Oseng Pedas Teri & Pete



osneg pedas teri dan pete

Posting resep yang sangat mudah sekali dulu ya... hanya oseng pedas teri dan pete. Hmmmm walaupun begitu semoga tetap bermanfaat ya, buat siapa saja yang sedang bingung mau masak apalagi, masakan ini bisa jadi ide, secara selain mudah bahannya, mudah juga dibuat dan tidak pakai lama.

Namanya juga oseng ya, tentu masakan begini sangat mudah dibuat. Eh ada yang cukup unik disini, saya masukkan juga kulit petenya ke dalam oseng ini. Hmmm jadi semakin menambah aroma pete donk ya.

Nah mungkin saya ini cukup aneh ya, ternyata setelah saya mencicipi sambal pete yang dibuat ibu mertua, di mana petenya itu tidak dikupas dari kulitnya, jadi papan pete itu hanya dibersihkan bagian tepinya, lalu petenya diiris berikut dengan kulitnya, kemudian digoreng garing baru deh dicampur dengan sambal.

Ternyata setelah saya cicipi, enak lho pete dimakan dengan kulitnya. Nah begitu juga kalau ada gulai tauco yang pernah saya beli di salah satu rumah makan padang, petenya tidak dikupas,  tetapi diiris berikut kulitnya, nah yang ini juga saya makan dengan kulitnya, ha ha ha...tetapi enak lho menurut saya...

Kalau bapaknya Sophie ya tidak makan berikut kulitnya, nah dia bilang saya aneh makan kulit petenya juga, lah saya jawab enak eh... Ya begitulah selera boleh beda kan ya, jadi kalau masalah selera ya tidak boleh menyalahkan orang lain kan ya...enak buat saya belum tentu enak buat orang lain, betul????

Okey, yang mau ikutan aneh, yang mau coba makan pete dengan kulitnya juga, berikut resepnya ya...silakan...

Oseng Pedas Teri & Pete

Bahan :
  • 100 gr teri, goreng garing
  • 2 papan pete, bersihkan bagian tepinya, kemudian iris pete berikut kulitnya, goreng hingga matang (atau kalau suka goreng hingga garing)
  • 20 butir cabai rawit merah, iris serong
  • 2 buah tomat kuning, potong 8 bagian (tomat hijau yang sudah kekuningan, bisa pakai tomat hijau saja) 
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 3 siung bawang putih, iris
  • 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh garam (tambahkan jika dirasa kurang)
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum dan mulai kekuningan, masukkan cabai iris, masak hingga harum, lalu masukkan tomat, masak hingga tomat mulai layu
  2. Masukkan pete dan teri, aduk rata, tambahkan garam dan saus tiram, aduk rata kembali dan cicipi rasanya
  3. Angkat dan siap disajikan

Nah mudah sekali kan membuat oseng pedas teri dan pete ini? Semoga bermanfaat ya, silakan mencoba semoga cocok dengan selera...

Selamat mencoba...





NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Lawong pete nggak usah diolah dan hanya digunakan lalapan saja ya enak loh mbak,,,, aku kalau lalapan pete biasanya pakai sayur ikan asing yang di sayur kak, hehehehe. Rasanya wuenak banget :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh ya mas...buat penyuka pete, mentah aja enak ya....he he he... toss ah...

      Delete
  2. Makan nya pake nasi panas pasti makin nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bener, pake nasi panas makin enak tuh

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.