About Me

Perkenalkan, saya yang punya blog, nama Monica Yudithia Rampo, biasa dipanggil Monic, Yudith atau Cemon (ha ha ha, ini panggilan teman kuliah saya yang iseng, kepanjangan dari cemana mon, setiap kali bertemu saya dia selalu bilang cemana mon, dan disingkatnya jadi cemon dan akhirnya teman-teman yang lain ikutan)
Saya orang Toraja separoh orang Bali, nama Rampo adalah nama keluarga atau biasa disebut vam kalau istilah orang Timur Indonesia.

Saya lahir dan besar di Palembang, kemudian melanjutkan studi di Bandung dan Surabaya, sempat bekerja di Bekasi. Kemudian saya pindah dan sekarang menetap di Batam sudah selama 11 tahun. Saya punya seorang putri yang bernama Amara Sophya Camelie yang akrab disapa Sophie atau nama kesayangannya PIPI. Bersama bapaknya, Sophie bertindak sebagai tukang cicip masakan saya.

Hobi saya memasak dan membuat kue-kue selama ini saya coba dokumentasikan dalam sebuah blog bernama Monic's Simply Kitchen. Blog yang menurut saya hasil belajar saya di dunia masak, dengan awal belajar yang masih amburadul, dengan tampilan makanan yang apa adanya.

Awal mencoba resep selalu dengan ketidakpercayaan diri, tetapi lama-lama karena sering belajar, sering mencoba, sering membaca dan mencari tahu, maka lama-lama semakin tumbuh percaya diri dalam memasak.
Memang tidak selalu resep yang saya coba berhasil, karena memang kesukaan saya yang tidak menaati resep, terlebih jika resep baking, dimana proses baking adalah proses yang hanya sekali di awal yang menentukan hasil akhir. Beda dengan cooking, yang selama memasak bisa kita kontrol hasilnya, dan selalu bisa kita cicipi rasanya setiap ada penambahan bahan.

Belajar baking dan cooking itu proses, resep bisa sama tetapi hasil belum tentu sama. Jadi di situlah dibutuhkan insting memasak, yang timbul karena belajar. Pepatah practice makes perfect adalah sangat benar di proses baking dan cooking ini.

Silakan menggunakan resep yang saya bagikan di blog saya ini, saya harap dengan hormat jika dishare di dunia maya baik itu di blog ataupun media sosial, maka tolong cantumkan sumber dan beri link back, karena saya pun selalu berusaha untuk mencantumkan sumber resep dan referensi jika saya menggunakan resep milik orang lain. 

Saya berharap blog ini bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya, bisa memberi inspirasi bahkan untuk masakan dan kue serta minuman paling sederhana sekalipun.

Terima kasih atas kunjungannya, jika ada pertanyaan silakan hubungi saya di email saya ya : monicayrampo@gmail.com atau silakan tinggalkan komentar di kolom komentar.


Monica


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.