Resep Pizza Cookies



resep pizza cookies

Yeayyy bulan Februari telah tiba, hmmm cepat sekali waktu berlalu ya..dan karena sedang rajin, ealah tanggal 1 begini saya sudah posting. Yipppiii apakah akan terus begini semangat saya? entahlah he he he

Baiklah tema kue kering atau kukis masih berlanjut, ceritanya dalam rangka menyemarakkan hari raya Imlek tahun ini, seperti halnya di IG, berseliweran kue kering, ih kan jadi latah mau posting kue kering juga. Nah kali ini saya tampilkan resep pizza cookies

Rasa pizza ini didapatkan dari oregano kering yang dicampur dalam adonan kukis. Dan olesannya menggunakan saus spaghetti botolan. Pada dasarnya resep kukis ini sama seperti resep kastengels, hanya dimodifikasi saja. Selain oregano, di adonan juga ditambahkan keju parut, hmmm mantap buat penyuka kukis gurih nih.

Masih suka membuat kue kering yang tidak ribet mengeluarkan mixer, maka tentu saja adonan hanya saya kocok dengan balloon whisk. Mantap, tidak perlu berisik, tapi sudah bisa membuat kukis untuk cemilan atau pengisi toples hari raya.

Nah ceritanya hari ini saya senang, Sophie libur sekolah, seminggu..duh duh.. jadi tiap pagi saya bisa merasa agak santai. Kalau tidak pagi hari itu terasa ribet..belum menyiapkan bekal, buat pagi berupa snack dan siang berupa makan siang. Lalu siapkan sarapan juga, ini sih sama saja dengan menu makan siangnya he he he.. untung dia tidak pernah protes kalau sarapan kok sama dengan makan siang. Dan tidak pernah protes kenapa bekalnya dingin, tidak pernah minta dibawakan saja makan siangnya ketika istirahat. 

Jadi seminggu ke depan emak agak lega sedikit... aih aih senangnya.. ada yang seperti saya juga tidak? bahagia itu sederhana..

Oh iya yang mau merayakan Imlek pasti sibuk ya.. ada saja kan persiapan kalau mau menjelang hari raya. Selamat bersibuk ria ya.. 

Okeh deh... berikut resep pizza cookies ini ya.. silakan..


Pizza Cookies

Bahan :
  • 150 gr butter atau margarin (saya gunakan palmia royal)
  • 70 gr keju cheddar parut
  • 1 butir kuning telur
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 2 sendok teh oregano kering

Bahan olesan :
  • saus spaghetti delmonte

Bahan taburan :
  • 30 gr keju cheddar parut

Cara membuat :
Di mangkuk, kocok butter atau margarin sampai lembut dengan menggunakan balloon whisk, masukkan kuning telur, kocok kembali hingga rata, tambahkan keju parut, aduk rata dengan spatula. Masukkan tepung terigu dan oregano, aduk rata dengan spatula. Gilas adonan dengan ketebalan kurang lebih 5-6mm, cetak dengan cookie cutter. Tata di loyang bersemir butter/margarin tipis. Beri olesan, taburi dengan keju parut. Panggang di suhu 180 derajat celcius sampai matang, kurang lebih 20 menit (atau sesuaikan dengan oven masing-masing, dengan catatan oven sudah dipanaskan lebih dahulu).


resep kukis pizza


Nah semoga resep pizza cookies ini bisa bermanfaat dan menginspirasi buat sajian hari raya nanti ya, semoga cocok dengan selera...



Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. kirain kayak piza pada umumnya itu, ternyata ini kering. Saya suka dengan kejunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, ini versi kue keringnya, ga pizza beneran sih, cuma ada sausnya, kejunya sama oreganonya aja

      Delete
  2. Apa lagi banyak pesanan kue kering juga Mbak Monic? Antara Blue Band Cookies dan Palmia Royal enakan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mba Eva, ga ada pesanan kok, sedang iseng aja ini.. hmmm enakan mana ya.. bingung, enak dua-duanya sih, tapi lebih harum blueband cake cookies mba kalau menurut saya

      Delete
  3. Balada emak punya anak SD ya begitu ya hihihi....aku dulu juga sama. Habis subuh lsg perang di dapur. Ntar anak berangkat sekolah dianter bapaknya. Habis itu diriku nyusul ke sekolah nungguin sampai siang. Kalo pas libur sekolah, emak bahagianyaaaaaa....habis subuh bisa ngorok lagi hahahahahaaaaaa

    Kukis gurih gurih gini demen ya mb Monic ? Kalo di rumahku kukis manis yg pada suka. Kalo yg gurih paling sagu keju doang. Lidah manis soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Rina, bener... aishh dulu ya.. sekarang ga lagi..enaknya

      demen mba, enak kukis gurih gini, yang ngeju2 deh.. oh sagu keju demen karena selain gurih ada manisnya juga kali ya mba... coba kalau ga ada manisnya, ga doyan bakalan ya.. he he he.. lidah manis

      Delete
  4. Tahan berapa lama ya mb monics mengingat ada sausnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm berapa lama ya.. saya bingung..cepat habis ini soalnya he he he
      sausnya sih kering kalau sudah dipanggang, dan ini sausnya pakai saus botolan

      Delete
  5. Aku udah coba resepnya.. makasih mba buat resepnya.. mau nanya.. apakah cookies ini kering spt kastengel atau lembab rapuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh dia mba, baca pertanyaan mba saya mikir, kok bisa saya lupa teksturnya ya... padahal saya yang banyak makan kukis ini ha ha ha

      sepertinya lembab rapuh mba..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.