Bento #8 : Rabbit



bento rabbit simple

Wuihhh lama rasanya saya tidak membuat bento lagi untuk Sophie. Nah beberapa waktu yang lalu mood ngebento datang lagi, tapi tetap ya, bentonya yang simple saja, yang cepat tentu saja. Belum bisa buat bento yang ribet-ribet. Jadilah bento kedelapan yang saya buat : bento rabbit. Jiahhh namanya rabbit ya.. keinglis-inglisan he he he.. soalnya istilah Sophie juga sih.. bento rabbit katanya.. tapi terkadang juga dia katakan bento kelinci. Jadi namanya suka-suka sajalah ya..

Tadinya dia sempat protes.. loh kok begini kelincinya, Pipi itu maunya pipi kelincinya dikasih warna pink biar cantik. Lalu saya katakan kita kehabisan keju pink, nanti kapan-kapan buat lagi ya.. pipinya dikasih bundaran pink begitu kata saya lagi. Sehabis itu dia diam... tapi tetap raut wajahnya senang.. karena dibuatkan bento lagi.

Sudah beberapa waktu ini Sophie tidak begitu anti lagi dengan sosis, walaupun belum bisa dikatakan suka, jadi beberapa waktu yang lalu ada promo sosis di hypermart, beli donk ya..walaupun waktu itu tidak yakin neh dengan sosisnya.. secara saya juga tidak begitu suka sosis begitu juga Sophie. Tapi ternyata Sophie mau-mau saja makan sosis, apalagi sudah saya bentuk begini.

Nah masih ya, sayurannya tidak jauh-jauh dari wortel dan brokoli. Untuk yang ngebento, sayuran bisa disesuaikan dengan selera anak. Jadi intinya ngebento itu hanya membuat tampilan makanan lebih cantik sehingga anak lebih bersemangat makan. Kreasi ngebento kembali lagi kepada selera masing-masing.

Untuk bento kali ini, menu pendamping nasi hanya dada ayam goreng tepung, sosis goreng yang dibentuk bunga, brokoli dan wortel rebus. Untuk membentuk kelincinya hanya menggunakan plastik wrap, jadi saya bentuk 3 bagian. Kepalanya bentuk bundar semi lonjong lalu telinganya lonjong menyerupai telinga kelinci.  Siapkan 3 plastik wrap, lalu beri nasi di masing-masing plastik wrap, untuk kepala, beri nasi lebih banyak, untuk telinga beri nasi yang kurang lebih sama banyaknya. Lalu masing-masing dibungkus plastik wrap sambil dipadatakan dan dibentuk.

membentuk bagian kelinci

bentu nasi kelinci

Sisanya mengatur posisi sayuran dan lauk tergantung selera dan wadah makanan juga, silakan berkreasi sesuai dengan selera masing-masing ya.
Oh iya untuk dan mulutnya hanya menggunakan nori yang dibentuk saja dengan gunting, tidaklah rumit kok.


bento rabbit

Nah semoga bento sederhana bento rabbit yang saya tampilkan kali ini bisa menginspirasi ya... 






NewerStories OlderStories Home

7 comments:

  1. Lucu ahhh bentonya...klo mba Monic emg kreatip, euy!

    RINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba Rini.. ini yang penting sedikit mirip dengan karakter yang dimau, anak sudah suka he he he..
      aih aih.. jadi malu dibilang kreatip oleh mba Rini

      Delete
  2. Lucu mbak monic, telaten plus kreatif... :)

    Mbak saya ijin pake gambar mbak monic tapi tetep saya sertakan link hidup nya..
    Mau bahas tentang food blogger mbak.. Salah satunya mba monic apa boleh?

    Terima kasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Ayu, terima kasih ya... jadi malu dibilang kreatif he he he..
      ok mba Ayu, silakan dipakai gambarnya, terima kasih ya sudah ijin duluan.. ga semua orang punya itikad baik seperti mba Ayu ini..

      hi hi hi.. jadi penasaran ulasan mba Ayu tentang food blogger ini.. kalau sudah dibuat saya mampir ya..eh tapi diposting di blognya mba Ayu ga neh?

      Delete
    2. ini Ummu Ghazi kan? tak liat blognya martabak bunder... hi hi hi.. habis kalau komentar di sini pakai Ummu Ghazi aja..nah sekalinya pakai nama Ayu

      Delete
  3. Yeeyyy...
    Akhirnya liat Bento yang unyu-unyu dan menggemaskan lagi. Sukkkka deh.
    Bento selanjutnya ditunggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh mba Ima, sedang mood, nanti kalau mood datang lagi baru deh ngebento lagi he he he

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.