Nasi Goreng Pedas Ayam Lada Hitam

resep nasi goreng ayam lada hitam
Nasi Goreng Pedas Ayam Lada Hitam
Wah...nasi goreng lagi ya...kali ini nasi goreng pedas ayam lada hitam yang sangat sederhana. Nasi goreng ini sebenarnya belum pernah buat...hanya tadi kepikiran saja untuk mencoba membuatnya. Nah masih dalam rangka mengurangi asupan garam maka nasi goreng ini tanpa kecap, baik itu kecap asin atau juga kecap manis. Juga tanpa saus tomat atau saus sambal.

Hanya saja untuk menambah rasa saya tambahkan setengah sendok makan saus tiram. Membuatnya mudah sekali ya...jadi ini termasuk nasi goreng praktis juga kali ya...
Lada/merica hitam yang saya gunakan cukup banyak...satu sendok teh merica butiran yang digiling kasar dengan ulekan..he he he...jadi cukup pedas..nah yang membuat lebih pedas adalah penambahan cabai rawit iris..saya gunakan 20 butir..bisa dikurangkan atau tambahkan sesuai selera.

Kali ini ayam tidak saya marinate ya seperti halnya jika saya membuat aneka masakan lada hitam, walaupun dengan marinate ayam terlebih dahulu dengan bumbu kecap, saus tiram dll maka pastinya lebih enak. Nah jika tertarik untuk memarinate ayam dengan bumbu silakan lihat di ayam lada hitam spaghetti atau di sapi lada hitam. Jika selesai dimarinate baru tumis biasa saja mengikuti resep yang akan saya cantumkan berikut ini. Tidak susah kok.

Nah berikut resepnya saja ya....

Nasi Goreng Pedas Ayam Lada Hitam

Bahan :
  • 2 piring nasi
  • 50 gr dada ayam yang diiris tipis
  • 3 genggam sayuran beku campur
  • 1 buah bawang bombay ukuran kecil, cincang atau potong kecil
  • 4 siung bawang putih cincang
  • 1 sendok teh merica hitam butiran, haluskan kasar
  • 20 butir cabai rawit, iris
  • 1/2 sendok makan saus tiram
  •  garam secukupnya
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum 
  2. Tambahkan cabai rawit, aduk sebentar
  3. Masukkan daging ayam, aduk hingga berubah warna
  4. Tambahkan sayuran beku, aduk-aduk hingga sayuran beku matang
  5. Beri saus tiram dan garam, aduk rata
  6. Masukkan merica hitam, aduk sebentar
  7. Masukkan nasi, aduk rata hingga semua bagian tercampur
  8. Cicipi rasanya
  9. Angkat dan siap disajikan

Nah semoga resep yang sederhana ini yaitu  Nasi Goreng Pedas Ayam Lada Hitam bisa bermanfaat ya...semoga tertarik untuk mencoba resep ini...semoga suka...
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.