Tamagoyaki Telur Dadar Jepang

resep tamagoyaki telur dadar gulung
Resep tamagoyaki atau telur dadar gulung khas jepang ini memang termasuk resep yang saya sudah masukkan dalam daftar resep yang akan dicoba. Tetapi entah sudah berapa lama itu ya, akhirnya saya sampai lupa dengan tamagoyaki ini.

Minggu lalu ketika lagi keliling hypermart, singgah ke daerah teflon, nah bapaknya Sophie langsung ambil teflon persegi, kemudian bilang nanti buat telur dadar jepang ya, hmmm akhirnya teflon itu masuk kereta belanja.

Hari ini benar-benar diniatkan buat telur dadar gulung ala jepang ini, berbekal ingatan tayangan televisi tentang cara membuatnya, makanya saya coba deh. Pesan bapaknya Sophie itu gulungnya pakai sumpit, kamu bisa pakai sumpit? saya bilang tidak bisa...dan saya tanya balik, kamu bisa? tidak juga katanya...

Kemudian saya bilang bisa kok kalau pakai sutil kayu saja. Kemudian pakai bantuan sumpit juga biar mudah. Nah namanya juga baru pertama kali coba, jadi ya begitu deh, tetapi lega karena berbentuk juga nih telur dadar gulung ala jepang ini.

Hmmmm dulu pernah liat Mama Aisyah posting resep tamagoyaki ini, duh cantiknya kalau pakai wortel dan daun bawang, ada hijau dan orangenya, cantik deh, jadi ikutan deh pakai wortel dan daun bawang juga. Dan karena ada ayam goreng juga, tadi suwir-suwir ayamnya buat campuran. Nah sebenarnya bisa apa saja deh campuran tamagoyaki, tergantung stok bahan kita, ya sama saja deh ya dengan membuat telur dadar ala kita.

Jadi kesimpulannya membuat tamagoyaki ini cukup mudah, memang tidak harus pakai teflon persegi ya, pakai teflon bundar juga bisa. Jadi kalau mau berkreasi dengan tamagoyaki tidak ada halangan kalau pakai teflon bundar, ya tinggal merapikan saja tepinya.

Okey deh berikut resepnya yang saya buat ya, silakan... (inpirasi resep dari Dapur Mama Aisyah - tamagoyaki)

Tamagoyaki

Bahan :
  • 3 butir telur ukuran sedang
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1/2 buah wortel kecil, potong dadu kecil
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/8 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan ayam goreng suwir
  • minyak untuk mengoles teflon sedikit saja

Cara membuat :
  1. Kocok telur, kemudian masukkan semua bahan, kocok kembali hingga rata
  2. Panaskan teflon, olesi dengan sedikit minyak goreng, tuangkan 1/3 bagian telur, ratakan ke permukaan teflon, masak hingga mulai sedikit mengering, gulung adonan dengan sumpit atau spatula atau sutil kayu, singkirkan ke tepi teflon
  3. Tuangkan lagi 1/3 bagian telur, lakukan hal yang sama, kemudian lakukan untuk bagian terakhir
  4. Angkat dan dinginkan sejenak, kemudian potong-potong

cara membuat tamagoyaki


resep tamagoyaki mudah


resep telur dadar gulung jepang
tamagoyaki

Nah semoga resep tamagoyaki atau telur dadar gulung jepang ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...


NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. iih aku kalo bikin ini ancur gak yah hehehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih aih....tadinya sebelum buat n nyoba sendiri takut juga bakalan hancur....ternyata tidak...lega...hayuk atuh teh Ayu dicoba sendiri....hancur ga ya hehehe...kayaknya ga bakal hancur deh....

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.