Puding Roti Tape Kismis Keju - Monic's Simply Kitchen

Friday, November 16, 2018

Puding Roti Tape Kismis Keju



resep puding roti tape keju kismis

Haluuuu apa kabar semua? wuih seperti biasa saya nongol lagi setelah lama hilang, jiahhh. Nah di malam hari ini saya sempatkan posting dulu ah.. walaupun sudah malam dan sedikit malas sebenarnya, tapi daripada tidak update lagi kan, bulan ini baru 2 postingan bok. Malam ini saya mau posting resep puding roti tape kismis keju ini. Nah yang sudah sering makan cemilan, pasti sudah tahu kan kalau kombinasi tape, kismis dan keju itu cocok. Endes surendes pokoknya, misalnya prol tape, ini serius enak.

Kebetulan punya stok roti tawar yang cukup banyak. Beli satu bungkus besar, tidak ada yang menyentuh sama sekali. Jadi buat puding roti ini jadinya cukup banyak, bisa bagi-bagi ke orang lain. Yang jauh, maaf ya tidak kebagian... colek kang Nata dulu yang di Baturaja sana..

Resepnya super mudah sih, standar resep puding roti, nah di sini saya menggunakan santan supaya lebih gurih lagi, mantap, gurih dan lembut.

Olahan roti tawar sudah cukup banyak ya saya tampilkan di blog ini, ya tidak jauh-jauh dari puding roti, baik versi manis dan gurih, roti goreng dengan isian sosis, ragout, bahkan es krim, french toast dan tentu saja puding roti dengan agar-agar, yang ini enak juga hanya butuh blender untuk menghaluskan semua bahan, tapi hasilnya tentu saja puding yang lembut dan mengenyangkan. Ada juga kastangel roti tawar, intinya sih roti tawar diberi olesan mayones dan diberi taburan keju, ya mirip roti panggang tapi bentuknya batangan berkeju dan jadinya ya kastangels deh. Monggo yang kehabisan ide mengolah roti tawar sisa, silakan meluncur ke sana, siapa tahu tertarik. Atau bahkan pizza roti tawar baik itu pizza gurih maupun manis.

Sipp ah.. tanpa lama-lama sekarang lanjut ke resep ya.. 

Puding Roti Tape Kismis Keju

Bahan :
  • 12 lembar roti tawar berkulit, potong-potong (saya potong menjadi 9 bagian masing-masing)
  • 400 gr tape singkong, buang sumbu dan haluskan
  • 600 ml santan (saya gunakan 2x65ml santan instan ditambah air)
  • 3 butir telur
  • 180 gr gula pasir
  • 100 gr kismis
  • 50 gr keju cheddar

Cara membuat :
Kocok telur dan gula asal gula larut, tambahkan santan dan tape singkong, aduk rata. Susun roti tawar di loyang beroles margarin atau di loyang alumunium foil. Susun satu lapis, tuangkan campuran telur, tekan dengan sendok hingga larutan telur santan meresap ke roti,  beri kismis, susun lagi roti tawar, tekan dan beri kismis, taburi dengan keju parut. Panggang selama kurang lebih 25-30 menit dengan suhu oven 180 derajat celcius, dengan catatan oven sudah dipanaskan sebelumnya. 


resep puding roti tape kismis keju

Nah semoga resep puding roti tape kismis keju ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...


Selamat mencoba...



8 comments:

  1. Rasanya pasti antara manis, gurih dan asam menjadi satu. Karena tape singkongnya. Kirain sudah pensiun jadi blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas benar, campur2 deh rasanya, enak mas..

      ha ha ha belumlah mas kalau pensiun, hanya ada kesibukan saja di dunia nyata

      Delete
  2. Enak enak. Makanan jadul yang gak pernah sepi penggemar. Meski judulnya bisa macem macem teteeuuuppp aja namanya puding roti

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh ya mba..mau dicampur apa2 juga judulnya puding roti he he

      Delete
  3. Santannya bisa di ganti sama susu kali ya...

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. silakan dicoba, semoga cocok ya... terima kasih

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon