Es Cincau Selasih

resep es cincau selasih segar
es cincau selasih
Masih dalam rangka mencari kesegaran, karena panasnya kota Batam, jadilah ada ide buat es cincau selasih yang segar ini. Bahan-bahannya sederhana dan sangat mudah dibuat tentu saja. Jadi tadi ceritanya buat es ini 2 gelas besar saja.

Hmmm yang namanya es-es begini Sophie paling doyan, doyan minum sedikit setelah itu buat mainan..he he he..jadi mending kasih dia sedikit saja. Gayanya yang sok excited waktu saya buat es begini...langsung saja bilang mmmmm enak...mmmmm es....mmmmm jeli...begitu saja dia bilang...nah begitu mau sesi pemotretan, sepertinya dia sudah tidak sabar lagi...

Berkali-kali bilang, buat pipi satu..buat ibu satu...padahal ya satu gelas lagi tidak ikut masuk di frame foto, ya sudah deh dia kepalang excited ikut-ikutan pencet kamera, ikut-ikutan moto, ya moto bareng deh kita. Nah biasa karena saya aktifkan tombol touch screen, maka dengan mudah Sophie bisa ikutan moto. Makin senang dia dilibatkan begitu.

Begitu saya bilang selesai..langsung dia teriak..yeay....selesai....langsung deh dia tunggu pembagian jatah. Hmmm langsung pindahkan esnya ke dalam gelas favoritnya, beri sendok dan dia langsung pergi ke tempat favoritnya.

Nah es cincau ini menggunakan sirup cocopandan, tetapi biasanya kalau es cincau saya biasa menggunkan sirup melon. Lebih segar rasanya menurut saya. Tetapi namanya juga selera ya..beda-beda...tetapi namanya es begini ya tetap segar kok. 

Okey, berikut resepnya ya..silakan...

Es Cincau Selasih

Bahan :
  • 100 gr cincau, potong kotak
  • 1 sendok teh selasih. rendam dengan air matang kurang lebih 30ml hingga mengembang
  • sirup cocopandan atau sirup melon sesuai selera
  • air es secukupnya
  • 1 buah jeruk, peras airnya
  • es batu secukupnya

Cara membuat :
  1. Larutkan sirup dengan air es, beri jus jeruk, aduk rata
  2. Masukkan potongan cincau dan selasih, aduk, beri es batu
  3. Cicipi rasanya, tambahkan apa yang dirasa perlu, siap dihidangkan

es cincau cocopandan
es cincau selasih
Nah semoga resep es cincau selasih yang mudah ini bisa bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Ini mah tiap hari selalu bikin selama ramadhan. Daripada kolak, lebih laku yang ini. Seger dan enteng di perut rasanya. Slruuppphhh....eh puasa ding hihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini memang super gampil buatnya ya mba, dan pastinya suegerrr tenan he he he

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.