Raisin Peanut Cornflakes Cookies



resep raisin peanut cornflakes cookies

Haloooo... hai hai..jumpa lagi di tahun yang baru ini, duh duh maafkan lama sekali saya menghilang dari peredaran. Padahal niatnya nih, Desember 2018 mau buat lebih dari 2 postingan, awal Januari mau posting, tapi apa daya, akhir Januari 2019 ini baru bisa posting lagi.

Tuh kan.. tahun baru sudah lewat, eh sudah mau Imlek lagi baru bisa posting. Hmmm apa kabar semua? semoga tetap ceria selalu ya..aishhhh.. itu namanya harapan kan ya..

Nah menyemarakkan Imlek, kan tidak ada salahnya tohhh buat kukis tema Imlek. Padahal sebenarnya kukis ini bisa buat kukis Natal, kukis Lebaran juga sih, nah supaya cocok suasana Imleknya jadi pake paper cup warna merah dan kasih properti amplop angpao, walaupun tidak ada isinya.. ha ha ha..

Ceritanya ke swalayan neh, di daerah Harbour Bay, eh pas setelah pintu masuk, ada stan khusus ornamen Imlek, ikutan lihat-lihat, hmmm langsung terpikir mau beli ah buat properti foto tema Imlek. Wuihhh Sophie senang sekali loh saya ajak lihat-lihat ornamen Imlek ini, ribut dia.. Ibu ada lucky cat juga, lihat.. lalu dia katakan gambar babi banyak banget loh.. lalu saya katakan, iya Imlek tahun ini tahun Babi. Kok babi katanya? iya nanti ada tahun kelinci, kuda, naga.. oh begitu ya katanya lagi.

Saya hampir saja tergerak untuk membeli ornamen lain, habis lucu-lucu, tapi saya batalkan, karena saya tahu ini hanya lapar mata. Jadi kami hanya melihat-lihat saja, untungnya Sophie tidak memaksa untuk membeli salah satu ornamen itu.

Okeh kembali ke resep kukis ini, nah kepikiran buat kukis ini karena ada cornflakes Sophie, kalau hari libur, dia suka sarapan ini dengan susu cair. Hmmm boleh nih diambil sedikit buat kukis, ada kismis juga dan ada kacang tanah goreng juga, cemilan bapaknya Sophie, ambil juga sedikit. 

Buru-buru buat juga karena ada butter yang sebentar lagi expired, kan sayang kalau tidak digunakan. Daripada sayang terbuang, baiklah buat kukis yang simple saja. Dulu pernah buat kukis cornflakes juga di sini Cornflakes Cookies. Tapi kalau yang ini lebih beragam teksturnya, lebih enak menurut saya.

Dan yang ini tanpa mixer. Secara saya sekarang lebih senang kalau membuat kukis itu tanpa mixer, karena memang toh mengocok bahan kukis tidak perlu lama juga, asal menyatu sudah cukup. Jadi balloon whisk adalah andalan saya. Dan pastinya membuat kukis ini jadinya tidak pakai berisik. Tenang, eh tiba-tiba jadi deh... tada... semerbak harum kukis memenuhi ruangan.

Raisin Peanut Cornflakes Cookies
hasil : 45 buah

Bahan :
  • 90 gr butter lunak, saya gunakan merk orchid
  • 50 gr gula pasir yang diblender, atau gunakan gula halus
  • 1 butir telur
  • 125 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gr kismis
  • 50 gr kacang tanah tanpa kulit, sangrai atau goreng lalu cincang
  • 50 gr cornflakes, remas-remas sedikit

Cara membuat : 
Campur tepung terigu dan baking powder, sisihkan. Kocok butter dan gula halus dengan balloon whisk hingga pucat, masukkan telur, kocok kembali hingga rata, masukkan campuran tepung, aduk dengan spatula, masukkan kismis, kacang tanah dan cornflakes, aduk kembali dengan spatula atau sendok hingga rata. Tutup mangkuk, masukkan ke kulkas selama kurang lebih 20 menit. Ambil sedikit adonan kurang lebih seberat 10 gr (saya timbang hanya satu buah, selebihnya saya kira-kira saja). Bulatkan dan letakkan di paper cup kecil. Susun di loyang, lakukan sampai habis. Sementara itu panaskan oven, set di suhu 180 derajat celcius. Panggang selama kurang lebih 20 menit atau sesuaikan dengan oven masing-masing. Keluarkan dari oven, dinginkan, simpan di wadah kedap udara.


cornflakes cookies


Nah, semoga resep raisin peanut cornflakes cookies ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya..



Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. aduh, bunda akhirnya muncul juga setelah sekian lama.....👍😊😊😊😊
    semangatttt....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahai..iya mas..akhirnya muncul juga ya... terima kasih banyak mas...

      Delete
    2. bunda ini saya bukan mas, tapi juga seorang bunda yang suka masak juga lho...😊😘

      Delete
    3. aih aih... maafkan saya bunda... kok manggil mas ya.. duh duh..

      toss ah kalau gitu..sama-sama suka masak

      Delete
  2. Dilihat dari bahan2nya, seperti butter, cornflakes, kacang tanah dan kismis,...paduan rasa yg enak, cocok sekali Raisin Peanut Cornflakes Cookies untuk menemani minum kopi atau teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Aris, cocok untuk teman minum teh atau kopi nih kukis ini

      Delete
  3. Wah ada posting kue terbaru nich...kirain Mbak monic sudah pensiun ngeblog, hahahhaha....

    Kukisnya banyak juga yach hasilnya, 45 buah, rasanya sepertinya tidak perlu diragukan lagi, sebab Mbak Monic sudah lihay dalam bidang memasak kue ini.....

    Kulitnya warna merahnya bisa di makan juga ngak Mbak.. ? hahahah....

    Ohy... benar tuch Butternya ngak kelewatan tanggal kadaluarsanya, Mbak ? :)

    Mbak, mana artikel pesanan saya, Tumpeng Mini.. ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha..belum pensiun kang..hibernasi dulu he he he

      iya banyak juga ya hasilnya, imut sih kukisnya, sengaja dibuat imut biar bayak jadinya ha ha ha

      bisa kalau mau makan kertas..jiahhhh

      ga kelewat, untung aja, coba kalau bulan depan buatnya, ya sudah deh, sayang kan butternya kebuang

      tuh dia.. belum sempat buat tumpeng mininya, baru ada cetakannya saja... ntar kalau sempat dibuat..

      Delete
  4. Nama kue kukisnya susah banget saya lafalkan, maklum lidah jawa sedikit kaku. Cocok sekali buat cemilan dimusim dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he... ya begitulah mas nama kue kering ini, soalnya umumnya namanya begini, jadi buat begini saja

      iya cocok buat cemilan sambil minum kopi atau teh ini mas

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.