Kerupuk Spring Roll

fried plain spring roll
kerupuk spring roll
Ini cemilan dadakan super cepat dan irit bahan, yup kerupuk spring roll. Salah satu cemilan favorit Sophie. Cemilan yang dia suka minta, dia sebut kupuk blue. Secara belum bisa ngomong yang benar...hmmm kenapa namanya kupuk blue?

Secara dia lihat kemasan pembungkus spring roll pastry ini berwarna biru. Nah kalau warnanya pink ya tentu saja jadi kupuk pink. Ide buat begini sih sebenarnya ketika buat pangsit goreng yang mirip ekado. Nah Sophie ya lebih doyan kulitnya saja.

Sejak saat itu ya sering gorengkan dia hanya kulit spring roll/kulit popiahnya saja. Ya pernah hanya dipotong kecil-kecil lalu digoreng, atau hanya digulung biasa tetapi ya bentuknya amburadul setelah digoreng. Dan yang selalu menggoreng cemilan satu ini adalah hubby. Secara ya mudah tinggal goreng, jadi saya tidak perlu turun tangan.

Nah tadi saya punya ide untuk membuatnya lebih rapi, supaya lebih bagus bentuknya. Jadi kulit popiah ini saya gulung dan ujungnya saya rekatkan dengan larutan tepung kanji/tapioka. Dan tada..ternyata hasilnya lebih bagus, tidak membuka ketika digoreng.
Yang tertarik membuat cemilan super gampang ini, ini dia resepnya...

Kerupuk Spring Roll

Bahan :
  • 25 lembar kulit spring roll atau kulit popiah siap pakai
  • 1/2 sendok makan tepung tapioka larutkan dengan 50 ml air
  • minyak untuk menggoreng

Cara  membuat :
  1. Ambil satu lembar kulit popiah, gulung dan rekatkan ujungnya dengan larutan tepung tapioka (lakukan dengan cara mengoles permukaan ujungnya dengan menggunakan kuas lalu sedikit ditekan supaya menempel)
  2. Lakukan hingga habis
  3. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil saja hingga kecoklatan dan garing
  4. Angkat dan tiriskan
spring roll goreng
kerupuk spring roll
Tada...mudah sekali kan membuat kerupuk spring roll ini...silakan mencoba dan semoga suka.....



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.