Puding Sutra Buah

resep puding sutra buah ncc
puding sutra buah
Sering lihat nih puding sutra buah di beberapa food blog dan wara-wiri di grup kuliner. Tetapi belum tergerak juga untuk membuat puding sutra buah ini. Nah entah kenapa ada ide buat puding ini kemarin, hmmm mungkin sedang iseng ingat akan anaknya salah seorang teman....hmmm ada ide buatin dia puding deh.

Tapi tanya bundanya dulu, Nuril suka puding ga ya? lalu jawaban bundanya..dia mah apa aja masuk..ha ha ha...okeh..kalau begitu. Akhirnya putuskan buat puding sutra buah saja, secara memang puding ini kan lembut ya. 

Oke deh mulai mencari referensi resep dahulu, hmmm ternyata bahan-bahannya tidak banyak, lanjut ke acara membeli bahan-bahan. Semua sudah lengkap, agar-agar, susu kental manis dan buah kaleng. Nah ketika akan membeli cup puding, alamak, toko plastik-plastik tutup, hmmm coba ke tbk, ternyata tutup juga.

Bingung, cari ke swalayan eh tidak ada juga...eh akhirnya ketika mau pulang lihat ada cup puding ini di toko sembako. Langsung deh beli di sana, tetapi memang belum mulus juga perjalanan membeli cup ini, si cece sibuk telepon dan sepertinya tidak ada keinginan menutup teleponnya walaupun sudah banyak orang mengantri minta dilayani.

Setelah penantian yang cukup menyita kesabaran, akhirnya bisa juga saya beli cup puding ini. Hmm lega juga karena jadi juga deh buat pudingnya. Nah karena sudah konfirmasi sama bundanya Nuril kalau ayahnya Nuril yang akan ambil pudingnya malam setelah pulang kerja..santai saja....jadi jam 6 baru mulai proses buatnya. Eh baru dimasak, bundanya Nuril telepon, sudah siap mba? ayahnya Nuril ternyata pulang cepat...waduh belum...tungguin 1 jam lagi ya...buru-buru deh...jadi begitu matang langsung cepat-cepat tuang ke cup.

Masukkan ke freezer dan untunglah sebelum 1 jam pudingnya sudah keras, hmmm tinggal bilang ke bunda Nuril sudah selesai...akhirnya. Nah karena sudah malam tentu tidak bisa foto-foto, akhirnya hari ini baru foto-foto. Untung masih sisa 3 cup, karena ternyata Sophie doyan...tetapi tanpa buah kalengnya. Kalau bapaknya Sophie memang tidak suka puding, jadi kalau buat puding paling cicip sedikit saja.

Untuk puding sutra buah kali ini saya gunakan resep puding sutra buah dari blognya mba Nina - Catatan Nina. Dan ternyata memang enak ya puding ini. Lembut dan manisnya pas...wah enak sekali jika dimakan dingin. Terima kasih resepnya mba Nina.

Untuk resep di bawah menurut saya manisnya sudah pas, nah jika merasa kurang manis, bisa tambahkan sendiri gula pasirnya sesuai selera ya. Atau malah kemanisan, silakan tambahkan airnya. 

Okey..berikut resepnya ya..silakan...

Puding Sutra Buah

Bahan :
  • 1 kaleng susu kental manis (SKM)
  • 4 kaleng air (gunakan kaleng bekas SKM)
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 1/2 sendok teh pasta vanila
  • 1 kaleng buah koktail

Cara membuat :
  1. Di panci, campur susu kental manis, agar-agar dan air, pastikan agar-agar larut tidak menggumpal
  2. Masak dengan api kecil-sedang sambil diaduk hingga mendidih, cicipi rasanya lalu tambahkan pasta vanila, aduk lagi hingga rata, matikan api, tunggu uap panasnya hilang
  3. Tuangkan ke dalam cup, dinginkan
  4. Masukkan ke dalam kulkas, tunggu hingga dingin
  5. Setelah dingin, beri buah koktail beserta airnya, masukkan lagi ke dalam kulkas
  6. Sajikan dingin
resep puding sutra ncc
puding sutra buah

Okey..semoga resep puding sutra buah ini bisa bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...

NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. Aish seger banget ... di makan kalo dingin2 pasti endesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas Cumi...endes tenan pokoke....

      Delete
  2. Saya sudah coba resepnya Mbak Monica. Rasanya segar sekali. Terima kasih sharing resepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senang deh kalau sesuai selera,
      Terima kasih juga sudah coba resepnya dan info di sini ya mba Amalia....

      Delete
  3. Hai mba..mau nanya dong. 1 resep kira-kira jadi berapa cup yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Dian....
      1 resep di atas jadinya kalau tidak salah sih 26 buah cup mba dengan cup seperti gambar, saya pernah coba pakai cup yang lebih kecil bisa jadi 35 cup mba...

      Terima kasih kunjungannya ya mba Dian...

      Delete
  4. Seger...hayu tetanggaan mbak Monic hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha... mba Yuyu bisa aja.... lah aku juga mau tetanggaan sama mba Yuyu...

      Delete
  5. Mba monic mau tanya dong, kalo pakai buah segar gmn mba? Kali ini aku pakai buah nanas dan bangkuang, ada tips gak ya mba? Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai buah segar, buat kayak es buah dulu mba, aku pernah juga gitu, jadi air dididihkan dengan gula, angkat, beri perasan air jerk nipis/jeruk limau/lemon atau jeruk manis, lalu tuang ke potongan buah segar, aduk rata, nah jadi deh topping buah segarnya
      resep es buah bisa cari di kolom search ya, ketik es buah murah meriah, untuk takaran air dan gula bisa disesuaikan sendiri

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.