicoba buat yang terbatas dengan waktu memasak dan praktis buat anak kos

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.