Puding Lapis Susu & Buah Naga



resep puding lapis susu buah naga

Haloooo... wah sudah beberapa hari saya absen posting, uhuy.. baiklah sekarang pas lagi ada waktu saya sempatkan posting. Nah hari ini saya posting resep puding lapis susu dan buah naga. Hmmm puding ini agak sedikit gaya sih kalau saya katakan hi hi hi... lapisannya itu loh... 

Memang sih sudah lama ingin coba buat puding model begini, hmmm pas ada buah naga, jadi biar kontras lapisannya. Eits tapi ini buat pudingnya juga sudah cukup lama sih, biasa ya resep yang ngendon di draft. Baru sempat saya tayangkan sekarang.

Puding ini rasanya enak, yang biasanya bapak Sophie tidak suka kali ini dia suka, tapi dengan embel-embel dulu dari saya mensugesti dia, enak loh puding ini cobain deh... rasanya tidak jauh dari pudingnya Holland Bakery... wakakak... pede sekali ya saya..hi hi hi.. Lah tapi menurut saya ya tidak kalah lah.. bolehlah sedikit menyombong kan.. biar laku puding ini maksudnya begitu loh. Membuat puding ini triknya sudah pada tahu belum? hmmm kalau sudah pada tahu bolehlah ya dibagikan juga buat yang pada belum tahu, mudah kok... gelasnya atau wadah pudingnya itu hanya dimiringkan kok ketika mendinginkan puding, nah setelah set keras tuh puding, tinggal isi biasa dengan lapisan kedua, jadi deh.. mudah kan. Nah alat untuk memiringkan cetakan puding ini sih bisa gunakan loyang muffin, yang punya lubang untuk meletakkan cetakan atau gelas puding ini dengan posisi miring. Kemiringannya juga kita tentukan suka-suka kita.

cara membuat puding lapis

Nah kebayang kan caranya setelah melihat gambar di atas? mudah kan...  Ada yang mau coba juga, silakan... buat puding kesukaan saja, lapisan puding terserah kita saja.

Bicara puding buah naga, saya itu suka sekali dengan warna puding buah naga ini, dulu saya pernah buat puding kaca buah naga, amboi, cantiknya warna buah naga itu yang dilapisi puding transparan, lalu ada juga puding susu buah naga, hmmm kalau ini sih warnanya ya cantik juga hanya sedikit lebih pudar karena sudah dicampur susu.

Wokeh... kali ini langsung ke resep ya... biar singkat saja.. silakan..

Puding Lapis Susu Buah Naga

Bahan Puding Buah Naga :
  • 300 gr buah naga yang sudah dikupas
  • 600 ml air
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk plain kemasan 7gr

Cara membuat :
Blender buah naga dengan setengah bagian air, sisihkan. Di panci larutkan gula dan agar-agar bubuk dengan sisa air, masak hingga panas. Setelah panas tuangkan larutan buah naga, masak hingga mendidih sambil diaduk. Cicipi rasanya, silakan sesuaikan rasa manisnya sesuai selera. Hilangkan uap panasnya, sementara itu siapkan cetakan, di sini saya menggunakan gelas, letakkan gelas posisi miring di loyang muffin, isi dengan larutan agar-agar (lihat gambar di atas). Biarkan mengeras.


Bahan Puding Susu :
  • 75 ml susu kental manis putih
  • 700 ml air
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk plain kemasan 7 gr

Cara membuat :
Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Posisi gelas/cetakan sudah diluruskan kembali. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga.


resep puding lapis buah naga susu

Nah semoga resep puding lapis susu dan buah naga ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...




Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. Wooow ... Surprise !
    Saat aku buka artikel kak Monica ini kebetulan akses internet lagi lemot, pelan-pelan... foto artikel kebuka dikit-dikit...

    Begitu gambar tampil utuh ... Wow, kereeen tampilan puding buah naga ini 😲👍

    Aku yakin,rasanya juga pasti yummy banget lihat tampilannya sekeren ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahai.. mas Himawan bisa aja neh...
      enak deh mas rasanya puding ini apalagi kalau makannya pas pudingnya dingin, mana cuaca batam yang panas membara begini, adem makan puding he he he

      Delete
  2. Wah warnanya cantik banget nih
    Aku suka banget denga puding apalagi puding buah asli bakal kulahap habis hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Maya, warna buah naga memang cantik ya...
      wah mantap tuh mba kalau buat puding buah, ga lama bakal habis deh he he he

      Delete
  3. Pudingnya bikin ngiler mba, hehe
    Dirumah lagi banyak buah naga tapi bingung mau dibuat apa, boleh juga nanti saya coba, semoga berhasil, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga berhasil mas Mayuf buat pudingnya, hmmmmm jadi ga buat pudingnya apa buah naganya dimakan begitu aja?

      Delete
  4. minuman ini jarang mampir ke tenggorokan saya Mbak, bukan karena alergi, namun jarang bikin / beli, harga buah naganya mahal.....hahahah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha iya buah naga memang mahal ya...ini saya beli kalau harganya diskon aja mas, selalu carinya di lotte, harganya kalau diskon murah dibanding tempat lain

      Delete
  5. Wah udah update blog nih. Bolbal ke sini, eh kecele deh hihihi....

    Cantik ya warna buah naga ini. Diriku beberapa kali makan buah naga kok kurang demen ya. Anyep gitu rasanya. Kayaknya dibikin puding tuh solusi tepat deh. Trims buat idenya. Kapan hari mau dicontek ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Rina, akhir2 ini kok mood ngeblog turun lagi neh, susah sekali menyemangati diri sendiri buat update... semangat...

      iya kebanyakan buah naga suka anyep memang mba, tapi kalau ketemu yang manis mah sedap rasanya... he eh dibuat puding jadi mengangkat rasa buah naga... monggo dicontek semoga cucok meong ya..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.