Spring Roll Isi Nasi Kukus Jamur

spring roll nasi kukus jamur
spring roll nasi kukus jamur

Spring roll ini agak sedikit nyeleneh ya..karena isinya nasi kukus jamur..he he he...Ada sisa nasi kukus jamur, ada stok kulit spring roll siap pakai, nah akhirnya ada ide deh membuat spring roll isi nasi kukus jamur ini. Nah mengenai rasa yang pasti enak menurut saya lho..dan pastinya makan spring roll ini bisa mengenyangkan..he he he ..iyalah secara isinya nasi.

Nah untuk kulit spring rollnya saya gunakan kulit spring roll kemasan ya, atau namanya kulit popiah. Biasa dijual di swalayan di bagian makanan beku. Contoh kemasannya ada saya cantumkan di resep bayam lasagna cup ya..ini jika ada yang belum tahu bentuk kulit spring roll/popiah ini.

Untuk nasi kukus jamurnya ini dia resepnya ya..di nasi kukus jamur.  Nah nasi kukus jamur ini enaknya memang disantap begitu saja sih, hanya karena sisa saja makanya saya berdayakan menjadi isi spring roll ini. Nah enaknya nasi kukus jamur ini karena memang menggunakan berbagai macam jenis jamur, belum lagi ditambah wortel dan buncis, wah jadi lengkap deh sumber seratnya ya...

Untuk membuat spring roll ini mudah saja ya...caranya siapkan kulit popiah 1 lembar, isi di salah satu sudut kulit popiah dengan 1 sendok nasi kukus jamur, lalu lipas seperti melipat amplop. Kemudian rekatkan ujungnya dengan air. Lalu goreng deh dengan minyak panas dan api sedang hingga matang.

Nah untuk isi spring roll ini sih sebenarnya sesuai dengan selera dan stok bahan juga ya...atau bisa juga nih isi spring rol ini dengan bahan isian kulit lumpia berupa wortel dan kol serta tauge yang ditumis bersama dengan daging ayam cincang. Atau jika suka isi juga dengan udang..jadi kembali ke selera masing-masing saja ya...

Ok deh sekarang resepnya ya...

Spring Roll Isi Nasi Kukus Jamur

Bahan :
  • 10 lembar kulit popiah/spring roll
  • nasi kukus jamur secukupnya (lihat resep nasi kukus jamur)
  • air untuk merekatkan
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
  1. Ambil satu lembar kulit popiah, isi dengan satu sendok makan nasi kukus jamur di salah satu sudut kulit
  2. Lipat ujungnya sambil sedikit ditekan dan dirapikan, lalu lipat kedua ujung kulit pada sisi kanan dan kiri
  3. Lalu gulung, kemudian rekatkan ujungnya dengan membasahi ujungnya dengan sedikit air
  4. Lakukan sampai habis
  5. Goreng dalam minyak panas yang banyak dengan api sedang hingga matang
  6. Angkat dan tiriskan

 Semoga resep spring roll isi nasi kukus jamur  ini bermanfaat ya..silakan mencoba, semoga suka ya.....





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.