Mayo Moza Bun



resep mayo moza bun

Bagaimana kabar semua? duh duh maaf lagi ya bagi yang menunggu postingan saya, belakangan ini memang saya jarang ngeblog, apalagi neh sekarang sedang tidak enak badan, tertular Sophie batuk pilek. Jadi sudah bawaan mulai malas ngeblog, klop ditambah kondisi begini.

Saya beberapa hari ini walaupun masak dan bebuatan kue sederhana buat Sophie tapi malas sekali mau foto-foto, biasanya rajin sekali saya neh he he he... tapi untungnya di kala rajin semua masakan saya foto ha ha ha... 

Beberapa waktu yang lalu saya buat mayo moza bun ini buat bekalnya Sophie, nah yang ini masih edisi resep bun super gampang, hanya isiannya saja beda, resep sih sama saja dengan resep bun kacang hijau yang pernah saya posting sebelumnya.

Kepikiran buat yang isian gurih begini, topping mozarella parut, nah ternyata toppingnya keberatan he he he.. jadinya melenyot deh, tapi mengenai rasa, enak, simpel dan rasanya gurih. Favorit Sophie juga yang begini.

Jadi buatnya super duper cepat, bahan juga simpel, yang memang belakangan ini resep begini adalah resep favorit saya, memangkas waktu memang saya butuhkan saat ini. Sedang tidak mood buat yang agak ribet.

Berikut resepnya ya.. silakan...

Mayo Moza Bun
untuk 10 buah

Bahan roti :
  • 150ml air hangat
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh garam
  • 1.5 sendok teh minyak goreng

Bahan olesan :
  • susu cair

Bahan taburan :
  • keju mozarella parut
 
Bahan isian :
  • 3-4 sendok makan mayonnaise
  • 50 gr keju mozarella parut

Cara membuat :
Larutkan  gula dengan air hangat, tambahkan ragi instan, aduk lalu biarkan hingga berbuih. Di mangkuk campur tepung terigu dan garam, tuangkan larutan ragi instan ke dalam tepung, aduk dengan sendok, tambahkan minyak goreng, aduk dengan tangan hingga benar-benar menyatu. Tutup mangkuk dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kempiskan adonan, bagi menjadi 10 bagian dengan berat kurang lebih 36gr, bulatkan masing-masing, letakkan di wadah bertabur tepung tipis. Sementara itu panaskan oven set di suhu 180 derajat celcius
Ambil satu bulatan, isi dengan bahan isian, tutup bulatkan kembali, letakkan di loyang bersemir butter atau margarin atau di loyang teflon. Lakukan sampai selesai, olesi dengan susu cair, taburi dengan keju mozarella parut. Panggang selama kurang lebih 10 menit sampai permukaan bawah kecoklatan, lanjutkan dengan api atas selama kurang lebih 2 menit sampai permukaan atas kecoklatan. Penggunaan api atas di sini optional ya, jika oven sudah bisa membuat kecoklatan bagian atas, tidak perlu api atas, karena memang belakangan oven saya ini bermasalah, biasanya tanpa api atas sudah cukup, mungkin aliran gasnya sedikit berubah.


resep bun mayones mozarela

Nah semoga resep mayo moza bun ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya..



Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

8 comments:

  1. Aq jg lg gk enak bodi mba..dah 4 hr ini kena flu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Rini sekarang sudah sembuh belum mba flunya, semoga sudah sehat ya sekarang..

      Delete
  2. Idem. Diriku juga batuk pilek ini. Setelah pileknya mereda, batuknya menggila. Ampuuuunnn deh....kalo dah batuk badan berasa rontok semua. Sakit dan ngilu seluruh badan hiks....

    Duh si mozza bikin ngiler. Lelehannya asli gak nahan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahai... musim sakit memang ya akhir2 ini mba.. he eh kalau sudah batuk pilek ga jelas rasanya badan ini..

      hi hi hi.. iya moza itu suka bikin ngiler lelehannya ya mba..

      Delete
  3. wah, emang musim batpil ya mba.. semoga cepat sembuh mbak :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya um.. musim pokoknya batpil ini, makasih ummu..

      Delete
  4. Replies
    1. mba Rini.... hi hi hi... maaf lama sekali update blog apalagi balas komentar...

      mba Rini apa kabar?

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.