Mengenangmu : Sitti Taslimah - Monic's Simply Kitchen

Sunday, November 18, 2018

Mengenangmu : Sitti Taslimah



Postingan spesial untuk sahabat tersayang  Sitti Taslimah, pemilik Dapur Ima. Ah sedih sekali mengetahui kepergian mba Ima yang selama ini sudah menjadi sahabat blogger saya yang saya yakin sudah banyak juga blogger lain mengenal mba Ima.

Kabar duka ini saya ketahui kemarin tanggal 17 November 2018 dari status sahabat mba Ima juga yang kebetulan malah menjadi teman dunia maya saya juga, mba Hanna di Balikpapan, sahabat mba Ima dari SD. Melalui mba Ima maka saya menjadi kenal dengan teman-teman yang lain, blogger yang lain. Sedih, lemas rasanya dan tidak percaya kalau mba Ima sudah berpulang.

Sedih dan kehilangan tentu saja saya rasakan, ah belum sempat kita bertemu muka ya mba... padahal mba Ima katakan kalau enak rasanya kalau kita bertemu, duduk bareng sambil menikmati kue buatan kita. 

Sudah beberapa tahun ini mba Ima senantiasa hadir di setiap postingan saya, komentator setia yang selalu dinantikan. Sejak Agustus 2016 ketika pertama kali mba Ima berkomentar di blog saya ini, lalu saya berkunjung balik ke blog mba Ima, nah sejak itu kami mulai menjadi sahabat sesama food blogger. 

Walaupun belum pernah bertemu tapi sudah terasa akrab. Bahkan ketika itu malah mba Ima sempat mengirimkan saya asam mangga, lasuna mandar, hanya supaya saya bisa mencoba resep bau peapi khas Mandar resep mendiang ibu tercinta. Ya begitulah yang namanya food blogger tidak jauh-jauh dari makanan, dan ini yang membuat food blogger bisa bersahabat, disatukan oleh makanan.

Di tengah sakit, mba Ima memang mendapatkan hiburan dari ngeblog. Bertemu di dunia maya dengan teman-teman lain. Nah ini yang menjadi semangat mba Ima ingin sembuh, walaupun ternyata akhirnya mba Ima tidak mampu bertahan lagi dari kanker yang menyerang ususnya. Mungkin blogger lain yang sering mampir ke blognya mba Ima tahu kalau mba Ima sedang sakit, hanya mba Ima tidak spesifik menjelaskan sakitnya.

Bertemu dengan teman blogger lain menambah semangat mba Ima, ya begitulah salah satu hal yang diungkapkan mba Ima lewat percakapan kami di WA. 

Ah perjuangan mba Ima cukup berat menghadapi sakit ini, tapi sekarang mba Ima sudah bahagia, sudah tidak merasakan sakit lagi. Semoga mba Ima tenang di sisi-Nya, amiin. Doa terbaik untuk mba Ima sahabat baik.

Komentarmu tidak akan lagi menghiasi blog ini, ah ingat komentar terakhir mba Ima di blog ini, bagaimana mba Ima menuliskan kalau mba Ima ingin mencoba resep brownies shiny crust ketika mba Ima sudah sehat kembali. 

Air mata tidak kuasa saya bendung ketika menuliskan artikel khusus ini, dan sekarang saya sudah bingung mau menuliskan apa lagi.

Selamat jalan mba Ima tersayang, tenanglah di sisi-Nya...



16 comments:

  1. Innalillahi wa inna illaihi rojiunnn... turut sedih juga dengarnya mbak...saya beberapa kali bercakap di postingan beliau.. semoga bahagia di sana buat mbak ima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. Iya mba..kita selama ini belum pernah ketemu ya dengan mba Ima tapi sering bercakap..

      Delete
  2. Inalillahi wa inalillahi roji'un.....

    Saya turut berduka cita atas kepergian sahabat terbaik kita ini.

    Semoga Almarhumah diberikan rahmat,ampunan dan ditempatkan ditempat yg terbaik oleh Allah SWT.

    Dan Semoga tulisan atau ilmu yg bermanfaat diblognya akan menjadi ladang amal yg senantiasa mengalir terus ke Almarhumah Mbak Imah.

    AMIN.

    Selamat Jalan Wahai Sahabat....

    ReplyDelete
  3. Ikut sedih rasanya kepulangan kak Imah selama-lamanya meninggalkan kita semua.
    Membaca kabar kak Monica di kolom komentar blogku, aku sangat kaget.
    Ngga nyangka kak Ima sudah tiada.

    Sama seperti kak Monica belum pernah bertemu dengan beliau, aku juga iya.
    Bahkan kontak pribadi beliau pun aku ngga punya.
    Tapi kedekatan batin karena kami sering saling berkomentar di artikel blog juga youtube, aku ikut merasa sedih kepergiannya.

    Yang paling berkesan buatku saat kami saling berkomentar lucu-lucuan tentang beliau main bekel dengan bola besar.
    Beliau dengan bahagia membalas komentarku.

    Kita mendoakan agar kak Imah bahagia disisiNya.
    Karya-karyanya banyak dikenang dan bermanfaat buat orang banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mas..

      Iya walaupun belum pernah bertemu tapi rasanya sudah seperti sahabat ya mas..

      Sampai hari ini masih ga percaya juga mba Ima sudah tiada hiks..

      Delete
  4. Hanna Haruna Ar Rasyid teman facebook mbak yach... ? tapi kok saya belum lihat postingannya tentang kabar itu... ? apa saya salah orang yach... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang benar Hanna Haruna Ar Rasyid, ada kok kang, tanggal 17 November
      Atau kang Nata coba cari adik ipar mba Ima di facebook, Harisa Icha, profilenya Alisa Cake
      Married to Muhammad Khalil Wahab, adiknya mba Ima

      Delete
  5. Huhuhu....sedih dan nangis lagi baca postingan ini. Sabtu kemarin diriku belum sanggup nulis krena masih blank. Hari Senin alhamdulliah sudah sedikit normal isi kepalaku, jadi bisa nulis lagi.

    Diriku juga sering wa dengan mb Ima ketika mau memperbaiki blog. Dari situ sering wa. Setelah hpnya rusak dan ganti nomer, diriku belum pernah kontak hingga mb ima tiada. Sedihnya huhuhu.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sedih ya.. Ternyata mba Ima ga bertahan..padahal desember nanti ultah mba Imanya hiks hiks.
      Blm pernah ketemu tapi kok rasanya kayak sudah lama sekali berteman yo..
      Brp hari sebelum mba Ima pergi tuh sempat mbatin, mau WA mba Ima..sdh lama juga ga ngobrol, ealah krn sibuk sana sibuk sini batal.. Hu hu nyesal juga ga menyempatkan diri menyapa mba Ima

      Delete
  6. Turut berdukacita, ...bagi keluarga yg ditinggalkan kiranya senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan olehNya...
    Pertama kali membaca artikel ini, saya berharap berita ini nggak benar.....
    Sangat sedih mengetahui seorang sahabat telah berpulang, walaupin kami hanya sempat mengenal sebentar lewat blogwalking,...namun sepertinya telah mengnal beliau lama sekali....
    Selamat jalan mbak Imah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin mas Aris..
      iya mas, rasanya masih tidak percaya ya... bahkan sampai hari ini pun saya masih suka terkenang dengan mba Ima

      iya mas, sosok mba Ima memang cepat sekali akrab, ya dengan begitu walaupun di tengah sakit, mba Ima mendapat banyak teman, paling tidak keberadaan teman blogger bisa menghibur mba Ima


      Delete
  7. innalillahi wa innailaihi roijun.. smoga mbak ima husnul khotimah. iya mba monic.. saya pun secara tidak langsung mengenal beliau krn suka baca koment di blog mbak monic. saya yg blm kenal pun merasakan kesedihan yg mendalam krn mbak ima sosok yg santun dlm berkata2 n tidak pernah meninggalkan koment yg pedas. dia slalu meninggalkan pesan yg manis.. in syaa allah dilapangkan kuburnya.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin mba Lina, iya mba, memang santun sekali mba Ima ini, percakapan di wa pun santun, baik sekali

      iya mba, saya yang sudah mengenal mba Ima selama 2 tahun ini walaupun belum sempat bertemu muka merasa sangat kehilangan

      Delete
  8. Innalillahi wainna illaihi rooji’un kenal mba ima karena pernah koment di ig ku mba monic,dan saya lama banget ga stalking di blog mba monic,baru tahu kalo beliau sakit��,semoga almarhumah di terima di sisi-Nya Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mba Mawar, iya nih mba.. aduh sampai sekarang saya itu masih berasa kehilangan, apalagi kalau sudah buat postingan baru.. karena selama ini almh mba Ima selalu hadir di setiap postingan saya mba...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon